Steemit Engagement Challenge Contest II | Steem Kindness Contest : Charity at the fingertips ❤️ Club100

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Halo teman-teman yang berada di komunitas Steem Entrepreneurs, apa kabar! semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya. Baiklah pada kesempatan kali ini saya ingin berpartisipasi dalam kegiatan Steemit Engagement Challenge Contest II | Kontes Kebaikan Steem

image.png
Saya menulis posting mengusulkan program donasi bedah mata untuk Mukira Azzahrana, gadis kecil yang telah mengalami kebutaan sejak dilahirkan, tapi sayangnya program donasi bedah mata membutuhkan biaya mahal, program amal hanya mampu membantu biaya uang saku perjalanan.


1.Tulis secara singkat dan jelas bagaimana Anda pertama kali mengenal Steemit dan mengapa Anda memutuskan untuk bergabung dengan platform steemit.

Mengenal Steemit :

Tepatnya bulan September Tahun 2017 silam, awalnya teman-teman satu angkatan di organisasi Pramuka kampus selalu membicarakan tentang Steemit, mereka mengatakan Steemit adalah sebuah platform media sosial untuk menghasilkan uang dengan cara menulis konten.

Massa itu, banyak orang yang di hebohkan dengan kehadiran platform media sosial Steemit, banyak berita bermunculan tentang steemit, tapi saya belum terlalu yakin tentang kebenaran nya dan saya juga tidak terlalu mengerti bagaimana cara kerjanya.

Akhirnya saya mempelajari Steemit dengan teman-teman kampus saya @ponpase. Saya banyak bertanya dengan mereka bagaimana cara kerjanya, berapa penghasilan yang sudah kalian dapatkan selama bergabung di steemit? Belum ada jawaban yang memuaskan yang telah mereka jawab saat itu, tetapi saya tetap bergabung untuk mencoba menjalaninya dulu.

Karena mengingat platform Steemit waktu itu tidak seru seperti yang ada sekarang ini, dan pada masa itu sangat sulit mendapatkan dukungan suara dan penghargaan. Apalagi ditengah kesibukan kuliah yang begitu banyak beban tugas yang diberikan oleh Dosen. Hingga akhirnya saya tidak lagi aktif.

  • Dulunya platform steemit belum memiliki bagian-bagian dari komunitas, postingan yang kita tulis akan tampil secara umum di beranda, dalam waktu 10 menit saja postingan kita bisa berada di posisi 200 kebawah, sehingga tidak ada lagi yang melihat dan membacanya atau memberikan vote. Jadi cukup sulit di masa itu untuk berkembang.

  • Belum memiliki dukungan khusus seperti yang ada saat ini, jika saat ini kita bisa mendapatkan dukungan khusus dari Steemcurator01, 02 s.d Sc09 atau bahkan mendapatkan dukungan dari Booming. Tapi dulu tidak ada dukungan khusus seperti itu.

Mengapa Saya Bergabung :

Lalu kemudian saya kembali lagi ke platform Steemit, hal ini saya lakukan atas saran teman saya @akbar2468, dia membujuk saya ayo gabung kembali di steemit.

Dia juga menjelaskan saat ini Steemit begitu seru karena kita bisa menulis Diary Game, bisa mendapatkan penghargaan dengan tulisan-tulisan cerita singkat ini.

Akhirnya saya mencoba buka steemit, ternyata sandi Steemit lama saya masih tersimpan di sisitem Google Mail. Sehingga saya tidak perlu lagi mendaftar akun baru. Saya memilih untuk melanjutkan perjalanan Steemit saya dengan akun lama ini.

Saya kemudian terus mempelajari tentang Steemit secara lebih serius, membaca program TIM Steemit @steemitblog, mempelajari aturan komunitas-komunitas yang ada di dalamnya, memeriksa satu persatu postingan teman-teman yang aktif, apa yang mereka lakukan dan bagaimana langkah mereka mendapatkan dukungan.

Alasan kuat mengapa saya bergabung adalah saya semakin yakin Steemit telah mengalami perubahan, Steemit bisa memberikan harapan untuk kehidupan yang lebih baik, dan dengan melihat bukti nyata dari teman-teman stemian, khususnya pada program hebat mereka yaitu beramal diujung jari yang kita kenal dengan istilah Steem Amal, Proyek Senyum Dunia, dan Steem Kidness. Program inilah yang menginspirasi bahwa selain bisa mendapatkan hadiah uang kita juga bisa menambah pahala dengan menulis.

image.png

2.Tulis secara detail bagaimana steemit dan steem mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, baik untuk diri Anda sendiri, keluarga, teman atau masyarakat dengan kegiatan amal yang Anda lakukan bersama steem. Melakukan promo steem juga merupakan bagian dari kebaikan yang Anda berikan kepada orang lain.

Steem Mengubah Hidup Saya :

Steemit menurut saya adalah sarana bagi kaum intelektual, karena hanya orang-orang intelektual yang mampu mengeluarkan ide-ide kreatif atau isi pikiran mereka dalam bentuk karya tulis-menulis. Karena tanpa ide tidak akan ada karya yang tercipta.

Hal ini yang menjadi motivasi kuat dalam hidup saya, bahwa platform media sosial Steemit adalah tempat mengubah hidup banyak orang diseluruh dunia kearah yang lebih baik lagi, mengubah hidup banyak orang untuk semakin cerdas, mangajak orang menuangkan ide dan gagasan kreatif mereka dalam bentuk tulisan, mencari keuntungan, menambah investasi di masa depan, dan yang paling penting menambah amal melalu kegiatan menulis.

Kegiatan Amal yang saya lakukan bersama Steem :

Banyak pendiri komunitas Steemit yang memiliki ide dan gagasan hebat, bahkan mereka telah banyak membuat inovasi baru, salah satunya program amal. Sejak diluncurkan banyak membantu orang-orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan, seperti fakir miskin, anak-anak sekolah, orang-orang yang ditimpa musibah karena rumah mereka kebakaran.

Menurut saya, melalui program amal Steemit semakin dikenal banyak orang, program ini juga berhasil mempromosikan steem keseluruh dunia.

Hal inilah yang menjadi modal dasar kekuatan dan keyakinan saya untuk aktif menulis di Steemit, kenapa? Karena di Steemit kita tidak hanya mencari keuntungan untuk diri kita sendiri, tetapi selain mendapatkan keuntungan untuk diri sendiri, kita juga bisa memberikan kebaikan untuk orang lain atau menambah amal ibadah kita melalui dukungan kita pada program amal.

"Bukankah dengan hal seperti ini bisa membuat kehidupan banyak orang menjadi lebih baik? Kita mendapatkan keuntungan dan amal ibadah juga bertambah. Jadi jangan pelit untuk mendonasikan beberapa % pendapatan anda untuk mendukung program amal."


image.png
Saya menulis posting mengusulkan program donasi bedah mata untuk Mukira Azzahrana, gadis kecil yang telah mengalami kebutaan saat dilahirkan, baca disini

image.pngMengikuti kegiatan donor darah, baca disini
image.pngDonasi kepada bocah penderita Thalasemia, baca disini
image.pngBantuan sembako kepada keluarga kurang mampu, baca disini
  • Note : dan banyak lagi kegiatan amal lainnya bersama steem yang telah saya lakukan, sehingga tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Langkah Kebaikan Mempromosikan steem :

Selama bergabung di steemit saya selalu merekomendasikan tentang platform ini kepada banyak orang, saya selalu bicara tentang steemit sebagai media sosial yang dapat menghasilkan cryptocurency, selama perjalanan saya di steemit saya telah berhasil mengajak belasan orang untuk bergabung.

Dari sekian banyak yang bergabung hanya ada satu sahabat saya yang menurut saya paling berhasil dalam platform Steemit, bahkan keberhasilannya sudah mampu mengalahkan level saya, saat ini dia sudah mencapai level 65 dan juga sudah memiliki Steem Power sebanyak 3200 SP, dia adalah rekan kerja saya @fantvwiki.

image.png | baca disini

image.pngPromosi steemit kepada dua Mahasiswa, baca disini
image.pngPromosi steemit di tempat kerja, baca disini
image.pngPromosi Steemit kepada teman baca disini
  • Note : dan banyak lagi kegiatan promosi steem lainnya yang telah saya lakukan sehingga tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan teman-teman menyukai, salam sukses untuk kita semua.

Salam by @miftahulrizky

Sort:  
 2 years ago 

Pengalaman yang menarik ketika pertama sekali mengenal steemit. Ternyata anda teman dekat para senior steemit. Gerakan proyek amal yang dibangun oleh komunitas menjadi salah satu daya tarik kita semua untuk menulis di steemit. Ini Tulisan menarik bang.

 2 years ago 

Betul bang, mengenal steemit membuat kita saling menguntungkan, kita dapat penghasilan dan menambah amal. ❤️ Semoga Allah melipat gandakan pahala untuk kita semua. Amin

 2 years ago 

What a greatvwork, soreadingbkindness and also active doing promo-steem. Best of luck for you bro

 2 years ago 

Sama-sama kakak, apa yang kakak lakukan juga pekerjaan hebat hingga mencapai level 69. ❤️😁😁


Banh @ridwant mantap website nya, mungkin perlu beli domain dan template aja biar keliatan lebih profesional.

 2 years ago 

Benar bang @miftahulrizky ! Selain itu saya juga harus banyak belajar kembali tentang blog meskipun saat ini saya lebih fokus pada blog Steemit. Terima kasih masukannya bang.

 2 years ago 

Ini blog yang saya kelola bang, bisa kita saling berbagi tentang blog.

https://www.min4kotalhokseumawe.sch.id/

 2 years ago 

Sepertinya saya harusbbanyak belajar dari anda tentang ini.

 2 years ago 

Siap, kita bisa saling berbagi untuk kebaikan.

Semangat berbuat kebaikan

 2 years ago 

Terimakasih sahabat ku, ayo lebih aktif di steem

 2 years ago 

Luar biasa perjuangannya
Sukses terus bang
#salamidulfitri
#minalaidzinwalfaidzin

 2 years ago 

Sama-sama bang, perjuangan saya masih biasa-biasa aja, masih kalah level sama bang @walictd. Tinggal dimana bang?

 2 years ago 

Di nisam bang

 2 years ago 

Ohh mantap dekat lah bang

 2 years ago 

Saya masih 24 tahun bang.
Belum cocok di panggil bang hehehhe.
Emangnya bangda @miftahulrizky dari mana...?

 2 years ago 

Oh masih muda kali ya, saya di Lhokseumawe bang... Bagaimana di nisam apa kamu ada kelola sawah?

Kegiatan yang sangat luar-luar biasa

 2 years ago 

Thanks guys, you're awesome too. How are your twins doing? post, take part in the world children's contest from @olesia

 2 years ago 

Terimakasih telah banyak membantu memajukan steem di sekitarmu.

 2 years ago 

Terimakasih, Apa yang saya lakukan belum sebanding dengan apa yang telah bapak lakukan.

 2 years ago 

Welcome and thank you @miftahulrizky for contributing to the success of the "Steemit Engagement Challenge II" Program initiated by Steemit Team by participating in the Steem Kindnesss Contest from the Steem Entrepreneurs Community

Come on, give your best comments for other contestants' posts to connect with people around the world - Steem On!

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100YES
Beneficiaries 20%YES
Voting CSI6.3

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Terimakasih atas dukungan nya, memilih CSI itu maksudnya apaan ya, saya belum paham? Dan bagaimana mengetahui nilai CSI yang baik..

 2 years ago 

Saya suka membaca postingan anda hari ini. dari isi cerita yang saya tangkap anda dan steemians lainnya sudah berbuat kebaikan yang luar biasa. Dengan bergabung dengan komunitas seperti sekarang ini maka banyak hal yang sudah bisa kita lakukan untuk membantu orang-orang yang terkena musibah.
Terus berbuat baik maka Allah akan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

 2 years ago 

Betul sekali, pak @moer hanya menyukai posting saya hari ini, sedangkan saya menyukai posting bapak hampir setiap hari.

Hal ini tidak lain karena foto postingan anda yang selalu unik dan kreatif, serta postingan yang selalu mendapatkan dukungan manis kurator. Sukses selalu pak.

 2 years ago 

Semoga sukses teman, terus semangat. Postingan yang sangat menarik.,👍👍👍

 2 years ago 

Terimakasih temanku, selamat hari raya mohon maaf lahir dan batin, salam saya dari kota Langsa

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52