Economic Diary Game, Kamis 05 Oktober 2023 | "Membeli aksesoris untuk putriku dan Berbelanja snack di grosir pasar tradisional"

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

IMG_20231005_163932_587.webp
membayar barang belanjaan


Steem Entrepreneur
Hari berganti, cuaca berubah dan kembali ku jalani lagi hariku dengan berbagai rutinitas yang sudah menjadi tanggung jawabku. Kulaksanakan lagi tugas dan kewajibanku sebagai seorang guru disebuah sekolah menengah pertama. Proses pembelajaran di kelas berlangsung sebagaimana biasanya, para siswa menjalani aktivitas belajarnya dengan lancar.

IMG_20231005_095825_878.webp
proses pembelajaran di kelas

Hingga akhirnya siang hari tiba dan hari ini aku kebagian jadwal mengawasi para siswa untuk melaksanakan shalat dzuhur berja'maah di mushalla sekolah, aku lantas mengarahkan dan memantau kegiatan para siswa putra berwudhu hingga akhirnya mereka menunaikan shalat dzuhur berjama'ah.


IMG_20231005_125422_167.webp

IMG_20231005_130141_853.webp
kegiatan berwudhu dan shalat dzuhur berjama'ah disekolah

Akhirnya usai kegiatan ibadah shalat dzuhur, para siswa diijinkan pulang seriring dengan bel yang berbunyi. Aku juga bergegas meninggalkan sekolah,. Siang ini aku menjemput putri bungsuku dirumah neneknya. Seperti biasa aku ada janji dengan si bungsu, ia request untuk dibelikan aksesoris gelang sebelum ia balik mondok.

IMG_20231005_152046_797.webp

si bungsu sedang memilih aksesoris

Setelah menjemput sibungsu, kami langsung berangkat menuju ke pusat kota dan langsung ke store aksesoris yang bernama gelangku, berikut alamatnya https://w3w.co/standalone.innings.redeemed
Ketika sampai di store tersebut aku dan putriku langsung melihat-lihat aksesoris yang sebagian besar hand made. Putriku akhirnya menentukan pilihan dan membeli 2 pcs gelang , 1pcs untuk dirinya dan 1 pcs untuk kakaknya.

IMG_20231005_152446_188.webp

membeli gelang di toko aksesoris

Aku membayar IDR 40K untuk harga 2 pcs gelang yang aku beli di store tersebut, bila dikonversi maka setara dengan 15.3 STEEM saja. Setelah selesai melakukan transaksi barulah aku beranjak meninggalkan store aksesoris tersebut.

IMG_20231005_153059_817.webp

gelang yang dipilih oleh putriku

Tujuan selanjutnya adalah membeli makanan, kami menuju ke salah satu restoran fast food yaitu kuta raja fried chicken, berikut ini alamatnya https://w3w.co/feelers.idea.uplifted, di tempat tersebut aku membeli 3 porsi ayam goreng 1 porsi harganya hanya IDR 17K saja dan total biaya yang harus aku bayar adalah IDR 51K yaitu setara dengan 19.6 STEEM.

IMG_20231005_154130_542.webp

membeli ayam goreng

Kemudian kami melanjutkan perjalanan lagi, karena kami masih akan berbelanja cemilan untuk putriku yang akan balik mondok. Aku memanggil angkutan umum beroda tiga yaitu becak, kami lantas berangkat ke salah satu pasar tradisional karena aku akan berbelanja cemilan bagi putriku di salah satu toko grosir langgananku. Pasar tersebut bernama keude cunda berikut alamatnyahttps://w3w.co/complying.sweeten.gnawed

Setelah tiba di tempat aku dan kedua putriku langsung turun dari becak tersebut aku kemudian membayar tarif jasa angkutan tersebut sebesar IDR 10k saja bila dikonversi maka setara dengan 3.8 STEEM.

IMG_20231005_161340_784.webp

berbelanja di toko grosir

Aku dan sibungsu langsung memasuki salah satu toko grosir langgananku, disana si bungsu langsung memilih aneka cemilan yang diinginkannya seperti wafer, roti, permen, minuman dan berbagai cemilan lainnya. Usai memilih cemilanan tersebut akupun segera membayarnya.

Harga aneka cemilan yang aku beli lumayan murah karena aku berbelanja ditoko grosir namun pembeliannya harus dalam jumlah banyak atau perpack. Untuk total belanjaanku ditoko grosir ini maka aku harus membayarnya IDR 145K yaitu setara dengan 55.7 STEEM.


IMG_20231005_163932_587.webp
membayar barang belanjaan

Tak terasa hari sudah sore aku dan putri bungsuku segera beranjak pulang dan mengakhiri aktivitas ekonomi yang kami lakukan hari ini. Aku kembali menggunakan angkutan umum beroda tiga yaitu becak dan setiba dirumah aku membayar tarif angkutan tersebut sebesar IDR 7k saja yaitu setara dengan 2.7 STEEM.

Kami sudah merasa lelah dan gerah saat tiba dirumah, maka aku segera membersihkan diri dan berganti pakaian, barulah kemudian beristirahat sembari menemani si bungsu packing barang-barangnya yang akan dibawa kembali ke pondok pesantren.

Menjelang senja aku melepas si bungsu kembali ke pondok pesantren ia diantarkan oleh ayahnya. Rumah terasa sepi kembali. Malam harinya sembari mengisi waktu istirahat aku menyemoatkan diri mengecek akun sosial mediaku dan juga melakukan interaksi dihalaman steemit, lalu barulah aku beranjak tidur

Seperti itulah aktivias ekonomi yang aku lakukan guna memenuhi kebutuhan putriku, semoga setiap aktivitas yang kita lakukan bernilai ibadah dan membawa kemanfaatan. Smoga Allah memudahkan rezeki dan urusan kita semua.
Sampai berjumpa lagi.

Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Terimakasih dan salam hangat untuk team dari komunitas steem entrepreneurs @steempreneurship @harferri @f2i5 @afrizalbinalka

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @radjasalman



 last year 

Thank you sc 04 for the best support mr. @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 67059.35
ETH 2672.35
USDT 1.00
SBD 2.72