Economic diary game: senin 20 mei 2024: bertani dan menjalankan bisnis

in Steem Entrepreneurs27 days ago

Halo teman apakabar kalian? Semoga kalian baik baik saja disana dan selalu semangat dalam berbagi

InShot_20240520_221757913.jpg

Hari ini saya bangun pagi jam 04:50 setelah bangun saya langsun mandi dan bersiap siap berangkat ke mesjid, saat komandang azan bergema di mesjid lalu saya sudah siap dan segera berangkat, saat di mesjid saya melakukan sholat subuh secara berjamaah dan kemudian di lanjutkan dengan zikir

Setelah selesai lalu saya pulang, saat sampai di rumah saya melihat keponaan saya masih tidur lelap di kasur lalu saya rebahan di sampingnya sambil mengganggu dia tidur agar mau bangun

IMG_20240520_062358_367~2.jpg

tidur bersama keponaan

Setelah beberapa saat kemudian saya bangun dan sarapan pagi, setelah selesai lalu saya langsung memakai pakaian kerja dan saya menggunakan pelindung nafas masker karena saya akan melakukan penyomprotan tanaman cabe yang sudah berusia 70 hari etelah tanam dan sekarang sudah masuk fase generatif

IMG-20240520-WA0002~2.jpg

IMG-20240520-WA0000~2.jpg

menyomprot tanaman cabai

Setelah saya mencampurkan insektisida pengendali hama dan fungisida pengendali jamur serta pupuk cair lalu saya segera menyomprotkan ke tanaman cabe dengan merata agar tanaman cabe bebas dari hama dan semakin subur serta berbuah lebat

Setelah itu saya pergi kesawah, hari ini saya melakukan penaburan benih padi pada sawah saya yang berada di desa lhokseutuy, setelah menaburkan bibit padi lalu saya mencangkul dan membersihkan rumput di batas patokan sawah, cuaca hari ini sangat panas membuat saya cepat lelah dan gerah, sehingga pada jam 10:00 saya pulang dan menghentikan pekerjaan di sawah

20240520_111921.jpg

mie goreng hidangan istri saya

Saat sampai di rumah saya langsung mandi dan kemudian istri saya menyajikan mie goreng yang di bikin sendiri dirumah untuk mengisi perut saya yang lapar karena capek, lalu saya langsung memakannya dan menikmatinya dan saya berkata ooh mama sayang terimakasih, aku sangat mencintaimua

Pada jam 14:00 saya pergi ke spbu pantebreuh untuk mengisi bahan bakar minyak pada kendaraan saya yang sudah berkedip lampu peringatan
Lokasi

20240520_144633.jpg

spbu pantebreuh

Setelah selesai lalu saya langsung gas motor menuju tempat bisnis saya yang berada di alue ie puteh, saya mencoba tes sped kendaraan saya dan ternyata masih sangat bagus bisa tembus 150 km/jam ini angka yang sangat hebat untuk kelas cbr 150cc

Saat sampai di tempat bisnis saya lansung membukanya dan segera menyapu dan merapikan ruangan sampai terlihat indah, setelah itu saya duduk santai menunggu kedatangan pasien

IMG_20240520_221357_514~2.jpg

20240520_211806.jpg

Lokasi bisnis

Saya melakukan pelayanan kesehatan kepada siapa saja yang datang untuk berobat baik itu anak anak remaja dewasa dan orang tua, disini saya membuka toko obat ini sampai jam 22:30 malam setelah itu saya pulang, dirumah saya istirahat dan tidur bersama keluarga

Demikianlah postingan saya pada hari ini, sampai jumpa di postingan berikutnya, terimakasih sudah berkunjung

Pilih @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform steemit melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil tinggi yang di targetkan dengan sumberdaya yang tersedia. Pilih disini

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66161.45
ETH 3566.85
USDT 1.00
SBD 3.11