Shopping Diary Game : Minggu, 31 Maret 2024 || Belanja Pada Siang dan Malam Hari

in Steem Entrepreneurs2 months ago (edited)

Black And Blue Simple Travel Banner Landscape.png

Contest

Hari ini saya mencoba mengikuti sebuah kontes dengan tema belanja, yang sangat menarik ini. Saya akan mengundang 3 sahabat yaitu : @rissi @mirna-alika @suryati1.
ASSALAMUALAIKUM

20240331_083203.jpg
Bersama Keponakan / Baby Kakak

Hari yang indah ini saya bersama keponakan yang masih balita melakukan jalan pagi menyusuri jalan depan rumah. Dia itu bila lagi rewel minta di gendong, tapi harus di bawa jalan-jalan. Saya hanya mutar-mutar di halaman sampai ke jalan depan rumah. Apabila saya duduk dia akan rewel dan mengajak untuk jalan-jalan. Dengan suasana pagi yang masih dengan cahaya mentari yang lembut, menyinari alam semesta jagad raya. Stelah lelah dengan aktifitas jalan-jalan, kami pun masuk lagi ke rumah.

Pada siang hari ini atau tepatnya pada pukul 14:00 wib, saya bersama istri berangkat ketempat saudara yang lagi berduka. Perjalanan hari ini ketempat kakak sepupu yang suaminya meninggal, hari ini hari 3 mereka berduka cita. Saat sampai di sana saya duduk bersama kakak sepupu dan berbincang-bincang menghibur beliau.

Selanjutnya saya ketempat abang sepupu yang anaknya meninggal, yang mana pada hari ini merupakan hari ke 5 anaknya meninggal. Sebenarnya antara kakak sepepu dan abang sepupu yang anaknya meninggal mereka adalah saudara kandung, adik - kakak hanya beda kampung tapi masih berbatasan antar sesama dalam satu kecamatan.

20240331_170705.jpg
Bon Faktur Belanja di Mr. DIY

Saat saya dan istri pulang, kami singgah ke Mr. DIY di Tanjong Meunjee Madat Aceh Timur. Disana kami hanya berbelanja beberpa barang saja, seperti dompet plastik untuk anak, alat tulis, alat rumah tangga, dan beberapa barang lainnya. Saya membayar di kasir dengan total harga Rp. 100.000,00 atau 19.45 Steem.

20240331_161625.jpg
Mencari Takjil di Panton Labu

Hari sudah mulai sore, pedagang takjil sudah mulai membuka lapak dagangannya, dengan menyediakan berbagai macam takjil untuk berbuka puasa. Kami hanya membeli beberapa potong makanan berupa kue basah. Dan juga minuman segar, dengan runcian :

  • Risol 5 potong x Rp. 1.000,00 = Rp. 5.000,00
  • Bingkang Ubi 2 potong x Rp. 2.000,00 = Rp. 5.000, 00
  • Ondel, 2 butir x Rp. 1.000,00 = Rp. 2.000,00
  • Bakwan 3 potong x Rp. 1.000,00 = Rp. 3.000,00
  • Minuman 3 bungkus x Rp. 5.000,00 = Rp. 15.000,00

Total seluruhnya Rp. 30.000,00 atau setara dengan 5.83 Steem.

selanjutnya saya bersama istri menuju ke toko pakaian anak, yaitu Toko Permata Bunda.

20240331_161915.jpg
Membeli Sepatu Anak Di Toko Permata Bunda

Walaupun hari sudah sore, namun suasananya masih panas. Hari ini saya juga mencari sepatu untuk anak saya, sekalian sudah berada di Panton Labu. Kami telah mencari ke beberapa toko yang ada di Kota Panton Labu. Namun hasilnya nihil, bukan karena tidak ada yang cocok, tapi karena tidak ada yang pas dengan ukuran kaki anak saya. Pada akhirnya saya masuk ke Toko Permata Bunda, disana ada beberapa pilihan yang sesuai dengan ukuran kaki anak saya, saya mengambil 1 pilihan dengan ukuran sepatu no 28 dan membayar pada kasir dengan harga Rp. 180.000,00 atau setara dengan 34.86 Steem.

20240331_215539.jpg
Suasana Malam di Kota Panton Labu

Malam ini suasana Panton Labu sangat ramai dengan pengunjung yang memadati jalan-jalan depan toko. Mereka datang untuk membeli pakaian lebaran. Setiap toko penuh dengan pengunjung, begitu juga dengan lapak pedagang kaki lima yang tidak kalah ramainya dari pengunjung toko.

Malam ini istri saya kembali datang ke Toko Permata Bunda untuk menukar sepatu dengan membawa anak sekalian. Sampai disana setelah di tes di kaki anak, akhirnya ada yang pas. Ukuran sepatu yang kami beli tadi siang kebesaran, jadi harus menukar lain malam ini sesuai dengan kesepakatan.

20240331_234806.jpg
Barang Belanjaan Malam Ini

Mumpung sudah berada di Panton Labu, sekalian saya juga membeli beberapa setel baju, malam ini saya membeli 2 potong kemeja lengan panjang, dan kaos. Kami membelinya di Toko Wardis Store, selain harganya bershabat, orangnya juga ramah. Rincian belanja saya, yaitu :

  • 1 Potong baju ukuran M x Rp. 250.000,00 = Rp. 250.000,00
  • 1 Potong baju polos ukuran XL x Rp. 130.000,00 = Rp. 130.000,00
  • 1 Potong baju kaos x Rp. 250.000,00 = Rp. 250.000,00

Total belanjaan sebesar Rp. 630.000,00 atau setara dengan 122.10 Steem.

Malam sudah larut, kami sekeluarga pulang. Pukul 23:30 wib kami pun tiba di rumah. Selanjutnya kami beristirahat.

Demikian uraian belanja saya hari ini dengan rincian sebagai berikut :

Total semua belanja hari ini sebesar : 19.45 + 5.83 + 34.86 + 122.10 = 182.24 Steem

HARGA SUMBER

Sekian dulu menjelaskannya, sampai jumpa di kesempatan lain, Salam dan Sukses selalu untuk sahabat semuanya. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Semoga sukses

Posted using SteemPro Mobile

 2 months ago 

Aamiin, terimakasih atas kunjungannya

 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI16.8 ( 0.00 % self, 145 upvotes, 81 accounts, last 7d )
Verification date
April 02, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Terimakasih, atas kehadirannya dan verifikasinya pada postingan saya ini., sukses selalu untuk anda

 2 months ago 

Thank you for participating in the #shoppingdiarygame contest

 2 months ago 

Terimakasih kembali

 2 months ago 

You really spent a lot shopping this day, shopping with the amount of steem close to 200 steem is a huge amount of money. I'm sure all you purchased worth it. Enjoy your everyday life my friend.

 2 months ago 

Terimakasih banyak atas kunjungannya, saya membelanjakan ini sesuai dengan kebutuhan. Terutama ini belanjaan pakaian untuk lebaran beserta untuk belanjaan berbuka puasa. Boleh dikatan ini menjadi belanjaan rutin bulan puasa dalam menyambut lebaran

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 71082.84
ETH 3864.32
USDT 1.00
SBD 3.52