Club100 😘 The Diary Game : tanggal 21/03/2022 | Blood donation, small steps to do good deeds

in Steem SEA2 years ago


Halo 🙋 selamat malam teman-teman komunitas Steem SEA, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan baik ya.

Seperti hari biasanya, saya berangkat kerja dan melaksanakan absensi di kantor, namun saya tidak duduk lama, soalnya hari ini ada kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh TIM Jurnalis Bodrex di Shaka Coffe, depan polsek Banda Sakti.

Saya menjadi salah satu peserta pendonor darah 💉, manfaat donor darah 🩸 tentu sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Khususnya bagi laki-laki, kata pak dokter disana laki-laki bahkan wajib donor darah, mengapa? Karena dengan mendonor darah tubuh kita akan memproduksi darah baru sehingga kita akan jadi lebih sehat. Begitu katanya.

Kegiatan donor darah tersebut mengusung tema yang cukup menarik, coba teman-teman baca foto dibawah. "Jangan takut mendonorkan darah, takutlah ketika kamu butuh darah tidak ada yang mendonorkan nya untuk mu, Ayo donor darah!!!"


IMG_20220321_095631.jpg
Saya sedang berbaring mendonorkan darah yang dilaksanakan Tim Jurnalis Bodrex bekerjasama dengan PMI kabupaten Aceh Utara

IMG_20220321_100403.jpgIMG_20220321_100351.jpg
IMG_20220321_100338.jpgIMG_20220321_094757.jpg

Begitulah rangkaian kegiatan saya pagi tadi, setelah selesai donor darah, saya segera pulang kembali ke kantor. Disana saya sudah ditunggu lama oleh salah satu guru saya, yaitu Ibu Kemala Nasriah.

Disana beliau memohon bantuan saya untuk menggunakan data emis agar dapat mengisi data PIP bagi peserta didik yang kurang mampu. Saya membantu beliau sambil membuka makanan yang saya dapatkan dari kegiatan donor darah.


IMG_20220321_102351.jpg
Saya mendampingi Ibu Kemala Nasriah mengisi data PIP untuk keperluan beasiswa bagi peserta didik kurang mampu


Selesai sudah kegiatan saya disekolah, selanjutnya saya berangkat pulang kerumah, istri memasak sesuatu yang spesial hari ini, makanan kesukaan dia juga, makanan ini sering disebut dengan ikan kemamah. Paduan bumbunya pas teman-teman, jadi rasanya juga sangat enak.


IMG_20220321_130200.jpg
Saya menikmati makan siang buatan istri yaitu masakan Ikan kemamah

Selanjutnya setelah makan siang, shalat Dzuhur saya pun istirahat bobok siang, badan saya terasa lelah juga mungkin dampak setelah aktifitas donor darah tadi ya. Selain itu, saya juga memang sering tidur disiang hari untuk menambah stamina tubuh.


Sore hari, saya juga jalan-jalan bersama istri, saya mengakhiri perjalanan kami dengan singgah kerumah orang tua saya, sama seperti hari sebelumnya cuaca hujan membasahi bumi. Saya disana hingga waktu adzan dan melaksanakan shalat magrib dirumah.


IMG_20220321_182438.jpg
Cuaca hujan deras membasahi bumi menjalang waktu adzan magrib


Setelah selesai magrib, saya berpamitan pulang dengan kedua orang tua, kami langsung pulang menuju rumah yang berlokasi di Cunda. Tiba dirumah saya dan istri memasak nasi dan menggoreng kentang untuk makan malam ini. Tidak lupa kami juga menambahkan bumbu gorang kriuk-kriuk cinta yang rasanya enak pakek banget. Anda harus mencobanya.

IMG_20220321_211114.jpg


Demikian kisah cerita diary saya pada hari ini, semoga teman-teman suka membaca nya. Salam kenal dan sampai jumpa.

Thanks to Tim kurator : @anroja, @disconnect, @ngoenyi, @olesia, @saracampero, @svm038 dan @event-horizon.

Thanks by @miftahulrizky

Sort:  
 2 years ago 

Pekerjaan yang mulia 👍👍👍

 2 years ago 

Jangan takut mendonorkam darah....judul tema yang sangat menarik

 2 years ago 

Betul sekali, mendonorkan darah sama dengan memberikan kehidupan bagi orang lain. Ayo donor.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69746.86
ETH 3747.17
USDT 1.00
SBD 3.80