Economic Diary Game, Tuesday 06 February 2024||"Meet up with my favourite person, Enjoying ice cream and get lunch"

in Steem Entrepreneurs3 months ago (edited)

IMG_20240206_122357_716.webp
ketika berada di depan cafe ice cream

Hai Steemians

Aku kembali bersemangat untuk melaksanakan kegiatan mengajar lagi di sekolah pada hari Selasa. Jadwal mengajarku di hari ini lumayan padat, karena aku harus mengajar selama 6 jam pelajaran yaitu sebanyak 40 menitx6=240 menit totalnya.

Sejak pagi aku sudah menyapa para siswaku, hari ini untuk sesi Pagi hari aku mengajar di kelas VIII.1. Setelah membaca doa bersama sebelum memulai kegiatan pembelajaran, lantas aku mengajak para siswa untuk menuju ke ruangan laboratorium IPA.


IMG_20240206_083725_189.webp

IMG_20240206_083800_717.webp
ketika para siswa sedang belajar di lab IPA

Hari ini aku mengajarkan para siswaku tentang sistem pernafasan pada manusia. Di dalam laboratorium IPA aku menampilkan pernafasan pada manusia, aku juga menjelaskan fungsi organ tersebut serta menunjukkan bagian-bagiannya. Para siswa terlihat antusias mengikuti pembelajaran sesi pagi ini.

IMG_20240206_083619_341.webpIMG_20240206_083559_514.webp

mengajar tentang sistem pernafasan pada manusia

Saat bel pergantian jam berbunyi, aku menyudahi kegiatan pembelajaran di laboratorium IPA, dan meminta para siswa untuk kembali ke ruangan kelasnya lagi. Sementara itu aku pun melanjutkan kegiatan pembelajaran di kelas berikutnya.

Ketika jam istirahat tiba para siswa istirahat dan membeli jajanan di kantin, sementara itu akupun menikmati cemilan yang kubeli bersama sahabatku yaitu mie bumbu pecal harga 1 porsinya hanya IDR 5K saja atau setara dengan 1.5 STEEM


IMG_20240206_094321_890.webp
cemilan mie bumbu kacang

Waktupun berlalu dan kegiatan mengajarku usai sudah, tepat saat tengah hari tiba. Meskipun belum waktunya pulang sekolah, namun karena aku sudah tidak ada jadwal mengajar lagi, aku segera bersiap untuk pulang.

Siang ini aku ada janji *meet up dengan salah seorang sahabatku. Aku pun bergegas menuju ke pusat kota. Sebelumnya aku lebih dahulu memberitahukan sahabatku agar ia menjemputku di tempat kami janjian.

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya sahabatku tiba menjemputku, Kami mengobrol dengan riang di sepanjang perjalanan. Aku dibonceng oleh sahabat baikku tersebut. Berhubungan cuaca siang hari ini sangat terik maka kami memutuskan untuk mencari minuman.

IMG_20240206_122357_716.webp

IMG_20240206_123004_196.webp

Akhirnya kami nongkrong di salah satu cafe yang khusus menjual es krim. Tiba di kafe tersebut kami langsung memesan 2 cup es krim menikmatinya bersama sambil bertukar cerita. Suasana cafe yang nyaman membuat kami betah berlama-lama nongkrong di cafe tersebut apalagi es krim yang disajikan juga enak dan harganya terjangkau. Harga 2 cup eskrim strawberry sundae dan manggo sundae hanya IDR 32K atau setara dengan
9.6 STEEM

IMG_20240206_123359_308.webp

IMG_20240206_123429_175.webp

Setelah menghabiskan es krim kami segera beranjak meninggalkan Cafe tersebut. Aku sempat mengambil moment berfoto di depan cafe sebelum kami pergi. Lantas kami menuju ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat zduhur. Selesai shalat Kami ingin makan siang. Maka kami pun menuju ke salah satu warung yang menyediakan menu makan siang.

Setiba di warung tersebut kami memesan nasi beserta ayam bakar, juga ada cemilan tahu dan tempe. Tentu saja lengkap dengan minumannya. Untuk 1 porsi ayam bakar +nasi dan minuman harga yang harus kami bayar IDR 26K saja bila di konversi setara dengan 7.8 STEEM. Sedangkan untuk 1 porsi tahu dan tempe hanya IDR 12K yaitu setara dengan 3.6 STEEM.

Adapun total biaya yang kami keluarkan untuk membayar makan siang kami hari ini adalah IDR 64K atau setara dengan 19.3 STEEM


IMG_20240206_141707_996.webp
menu makan siangku.bersama sahabat

Ketika pesanan makanan kami tiba, kami menyantap makan siang dengan lahap. Sesekali kami bercanda riang. Selesai makan kami kembali bersantai di warung tersebut.

Aku merasa gembira sekali karena hari ini bisa ditemani oleh sahabat baikku, Sudah lama kami tidak bertemu dan bertukar cerita. Bertemu dengan sahabat baik sekaigus menjadi orang favorit bagiku merupakan momen yang menyenangkan apalagi menikmati kuliner bersama.

Waktu berlalu siang hari telah lewat akhirnya setelah mengobrol tentang banyak hal, kami menyudahi pertemuan hari ini dan kembali ke rumah masing-masing. Tak lupa Aku mengucapkan terima kasih kepadanya karena sudah menemaniku.

IMG_20240206_184417_278.webp
kue oemberian tetangga

Akupun segera beranjak pulang ke rumah. Seperti biasa aku langsung membersihkan diri dan berganti pakaian kemudian aku mengerjakan rutinitas rumah tangga sebab hari sudah menjelang sore. Saat sedang beraktivitas dirumah aku kedatangan tetanggaku yang memberikan oleh-oleh yaitu bolu keju


IMG_20240206_201105_604.webp
makan malam dengan mie

Malam harinya aku menikmati makan malam dengan sebungkus mie kocok yang aku beli harganya IDR 12K atau setara dengan 3.6 STEEM. Selesai makan aku bersantai dan kembali melakukan interaksi di halaman steemit dan menyapa sahabatku di dunia maya. Aku juga menyiapkan tulisan untuk di posting. halaman steemit. Setelah menunaikan shalat isya dan membersihkan wajah, akupun rebahan di kasurku dan tak lupa melafadzkan do'a sebelum tidur.

Terimakasih sudah berkunjung ke blogku, sampai jumpa lagi.
Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 3 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNo
Voting CSI12.6 ( 0.00 % self, 121 upvotes, 76 accounts, last 7d )
Verification date
February 09, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 3 months ago 

Thanks a lot sir, Your comments inspire me to work. Wishing you health and longevity.

Posted using SteemPro Mobile

 3 months ago 

Thanks for verify my post.. brother..

 3 months ago 

welcome ma,am..
Good night 😊❤️

Posted using SteemPro Mobile

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Sukses selalu ibuk

 3 months ago 

Makasih ya..
Do'a yang sama buat anda

 3 months ago 

Saludos amigo
Ser docente un trabajo muy gratificante en él puedes tener contacto directo con los niños de su inocencia y sentirte satisfecha por tu trabajo y por todo lo que ellos aprendan deseo éxitos en la dinámica

 3 months ago 

Benar sekali..thanks sudah mampir..

Smoga harimu indah..

 3 months ago 

hello @sailawana dear your post like you had a busy and fulfilling day! Teaching about the respiratory system, enjoying snacks with friends, and having a pleasant meet-up at a cafe make for a well-rounded experience. Your descriptions and the accompanying images provide a vivid account of your day. Keep up the positive interactions with your students and friends. It's wonderful to appreciate the simple joys in life, like sharing a meal and catching up with a good friend. Have a great evening..

 3 months ago 

Thanks for reading my post and kindly attenrion..

Have a great week for you

Feliz día amiga @sailawana. Dios te bendiga.
Este fue un gran día con tus amigos a compartir. Me encantó tu almuerzo con pasta con salsas. El helado se ve delicioso y el lugar donde fueron a pasar la diversión mágica decoración.

Te deseo muchas cosas buenas y Dios continúe dando sabiduría.
🤗♥️

 3 months ago 

Terimakasih atas atensi anda..

Salam dan sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61361.03
ETH 2932.71
USDT 1.00
SBD 3.67