GO AROUND - Steem Business Promo | Menjadi pengusaha awal yang baru bagi saya menjalankan usaha mikro didesa

in Steem Entrepreneurs3 years ago

20% Rewards Di Donasikan Untuk Kegiatan Pemberdayaan Dan Amal @steemkindness


Assalamualaikum...

Hi sahabat steementrepreneurs semua.
Selamat malam, Di manapun anda berada. semoga anda baik-baik saja dan segala urusan dan juga segala aktifitasnya berjalan sesuai dengan yang telah di rencanakan. Senang bisa bertemu anda di sini.😊

IMG20220119155556.jpg
Usaha Mikro Milik Sendiri

Roda waktu terus berputar. Kita, tidak selamanya berada di posisi atas, ada masa kita rasakan pasang surut karena ini kehidupan sebagai mahkluk ciptaan, hanya saja kita terus berusaha dan terus berusaha untuk mendapatkan mimpi dengan mengambil hikmah dan hidayah darinya.

Secara tiba-tiba hal itu datang kepada saya beberapa tempo hari sebelum hari ini. Saya hanya ibu rumah tangga yang memiliki pendapatan rendah yang ingin memulai usaha untuk menyempurnakan kebahagian keluarga atas kecukupan sebagai input/ouput. Mimpi besar setiap orang. 😊

Sekarang saya bisa membentuk usaha sendiri walau ini hanya pengusaha mikro sebagai permulaan saya untuk kedepannya. mungkin, kedepannya saya bisa mengumpulkan Lebih banyak modal lagi untuk mengisi toko mikro saya ini lebih banyak lagi dari dasarnya.

IMG20220119080118.jpg

Awalnya ini hanya kotak kosong (gudang kecil) yang berukuran panjang 330Meter dengan luas 250Meter terbuat dari papan kayu pemberian sementara dari orang tua saya untuk saya berjualan yang sekarang saya isikan setelah saya rapikan dengan barang-barang sederhana berbagai cemilan eceran dan praktis yang masih memiliki dalam hal kekurangan Hanya saja ada beberapa barang juga belum tersedia karena hanya mendapatkan modal kecil untuk menggerakkan usaha. Ini lumayan sebagai awalnya.

IMG_20220120_071228.jpg

Melihat tempat atau lokasi di pinggir jalan sangat cocok untuk saya berjualan, rumah saya juga berdampingan yang memudahkan saya keluar masuk di saat memiliki kesibukan di rumah, Memasak dan hal sebagainya tugas ibu rumah tangga yang harus saya selesaikan, jika suami saya mendapatkan pekerjaan. Dengan saya berusaha keras, Semoga saya secepatnya juga membentuk toko sendiri yang lebih luas berkat dorongan orang tua saya melalui dukungan anda dan dalam kegigihan saya berjualan memulai usaha, ini harapan yang sangat mulia untuk di jalankan agar orang-orang juga tidak pergi jauh dan kesulitan dalam berkendara untuk mencari kebetuhan pokok atau makanan ringan di dalam desa.

Tidak dengan makanan saya juga menjual bahan bakar sepeda motor jika terjadi hal tidak terduga kepada kendaraan anda yang tidak perlu mendorong sepedanya sampai ke spbu karena lokasi spbu sangat jauh dari desa saya yang bisa saya membantu anda untuk meneruskan berpergian, tetapi saya masih banyak kekurangan karena saya tidak memiliki pompa mini sebagai tempat yang cocok sebagai pertamini. Saya masih menggunakan botol sebagai tempat yang bagus, tentunya itu nyaman di pergunakan.

IMG20220119155930.jpg

Jika ada dari teman-teman dan pengguna steemit yang sering melintas jalan desa saya gampong teungoh, syamtalira aron jangan ragu untuk mampir di toko kecil saya. Dan saya juga menerima pembayaran dalam bentuk SBD&STEEM, tentunya ini lebih memudahkan anda jika tidak memiliki uang tunai (IDR), jika anda tersedia dompet SBD dan Steem sebagai crypto menurut ketentuan harga pasar sebagai pembelian yang sah.

IMG20220119175453.jpg

Untuk modal pertama saya, saya telah mengeluarkan 2jt untuk saat ini untuk saya dagangkan, ini hanya modal kecil sebagai awal permulaan. Semoga kedepanya saya dapat memuatnya lagi lebih dari ini. Dalam ukurun mikro menurut ketentuan saya, saya harus mengumpulkan 3-4jt agar benar-benar komplit. Ini impian besar dalam berusaha menjadi pengusaha.

IMG20220120084348.jpg

Satu tahun dan dua tahun, bahkan seumur hidup saya sampai tua Semoga saya masih sanggup menjalankan usaha saya ini sebagai penutupan ekonomi sulit saya dengan berdagang menjadi pengalaman pedangang kaki lima bukanlah hal yang perlu di takutkan atau malu.


Demikian dari postingan promosi usaha saya, jika ada beberapa kata-kata dan ucapan kurang jelas anda pahami saya mohon maaf sebesar-besarnya, Saya hanya mahkluk kurang sempurna yang tidak luput dari kesalahan. Semoga anda menyukainya.


THANK YOU FOR EVERYTHING.

Cc ; @pennsif , @steemchiller


STEEM ENTREPRENEURS TEAM

@harferriPioneer - Admin
@steempreneurshipCurator - Admin
@tucsondModerator
@subkiusmanModerator
@f2i5Moderator
@afrizalbinalkaModerator
@akmal1Moderator

Salam saya @maulidar.

THANKS ALL

Sort:  
 3 years ago 

Selamat datang di komunitas Steem Entrepreneurs. Semoga anda senang di komunitas ini dan juga selalu meluangkan waktu untuk melakukan posting baik dengan GO AROUND - Steem Business Promo maupun Economic Activities - Diary Game. Semoga bisnis micro anda berjalan dengan lancar dengan harapan yang diharapkan.

Salam @akmal1

 3 years ago 

Terima kasih atas sambutan hangat ini, semoga saya bisa mendapatkan wawasan yang luas bersama anda dan teman dikomunitas. 😊😀

 3 years ago 

Semangat berjuang kakak.
Sedikit demi sedikit, lama2 jadi bukit.

 3 years ago 

Ahahha terima kasih

 3 years ago 

Semangat.., semoga kesuksesan menyertai. Steem.on..

 3 years ago 

Terima kasih banyak 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60607.86
ETH 2620.83
USDT 1.00
SBD 2.52