Economic Diary Game : Kamis, 12 Oktober 2023 || "Berbelanja Bersama Sahabat"steemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurs10 months ago (edited)

DBAED36C-9F96-471B-BB09-6443D8624679.jpeg
berbelanja bersama teman teman

Hai Steemians

Assalamualaikum semua!! Bagaimana kabar sobat steemians ekalian?? saya harap kalian semua dalam keadaan baik baik saja semoga aktivitasnya berjalan lancar dan sesuai rencana.

Di hari yang Kamis yang cerah ini saya masih berada di rumah sakit menemani adik sayang dan Ibunda saya. Hari ini saya diminta oleh bunda untuk berbelanja lalu saya mengajak sahabat saya untuk menemani saya berbelanja, karena saya enggan pergi sendirian.

Setelah sarapan pagi dan beres beres membantu ibunda dirumah sakit, maka saya pun kemudian bersiap siap untuk pergi berbelanja yaitu membeli makanan dan beberapa keperluan lainnya. Tidak lama waktu berselang, saya dijemput oleh teman saya. Kami pun langsung pergi berbelanja.

Pertama kami ingin membeli makanan dulu, yaitu di kuta radja fried chicken . Sesampainya kami di tempat yang menjual makanan tersebut, kami langsung memesannya. Mereka menyuruh kami untuk duduk dan menunggu sebentar karena ada banyak pelanggan lain disana. Kebetulan itu adalah fried chicken yang diinginkan oleh adik saya yang sedang sakit.


D97CCC69-141A-4BA8-AEA1-C4FC3B9F8B38.jpeg

Sambil menunggu makanannya dibungkus, kami berfoto foto sebentar. Tak lama kemudian pesanan saya sudah selesai dibungkus, kami segera membayarnya untuk 1 porsi nasi, ayam dan jentang saya harus membayar sebesar Idr 32K bila di konversi maka setara dengan 12.3 STEEM.


1B37D434-53F4-478D-87B4-CDB0792B2FC4.jpeg
ketika sedang menunggu pesanan

Kemudian saya dan sahabat saya melanjutkan kegiatan berbelanja ke tempat selanjutnya. Kemudian kami mampir ke satu warung makan lagi, itu adalah warung makan "nasi padang" itu adalah keinginan bundaku. kami pun segera memesannya. 1porsi nasi oadang dengan ikan tuna balado harganya hanya Idr 14K yaitu setara dengan 5.3 STEEM.


19CEBCD3-263A-49B4-9D4F-38B3DC1797AF.jpeg
ketika membeli nasi padang

Tak lama setelah nasinya selesai di bungkus, kami langsung membayarnya. Setelah membeli makanan, kami segera pergi ke tempat yang kami tuju selanjutnya yaitu 'MR DIY'. Sesampainya kami disana, saya dan sahabat saya langsung masuk dan memilih barang barang yang kami perlukan. Saya membeli aksesoris gelang dan ikat rambut.
harga 1pcs.gelangnya Idr 12K dan untuk 2pcs ikat rambut harhanya juga sama yaitu Idr 12K bila di konversi maka setara dengan 4.6 STEEM.


D6ECB09A-53C5-4F6E-82C9-2B51FA24934A.jpeg
ketika sedang memilih barang

Saat kami sedang berkeliling mencari barang yang kami perlukan, kami bertemu dengan teman kami yang lain. Mereka juga sedang berbelanja barang pernak-pernik, seperti buku untuk sekolah, pulpen warna, tempat pinsil, dan masih banyak lagi. Kami pun sangat senang karena bisa bertemu selain di dalam asrama. Kami pun berfoto foto sebentar. Setelah sedikit berfoto foto, kami pamit duluan untuk melanjutkan mencari barang yang ingin kami beli.


D5121A8A-2E46-4BBF-9510-B3816A3AEAB8.jpeg
bertemu dengan teman yang lain

Akhirnya semua barang yang kami butuhkan dapat. Kami langsung membawanya ke kasir dan segera membayarnya. Ternyata, ketika kami sedang mengantri di kasir, kami bertemu lagi dengan dua orang sahabat kami yang tadi. kami pun mengobrol sedikit selagi menunggu antrian kami membayar.


1528495B-1E20-4CF2-AF99-4293EC3E6BC6.jpeg
kami bertemu lagi ketika sedang mengantri di kasir

Setelah sedikit lama menunggu, akhirnya giliran kami yang akan membayar. Kami langsung menyerahkan semua barang yang ingin kami bayar dan petugas kasirnya menyebutkan berapa total belanjaan kami. Kami lantas segera membayarnya dan langsung keluar dari tempat tersebut.

Tempat tujuan kami yang terakhir adalah toko kosmetic, kami ingin membeli beberapa skincare yang sudah habis. Ditoko tersebut saya membeli mascara yang sedang ada promo diskon harganya hanya Idr 18K yaitu setara dengan 6.9 STEEM.


962BAFC6-7FE2-4C72-9004-B0EC4035E7B7.jpeg
teman saya ketika sedang memilih barang

Setelah mendapat apa yang kami perlukan, kami segera membayar ke kasir. Setelah membeli semuanya yang kami butuhkan, teman saya langsung mengantar saya untuk kembali ke rumah sakit.

Sesampainya dirumah sakit, saya menyerahkan makanan yang ibunda pesan, lalau ibunda dan adik langsung menyantap makanan yang sudah saya beli tadi. Begitulah cerita aktivitas saya berbelanja di hari Kamis 12 Oktober 2023.

Terimakasih bagi yang sudah berkunjung dan meluangkan waktunya membaca postingan saya. Saya terus mohon dukungan dan bimbingannya agar saya dapat berkembang dan maju di platform steemit ini.

Salam hormat dan salam hangat untuk team dari komunitas Steem Entrepreneurs bapak @harferri @harferri @afrizalbinalka

Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 10 months ago 

terimakasih sc 06

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61263.81
ETH 2676.81
USDT 1.00
SBD 2.59