SEC S17-W6 | Do you believe history repeats itself?

Hai sahabat Incredible India
Ilustration & Designed using canva apps
✔ Apakah Anda percaya sejarah terulang kembali melalui gen? Mengonfirmasi

Buah kelapa jatuh tidak jauh dari pohonnya setidaknya itulah petikan pepatah yang sesuai untuk menjawab poin pertama diatas. Sejarah pertukaran waktu dan pergantian zaman, membuktikan bahwa gen dalam satu keluarga dapat terulang kembali pada setiap anggota keluarga lainnya. Setiap kebiasaan, bahkan dari aspek manapun bisa tertular kepada generasi sebelumnya atau sesudahnya

Kebiasaan yang sering terulang anara lain meliputi dan mempengaruhi sifat jasmani dan rohani. Walaupun tidak sepenuhnya, namun genetika yang diwariskan orang tua kembali terulang pada anak-anaknya. Betapa saya sering dikaitkan dan disamakan dengan sifat dan karakteristik orang tua saya, terutama dalam sikap, gaya bicara, bentuk tubuh, warna kulit hingga gaya bicara

Tidak selamanya genetika diwariskan langsung dari orang tua kita melalui bentuk, cara dan tindakan yang serupa, namun juga bisa meliputi dan mempengaruhi pola pikir. Saya meyakini bahwa semua hal ini bukan sengaja ditiru tetapi murni ditransfer melalui gen sebagai faktor turun temurun

✔ Kebiasaan apa yang diwariskan orang tua Anda kepada Anda, atau apakah anak Anda (jika ada) juga mendapatkan hal yang sama dari Anda?

Faktanya hampir setiap orang dari setiap keluarga mewariskan berbagai kebiasaan yang sulit dihilangkan. Walaupun tidak sepenuhnya mewarisi semua karakteristik kehidupan, paling tidak ada beberapa hal yang identik diwariskan oleh keturunan sebelumnya. Faktor-faktor tersebut adalah :

  • Faktor kesehatan walaupun saya dan keluarga tidak mempunyai riwayat penyakit apapun, namun saya melihat ada beberapa keluarga yang menderita penyakit tertentu saat ini melalui faktor keturunan sebelumnya, seperti ayah atau ibunya, serta dari garis keturunan jauh dibelakangnya seperti kakek neneknya

  • Ilmu pengetahuan dalam hal ini, saya juga melihat beberapa keluarga tetangga dimana anak-anaknya terlahir dan besar dengan anugerah dan kelebihan dalam pola pikir. Ketika kita telusuri, faktor kepintaran tersebut juga berdasarkan warisan melalui genetika turun temurun

Saya mempunyai dua orang anak, yaitu laki-laki dan perempuan yang notabene juga mempunyai beberapa kemiripan seperti saya dan istri. Sifat dan karakteristik anak saya cukup dominan dan hampir persis sama dari segala aspek. Baik sikap, sifat, gaya bicara, cara bersikap, raut wajah dan sebagainya

photo dokumentasi
✔ Bagikan kebiasaan apa pun yang membuat Anda tersenyum, bangga, percayalah pada pepatah.

Semua sisi dan karakteristik yang diwariskan orang tua saya adalah yang terbaik sejauh ini. Tahap demi tahap yang saya lalui sebelum menikah benar-benar mewarisi apa yang dimiliki oleh orang tua. Saya tentu bangga dengan semua karakter yang diwariskan orang tua, sehingga dapat menjaga nama baik dan kehormatan keluarga besar kami

Dan itupun yang kembali terulang pada dua anak saya sampai saat ini. Terkadang saya tak percaya pengulangan-pengulangan kembali terjadi berulang kali, mulai dari kakek dan nenek, lalu ayah dan ibu saya hingga kini Anak-anak saya menuruni semuanya, seperti salah satu pepatah diawal Buah kelapa jatuh tidak akan jauh dari pohonnya

ilustration by pixabay
✔ Apakah Anda yakin sejarah membawa warisan generasi kita sebelumnya? Bagikan pendapat Anda.

Sejauh ini dapat saya simpulkan bahwa, siapapun dan dari suku manapun, genetika atau proses yang ditransfer gen melalui ikatan satu DNA mempunyai kemiripan pada semua aspek. Dimana setiap keluarga mempunyai kemiripan dari generasi keluarga sebelumnya

Generasi masa kini adalah generasi yang mengadopsi tingkah dan prilaku generasi sebelumnya. Untuk itu, kita semua tentu sangat berharap bahwa apapu yang kita wariskan buat generasi kita selanjutnya bisa berguna dan bermanfaat biat generasi-generasi selanjutnya 10 atau puluhan hingga ratusan tahun kemudian. Kekuatan genetis akan benar-benar membawa perubahan-perubahan besar dimasa yang akan datang
.
Zaman akan terus bergerak maju tanpa peduli siapa dan apa yang hidup dimasanya, namun perlu kita ketahui, kebaikan dan keburukan yang diwariskan setiap manusia juga akan dilakukan oleh generasi kita dimasa depan. Untuk itu, mari kita wariskan apapun yang berdampak baik bagi anak-anak kita sebagai bekal masa depan bagi mareka. terimakasih

Saya mengundang @stef1 @kyrie1234 @paholags untuk berpartisipasi dalam tantangan ini

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMwLqWQ6NeJbVLn8MhwrN.jpeg

Vote for Witness @pennsif

Tentang Saya

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69618.00
ETH 3376.33
USDT 1.00
SBD 2.76