The Diary Game, August 24th 2023 | "My Cheerfull Birthday"

in Steem Entrepreneurs โ€ข 9 months ago (edited)

Black Grey Elegant Happy Birthday Poster_20230825_225043_0000.png

image edit with canva


Kamis, 24 Agustus 2023

Pagi kembali hadir, hari yang baru datang lagi dan kehadirannya selalu membawa cerIta yang baru bagi kehidupan manusia di muka bumi ini. Ku panjatkan rasa syukur yang mendalam atas tibanya hari ini, hari ini kelahiranku yang jatuh pada tanggal 24 Agustus.


IMG_20230824_084124_833.webp

IMG_20230824_084232_788.webp

saat tiba di tempat tugasku

Tak ada hal yang berbeda pagi ini aku masih tetap menjalani rutinitas rumah tangga lalu bersiap untuk beranjak ke tempat tugasku lagi. Sejak pukul 00 : 00 WIB dini hari aku sudah mendapatkan ucapan selamat dari orang tersayang, keluarga dan para siswaku baik yang diucapkan secara langsung ataupun melalui chat di akun sosial media milikku. Memasuki usia yang sudah kepala 4 dan tidak muda lagi, tak ada hal muluk-muluk yang aku inginkan hari ini, bagiku ucapan mereka bukanlah hanya sekedar ucapan belaka tetapi memiliki arti penting bagiku, karena melalui ucapan tersebut mereka telah menunjukkan atensi dan kasih sayangnya serta eksistensi mereka di dekatku. Terlebih do'a yang mereka langitkan untukku merupakan hal yang istimewa sekaligus terindah untuk ku

Akhirnya setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan angkutan umum pagi ini, aku kembali di sekolah tempatku mengajar. Kebetulan jadwal mengajarku ada di jam ketiga, sehingga aku tak terlambat hadir ke sekolah. Aku lantas menuju pos piket dan menyapa rekan guru yang sedang bertugas lalu aku kembali mendapatkan ucapan selamat ultah dari sahabatku. Aku merasa malu tetapi bahagia.

Kemudian pagi ini aku membantu sahabatku melakukan aktivitas pengambilan foto estetik untuk kebutuhan konten di akun sosial media. Lantas aku juga ikutan berfoto dibawah sebatang pohon yang ada di oekarangan sekolah, pohon ini tanpa daun dan ranting serta cabangnya telah mengering. Hasil foto yabg aku ambil lumayan estetik, dapat dilihat di bawah ini.

IMG_20230824_091510_725.webpIMG_20230824_091637_137.webp

berfoto di bawah pohon

Setelah selesai sesi foto aku pamit dan menuju ke ruang guru, disana aku menikmati sarapan pagi sendirian karena guru yang lain sedang mengajar di kelas masing-masing. Memang aku belum sarapan dari rumah. Adapun menu sarapanku hari ini adalah nasi gurih dengan hati yang direndang, aku tadi membelinya diwarung seharga IDR 13K saja.


IMG_20230824_095034_467.webp

menyantap sarapan pagi

Usai sarapan, dan bel pergantian jam berbunyi maka aku bergegas menuju keruangan kelas untuk melaksanakan aktivitas pembelajaran hari ini, hingga akhirnya bel istirahat berbunyi, maka kegiatan pembelajaran dihentikan sejenak.


IMG_20230824_101820_117.webp

kegiatan pembelajaran di kelas

Saat jeda jadwal mengajar aku beristirahat di pos piket dan mengobrol bersama rekan guru yang juga bertugas hari ini, tiba-tiba aku disamperin oleh siswaku yang memberikanku beberapa cemilan atau makanan ringan, mereka memberikannya sebagai ucapan selamat ultah untukku. Sungguh aku tersipu malu dan mengucapkan terimakasih. Lalu aku menikmati cemilan pemberian siswaku bersama rekan-rekan guru yang sedang nongkrong di pos piket. Meskipun yang dilakukan oleh siswaku adalah hal yang sederhana namun cukup membekas bagiku hari ini. Aku tak bisa berhenti tersenyum ceria sejak semalam hingga siang ini. Ah..bahagia itu sederhana ..dan kita yang coptakan sendiri.

IMG_20230824_112934_762.webpIMG_20230824_112834_889.webp

menerima pemberian cemilan dari siswaku

Siang harinya saat jadwal shalat dzuhur tiba aku bersama rekan guru lainnya mengawasi kegiatan shalat berjamah para siswaku di ruang mushalla sekolah, aku kebagian bertugas di ruang mushalla siswa laki-laki. Pelaksanaan shalat dzuhur berjamaah ini rutin dilakukan di sekolahku dari hari Senin hingga hari Kamis, kegiatan ini merupakan pembiasaan aktivitas religius dilingkungan sekolah.


IMG_20230824_130107_670.webp

siswa laki-laki sedamg shalat dzuhur di mushalla

Setelah kegiatan shalat dzuhur selesai barulah bel pulang dibunyikan dan para siswa diijinkan kembali kerumah masing-masing. Akupun segera bergegas meninggalkan sekolah. Siang ini aku menuju kerumah ibundaku, disana aku menemui ibunda dan adik perempuanku. Aku lantas mendapatkan gift ulang tahun dari mereka. Aku merasa bahagia dan segera membuka kado tersebut, isinya adalah 1 pcs pakaian brand vanilla hijab yang memang aku idamkan. Aku lantas tak lupa mengucapkan terimakasih. Hatiku sungguh riang dan gembira. Aku bersyukur memiliki mereka dihidupku

IMG_20230824_133119_189.webpIMG_20230824_132623_020.webp

hadiah ultahku dari ibunda dan adikku

Siang ini usai menikmati makan siang dan shalat dzuhur kami kemudian menikmati cemilan buah rambutan pemberian adik iparku, buah rambutan ini adalah salah satu buah favoritku dan buah ini merupakan buah musiman yang hanya ada di saat tertentu saja. Rasa buah yang manis dan segar membuat aku selalu ketagihan


IMG_20230824_142116_421.webp

mencicipi buah rambutan

Selanjutnya barulah aku pamit pulang kerumah, s3tiba dirumah tak lama berselang adzan ashar berkumandang, aku segera beres-beres nelakukan tugas rumah tangga. Kemudian aku buru-buru mandi karena aku sore ini ada janji untuk bertemu kedua putriku di pondok pesantren. Usai berpakaian aku segera berangkat.


IMG_20230824_170618_402.webp

tiba di pondok pesantren

IMG_20230824_170846_325.webp

kue ulang tahun dari putriku

Saat aku tiba dipondok pesantren aku langsung disambut riang oleh kedua putriku mereka memberikanku kejutan berupa kue ulang tahun dan hadiah untukku. Aku merasa surprise dan sangat bahagia, atas perhatian mereka dan kasih sayang yang mereka tujukan untukku. Aku juga merasa sangat terharu. Mereka lantas menyalamiku, menciumiku dan memelukku erat sembari menyerahkan kue ulang tahun dan hadiah. Padahal aku tak pernah mengharap dan meminta apapun dari mereka.

IMG-20230824-171038.jpgIMG-20230824-WA0044.jpg

ketika menerima kue ulang tahun dari putriku

Kami lantas berfoto bersama dengan kue ulang tahun tersebut. Aku tak bisa menghentikan senyuman bahagiaku di sore ini.

IMG-20230824-171554.jpgIMG-20230824-171742.jpg
IMG-20230824-172046.jpgIMG-20230824-172056.jpg

miment hari bahagiaku bersama kedua putriku

ada banyak foto-foto yang kami ambil dan sesekali kami bercanda kedua putriku juga terlihat senang karena kejutan yang mereka berikan berhasil.

IMG-20230824-172358.jpgIMG-20230824-172449.jpg

keceriaanku bersama putriku dihari ultahku

Setelah puas melakukan sesi foto bersama kami lantas menuju ke kantin untuk membeli cemilan dan minuman, kami menikmatinya di kantin sebelum akhirnya beranjak kembali ke asrama putri. Total jajanan yang kami nikmati dan harus aku bayar adalah IDR 35K.saja.


IMG-20230824-17433.jpg

IMG-20230824-174543.jpg

menikmati cemilan di kantin

Tak terasa waktu berlalu dan sore telah berganti senja meski hari ini aku sangat bahagia namun aku merasa enggan berpisah dengan kedua putriku, namun demi pendidikan mereka aku harus kembali pulang kerumah dan aku berjanji akan datang lagi menjenguk mereka dihari lain. Sebelum pulang tak henti kami berpelukan. Aku mengucapkan terimakasih dan mendo'akan kebaikan bagi mereka.

IMG_20230825-185030.jpg

hadiah ultah dari putriku

Sesampai dirumah aku segera membersihkan diri dan berganti pakaian selanjutnya aku tak sabar membuka hadiah dari kedua putriku yang isinya ternyata 1 pcs baju brand yang juga aku idamkan. Aku merasa bersyukur dan sangat senang sekali karena baju tersebut susah untuk di dapatkan.

Malam harinya aku beristirahat dirumah saja sembari mengecek akun sosial mediaku aku masih mendapatkan banyak notifikasi ucapan selamat ulang tahun dari sahabat-sahabatku dan juga kekuarga serta para siswaku. Ternyata ada satu lagi hadiah hari ini untukku yang di antarkan langsung kerumahku via kurir. Hadiah ini adalah pemberian dari salah satu owner toko langgananku yaitu cut rizki hijab ia memberikan hadiah ulang tahun verupa 1pcs hijab. Akupun merasa bahagia dan mengucapkan banyak terimakasih padanya.


IMG_20230824_205625_222.webp

hadiah jilbab

Usai menyantap makan malam dan menunaikan shalat isya aku sudah tak berdaya lagi entah karena kelelahan dan karena terlalu bahagia di hari ultahku ini akupun merasa amat mengantuk dan segera rebahan dikamarku. Sungguh aku beryukur atas nikmat kebahagiaan yang aku rasakan di hari lahirku, aku bersyukur atas nikmat sehat dan orang-orang baik yang ada disekitarku.

Seperti itulah keceriaan dan kebahagiaan yang aku rasakan sepanjang hari di hari ultahku ini. Sampai disini saja tulisanku hari ini. Terimakasih bagi yang sudah mampir. Salam sukses

Terimakasih salam hormat dan salam hangat bagi seluruh team dari komunitas steem entrepreneurs @harferri @afrizalbinalka @f2i5 @steempreneurship.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort: ย 

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

ย 9 months agoย 

Thank you sc 06

ย 9 months agoย 

Ucapan selamat ulang tahun dan hadiah-hadiah istimewa dari orang-orang terdekat sungguh memberikan arti mendalam. Semoga hari-harimu terus dipenuhi kebahagiaan dan momen indah seperti ini.

Kami dari Pengurus Komunitas Steem Entrepreneurs juga mengucapkan : Selamat Ulang Tahun untuk sis @sailawana.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI11.0 ( 0.00 % self, 129 upvotes, 79 accounts, last 7d )
Verification date
August 25, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

ย 9 months agoย 

Aamiin..terimakasih atas do'a baik dan ucapannya..smoga di ijabah oleh Allah..๐Ÿ˜‡๐Ÿค—

Terimakasih juga udah cek ricek postingan saya dan memverifikasinya.
Selamat beristirahat.. brother @harferri

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

ย 9 months agoย 

Happy birthday my dear friend.
God bless you

ย 9 months agoย 

Thank you my dear..
Have a blessed day to you..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67710.27
ETH 3812.93
USDT 1.00
SBD 3.55