BURNSTEEM25 | Business review - perkembangan bisnis micro saya di desa

in Steem Entrepreneurs2 years ago

PicsArt_07-26-09.27.56.jpg

Hi Everyone? Apakabar, dimanapun anda semua berada saya harap anda dalam keadaan sehat-sehat saja dan segala urusan berjalan sesuai dengan harapan yang di harapkan. Hmm, Langsung saja tanpa banyak kata, pada kesempatan waktu yang indah ini saya ingin berbagi artikel singkat tentang pertumbuhan usaha micro saya di desa.

Beberapa bulan lalu dan pada hari sebelumnya saya telah mempromosikan usaha saya kepada anda melalui komunitas tersayang kita bersama SteemEntrepreneurs hanya mengulang Pada artikel ini, itu awalnya saya mengendalikan diri saya dengan bisnis sebagian diriku ibu tangga muda yang baik dan kreatif, eum, karena saya juga mengenang salah satunya tekat yang membutuhkan perjuangan untuk pemulihan perekonomian dan kebutuhan hidup didalam keluarga saya setelah pandemi, meskipun ini hanya kouta terbatas dan kecil dari upah sendiri dan sebagian juga tabungan saya dari planform ini (berkat dukungan yang anda berikan) yang saya alihkan dan mendapatkan penambahan masukan untuk mendongkrak modal usaha saya dari sang suami tercinta yang menjadi meningkatnya inspirasi jiwa saya untuk mengendalikan usaha ini tetap stabil berdiri kuat hingga saat ini.

IMG20220621113232.jpg
Saya Dan Bisnis Micro 😊

Yaap, Syukur Alhamdulillah Saat ini bisnis saya telah berjalan kurang lebih 6 bulan, seperti yang di harapkan. Meskipun sebelumnya sempat membuat saya kebingunan dalam menghafal semua harga produk secara eceran. mungkin saya pikir, ini hal yang wajar untuk menyatukan bakat dan pengalaman, tentu tidak semua orang mengalami hal yang sama seperti yang saya rasakan. Uhhm, lelah tetapi menyenangkan.

Bisnis saya buka setiap hari dan menyediakan beberapa kebutuhan perumahan dan jajanan anak-anak seperti, Telur, Gula, Teh, Kopi, Susu kaleng, Mie kemasan, Kecap sachet, Sirup, Sabun, Rokok, Bensin, Biskuit dan makanan atau minuman ringan lainnya yang cocok untuk dikonsumsi, yang berlokasi kedalaman Desa Teungoh, Syamtalira aron, Aceh utara What3words JL. Hakim krueng. Jika anda pernah melewati Kebaradaan usaha saya jangan lupa untuk mampir ya, sekali-kali 😀.

Dampak sisi kanan dan sisi kiri depan toko (Outdoor)

Dengan adanya bisnis ini, saya juga dapat memperluas ide dan kreatif tangan sendiri sebagai tugas ibu tangga dengan mengasah dan menciptakan olahan makanan sendiri bagian dari ide pemasaran saya untuk penambahan modal juga seperti yang saya ceritakan sebelumnya di dalam kemasan Bagian1 & Bagian2 untuk semaking meningkatnya wawasan saya dan juga ada penambahan baru untuk mengubah selera anak-anak dan menjadi meningkatnya usaha dari kiripik agar lebih banyak terlihat saat pelanggang memilih jajanannya, Sangatlah sederhana.

Saya memaksimalkan sebagian waktu luang tanpa banyak beristirahat untuk menyajikan mereka bahkan saat malam tiba, Tidak setiap hari koq.

Kiripik goreng olahan saya sebagai penambahan modal kedepannya. Berbeda dari sebelumnya.

Tidak dengan itu bisnis saya menjadi daya tarik untuk mengambangkan atau sebagai tempat terbuka yang menjadi peluang besar dan bermanfaat untuk orang-orang dan masyarakat sekitar untuk memperluas ciptaannya dengan mengisikan ke toko saya yang menjadi sandaran produk yang berkualitas yang di lakukan pengangkutan berbagai arah dan mengecek setelah 3-5 hari untuk menjaga keutuhan awet setiap produk di berikan lebel dan selera yang berbeda setiap orang (pemilik) yang berbeda.

Dengan ini saya sangat bersyukur berdirinya usaha saya dapat bermanfaat kepada masyarakat setempat dan orang lain. Saling membutuhkan, Tepatnya ini buatan sehat dari usaha ibu tangga sekitar, sedangkan saya mendapatkan % dari harga jual produk mereka. Dan bagi saya suatu keuntungan juga dari mereka, meskipun membutuhkan perjuangan. ada beberapa dari penawaran produk yang mereka singgahkan, ada di bawah ini: Lezat, Gurih dan Renyah.? Cocok dinikmati sesuai selera.

IMG20220621162520.jpg
Produk URT donat 2000 Isi 20pc/kotak dari Desa Kandang, Lhokseumawe. Dan becak yang mereka gunakan sebagai alat pengangkutan

IMG20220621112821.jpg
Produk Kue Kering Peyek kacang 1000 isi 30pc/kotak usaha P-IRT, UD.Wilda Jaya dari Sampoyniet. Baktya barat.

Dan produk ini tentu tidak lagi asing bagi kita, karena dia salah satu teman kita yang sering mempromosikan usahanya di steemit juga. Dan praga dari olahan pertamanya, bahkan kerja kerasnya membuat saya terkesan. Untuk lebih detailnya anda bisa memeriksa postnya. Lebih banyak produk seperti salah satu di bawah ini :

IMG20220621113219.jpg
Produk URT Kiripik pedas dari @riska-amanda, Aceh Utara.

Saya yakin pemasaran produk yang mereka tawarkan berada dimana-mana, bahkan begitu luas karena dengan ini salah satu cara menuntun bisnisnya termuka ke masayarakat luas perlu bekerjama sama dengan toko lainnya, termasuk toko saya sekalipun. Sangat menyenangkan.

Terkadang bisnis micro saya masih banyak hal terdapatnya kekurangan dalam halnya berbelanjaan, jadi saya mendapatkan usulan sebagai ide tambahan dari suami dan penglanggan warga sekitar untuk menambahkan pengalaman dan wawasan untuk menggali modal dengan membuat keputusan menyajikan beberapa minuman mudah didalam kemasan, seperti kopi dan lainnya. Setelah itu saya mencoba menyinyapkan dan membeli kopi sachet kepada penikmat kopi untuk mereka yang singah di warung saya agar tidak bosan, meskipun saya belum mahir dalam mengatur takaran gula dalam gelas air panas dan dinginnya minuman, mereka baik dan belum pernah terlihat marah pula hingga sekarang, hanya saja bercanda. Hhmm, Dan harganya juga terjangkau sangat ekonomis sesuai kebutuhan. Untuk harga saya tarakan di bawah.

Menyediakan Minuman Kopi Classic (indoor)
Kopi Luwak (White koffie) IDR3000-IDR4000
Milo, Panas dan dingin IDR4000 - IDR5000
Coffeemix, Panas dan dingin IDR3000-IDR4000

Dan banyak lagi kemasan kopi yang saya sediakan, tetapi yang mudah habis dan banyaknya warga memesan saat singgah di warung saya seperti yang terlihat di atas. Saya harap kedepannya usaha saya lebih maju seperti yang di harapkan, agar warga setempat tanpa kebingungan harus pergi jauh untuk berbelanja kebutuhan kecil lainnya.

Di eramoderen ini sangat banyak kecanggihan dan teknologi elektronik yang dapat memudahkan kita untuk menyajikan air panas dan penyimpan dinginnya dari es batu. Tetapi saya belum memiliki alat itu saat ini. Saya beruntung, Sebelum itu saya harus menggunakan cara lama tanpa listrik, sedikit rumit. seperti termos uap air panas dan termos uap dingin penyimpan es batu meskipun cara ini tidak bisa bertahan lama dalam jangka waktu juga sangat terbatas seperti yang di ada pada Dispenser dan Kulkas (Lemari Pendingin) tetapi saya selalu menjaga keutuhann hangat air rebusan dan dinginnya esbatu untuk pelanggang saya setiap saat dengan tromos manual, meskipun sulit saya akan berusaha untuk mendapatkan salah satu elektonik itu.

IMG20220616155711.jpg
Termos panas dan termos penyimpan Esbatu yang saya gunakan, sangatlah sederhana

Dengan situasi ini, saya juga menyediakan tempat sebagai tempat singgah di luar toko seperti gubuk atau bilik untuk tamu dan pelanggan saya sebagai tempat tongkrongan anak muda meskipun tidak mewah dan indah seperti anda bayangkan, tetapi bagi saya gubuk ini sangatlah mewah dan berguna untuk saya yang dapat membantu kita berteduh dari hujan dan tariknya matahari karena saya sering bersantai di luar toko, tentu lebih sejuk dan nyaman.

Dan bilik ini dapat menampung 5 hingga 10 orang, sangat cocok sebagai tempat beristirahat dengan menikmati kopi dari pagi dan di malam hari.

IMG20220720145657.jpg
Dampat luar kearah jalan dan tersedia gubuk sebagai tempat duduk untuk bersantai.

Terkadang di setiap minggu saya perlu memperbarui dan menambahkan isi toko dengan berbelanja, tetapi itu sangat sulit bagi saya untuk memilih dan berbelanja sendiri ke grosir secara langsung, ada beberapa hal dan kendala dengan jarak yang tidak memungkinkan saya untuk pergi kesana. Jadi, kami sepakat diwaktu luang pak suami saya saat tidak bekerja, suami saya mencoba menjalankan tanggung jawabnya untuk berbelanja dan memilih kebutuhan toko kami ke grosir dengan menggunakan sepeda motor sebagai alat pengangkutan sederhana. Syukur Alhamdulillah, dengan kebersamaan usaha kami dapat menjadi lampu penerang di dalam desa sebagai tempat pusat perbelanjaan warga sekitar, lebih menarik dan lebih lengkap kedepannya.

IMG20220615125553.jpg
Sepeda motor, kendaraan pengangkutan barang yang di lakukan oleh pal suami saya berbelanja pulang.

IMG20220615141337.jpg
Slip atau daftar nama-nama barang dan peningkatan harga selama perbelanjaan setiap minggu.

Uuhf, bagi saya untuk memajukan bisnis bukanlah hal yang mudah, semua ini membutuhkan perjuangan dan tantangan dengan bekerja keras yang luar biasa, dengan sabar tanpa lelah ini, terkadang saya juga mengisikan waktu dimalam hari untuk melanjutkan aktifitas dengan membuka toko kembali. Tetapi saat malam saya tidak sendirian, meskipun lelah pulang dari pekerjaan suami saya tetap menjalankan tugas untuk melayani pelanggan setia yang nongkrong hingga larut malam, bahkan setiap malam karena kebiasaan lelaki bersantai dan suka bergadang. Ini hal yang wajar yang sering mereka lakukan sebagai penikmat kopi yang menjadi penenang.

Suasana dimalam hari di toko saya. Malam Buka dan Tutup pukul 19.30 hingga 01.00.wib.

Demikianlah dari saya tentang bisnis saya didalam desa. Jika terdapat kejanggalan dan kesalahan di dalam artikel saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya harap bisnis saya dapat mengubah impian besar saya menjadi kenyataan, sebagai pusat toko kelontong perbelanjaan kedepannya.

Terima kasih telah berkunjung dan dukungan yang anda berikan.

Sort:  
Loading...
 2 years ago (edited)

Hai sobat @maulidar terima kasih telah menginspirasikan produk kami dalam artikel promosi anda Semoga usaha kecil anda berubah menjadi besar tidak ada yang tidak mungkin, tetap optimis, terus berjuang dan penuh semangat, salam sayang @riska-amanda

Dan ini presentasi yang hebat

 2 years ago (edited)

Sukses untuk ibu juga. Kita mempunyai usaha yang harus di perjuangkan untuk meningkatnya ekonomi dan kebuthan lainnya. Terima kasih banyak mam?

Your post has been successfully curated by our team via @ozenozge at 50%. Thank you for your committed efforts, we invite you to do more and keep posting high quality posts for a chance to win valuable upvotes from our team of curators and probable selection for an additional upvote later this week in the Top Seven.

received_388032689541375-1.jpeg

Note: You must enter the tag #fintech among the first 4 tags for your post to be reviewed.

 2 years ago 

Thank you for supporting and voting for us team SC05 and @ozenozge.

 2 years ago 

Lagak that tulisan... Ka lon pateh, talo wartawan, semoga maken maju

 2 years ago (edited)

Amin. .?

Hehe, tetapi lagak that tulisan droneuh lom. Lon kuwah pliik.
Terima kasih Banget atas kunjungan post dan toko saya ini. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60371.26
ETH 2609.98
USDT 1.00
SBD 2.54