The Diary Game, Monday 24 th June 2024 ||"Trying to get back into the spirit of the post-recovery day"

in Steem Entrepreneurs โ€ข 23 days ago (edited)

IMG-20240624-140339.jpg
kembali bersemangat lagi


๐“—๐“ช๐“ต๐“ธ ๐“ข๐“ธ๐“ซ๐“ช๐“ฝ...

Sudah tiga hari sejak kepulanganku dari rumah sakit dan aku masih menjalani recovery dirumah saja, aku juga tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Selama dirumah aku hanya beristirahat dan melakukan pekerjaan yang ringan saja, pasalnya kondisiku masih belum stabil. Aku masih sering merasa "kliyengan" alias hoyong, selain itu aku juga masih merasa lemas. Padahal sebenarnya aku sangat bersemangat untuk beraktivitas. apalagi aku sudah mulai bosan dirunah terus.
IMG-20240624-072000.jpgIMG-20240624-072203.jpg
mengurus tanaman

Hari ini setelah merapikan rumah dibantu oleh kedua putriku, aku lantas menyemprotkan pupuk cair pada daun tanaman yang ada di dirumah, agar tanamannya tumbuh dengan subur. Aku juga membuang daun-daun yang layu dan mulai menguning. Sudah lama aku tak memperhatikan tanamanku, akibat banyaknya kesibukan di tempat kerja belakangan ini. Berhubung sekarang sedang masa liburan sekolah dan aku juga mendapatkan jatah libur maka aku memanfaatkan waktuku lagi untuk mengurusi tanaman. Meskipun aku tak bisa terlalu capek, karena .asih dalam masa recovery.

IMG-20240624-074082.jpg

daging goreng

Selanjutnya aku sarapan pagi dengan sayur rebus dan daging goreng, yang dimasak oleh si sulung. Ia memang aktif turun ke dapur dan beberes dirumah selama aku sakit. Usai makan aku lantas minum obat dan beristirahat. Aku mengisi waktu dengan scrollin di sosial media terutama dihalaman steemit, meskipun kondisi tubuh masih belum stabil namun semangat menulisku sangat besar. Aku mencoba menuliskan postingan diary serta postingan untuk mengikuti kontes. Selanjutnya aku juga mencoba aktif lagi melakukan moderasi di komunitas.

dengan melakukan interaksi dihalaman steemit dan menulis postingan, fikiranku yang kerap OVT alias "over thingking" teralihkan dan aku semangat kembali untuk sembuh serta beraktivitas.

IMG_20240624_122457_158.webp

sekotak pizza

Saat matahari mulai naik, tiba-tiba aku mendengar suara klakson sepeda motor diluar rumah, ternyata adik perempuanku yang mampir untuk menjenguk keadaanku. Ia datang bersama putranya zaid. Mereka segera masuk dan mengobrol dengan kedua putriku. Aku langsung keluar kamar dan menyapa mereka. Adikku membawa sekotak pizza untuk cemilan siang ini.

Kami lantas mencicipinya bersama, namun aku masih tak berselera ngemil. Kami bertukar cerita dan berbagi tentang berbagai hal seputar kondisi kesehatanku. Kebetulan adikku adalan seorang perawat yang bekerja di puskesmas.

IMG_20240624_121930_509.webp

ngemil pizza

Ba'da dzuhur aku dan kedua putriku diajak kerumah ibunda, awalnya aku merasa enggan untuk keluar rumah. Namun karena kedua putriku bosan dirumah saja dan mereka merayuku, akhirnya aku bersedia juga untuk keluar rumah hari ini.

Kami segera membersihkan diri dan berdandan, aku kembali menggunakan foundation diwajahku dan sentuhan lipstik seperti biasa. Ootd yang aku gunakan hari merupakan salah satu warna favoritku dan merupakan ootd new yang belum sempat aku pakai dihari lebaran kemarin ๐Ÿ˜…๐Ÿคญ. Ternyata setelah berdandan dan berpakian rapi, aku melihat tampilanku di cermin, aku pun kembali merasa semangat lagi menjalani hariku.

IMG-20240624-140046.jpgIMG-20240624-140259.jpg
ootd pink hari ini

Selama ini aku lebih banyak menghabiskan waktu di pembaringan kamar saja. Itulah sebabnya aku terus merasa lesu dan seperti kehilangan semangat untuk sembuh. Hari inimood positif kembali menghampiriku Sebelum berangkat aku meminta si sulung untuk mengambil beberapa foto diriku dengan OOTD pink yang aku pakai.

Usai sesi foto selanjutnya kami segers berangkat menuju kerumah ibunda, disana kami kumpul dan bermain bersama keponakanku zaid. Keceriaan terass saat berkumpul bersama. Kami juga menikmati makan siang bersama-sama. Hingga tak terasa waktu berlalu.

Sore harinya ketika cuaca mendung membayangi kotaku, akhirnya kami pamit pulang kerumah. Sesampai dirumah aku segera membersihkan diri. Namun tiba-tiba aku kembali berkeringat dingin dan merasa lemas, aku segera beristirahat dikamar. Mungkin aku terlalu semangat hari ini. Tapi aku merasa bahagia.

Malam harinya, usai makan malam aku masih harus melanjutkan terapi dengan minum obat, baru kemudian aku kembali mengisi waktu dengan beraktivitas dihalaman steemit. Usai shalat isya aku segera mematikan ponselku dan beristirahat dikamar tak lupa aku melafadzkan do'a sebelum tidur

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort: ย 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

ย 23 days agoย 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Verification date
June 26, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

ย 23 days agoย 

Well done..tjanks for the valuable review..

Welcome back kak... semoga lekas pulih โš˜๏ธ
Dan kembali sesemangat biasanya.

ย 23 days agoย 

Aamiin ya rabb... makasih ya dek udn mampir.. yok semangat juga nulisnya..

Semangatku mulai membara kak ....terima kasih dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66735.55
ETH 3509.76
USDT 1.00
SBD 2.71