Professional Activities Diary Game || 25 April 2024 || Suka Duka Operator Sekolah

in Steem4Professionalslast month

Orange Brush Basketball Match Facebook Ads.png

Contest

Kamis, 25 April 2024, Pada kontes ini saya akan mengundang, @suryati1 @rissi, @mirna-alika, @bang.dien
Hallo Steemians

Pekerjaan seseorang itu tidak boleh di pandang sebelah mata, setiap pekerjaan adalah suatu perbuatan yang sangat di butuhkan oleh setiap insan apalagi bila pekerjaan itu halal dan membawa kepada kebaikan.

Alunan suara merdu Azan Subuh mulai terdengar, saya bangun untuk melakukan salat Subuh 2 rakaat sebagai kewajiban selaku ummat Islam. Dikala pagi sudah menjelma, mentari keluar dari ufuk timur dengan seberkas cahaya yang indah.

Pagi ini saya akan berangkat menuju ke tempat kerja, setelah bersiap-siap hari pun sudah menunjukkan pukul 07:30 wib, saya pun menuju ke tempat kerja dengan melajukan mobil dan menempuhkan perjalanan yang lumayan jauh hingga saya sampai di sekolah.

Penulis Berada di Ruang Kerja

Pukul 08:00 AM saya sampai di sekolah tempat saya menjadi seorang Operator dan sebagai seorang guru. Begitu sampai saya menuju tempat absensi untuk melakukan absen sebagai bukti kehadiran. Saya pun menuju ke meja kerja untuk memulai bekerja dan langsung membuka laptop kerja. Pagi ini saya mulai membuatkan berkas pengusulan pencairan honoriun Non Pegawai Negri Sipil (Non PNS). Berkas-berkas yang saya siapkan berupa Surat Aktif Guru dan Tendik, Surat Pertanggung Jawaban Mutlak, Surat Tidak Menerima Gaji Ganda dan Rekap Absensi. Semua berkas ini saya buat untuk pengamprahan gaji bulan April. Begitu berkas siap, saya menyuruh guru dan tenaga kependidikan untuk melakukan tandangan di nama masing-masing, serta saya juga membubuhi materai pada nama Kepala Sekolah untuk beliau tanda tangan.

Saya di Sekolah berperan sebagai : Tenaga Kepndidikan dan Guru, yang mana tenaga kependidikan ini saya di beri tanggungjawab sebagai seorang operator sekolah yang mengelola semua data guru, sekolah dan data siswa. Serta semua pemberkasan akan menjadi tanggung jawab saya juga. Disamping itu saya juga diberi tanggung jawab sebagai Kepala Lab. Komputer dan juga untuk mengajar pelajaran Teknik Informatika.

Perjalanan Menuju Ke Cabang Dinas Pendidikan

Saya hari ini membawa berkar pengusulan honorium guru ke Dinas Pendidikan, saya melakukan perjalanan jarak menengah dari sekolah menuju ke Dinas walaupun dalam keadaan mendung. Namun saya tidak boleh menolak ataupun mengeluh akan keadaan ini karena sudah menjadi tanggung jawab saya dalam pemberkasan ini. Saya harus menjaga amanah yang telah di berikan kepada saya, demi kesejahteraan guru.

Cabang Dinas Pendidikan
Para Operator Sekolah

Saat saya sampai di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara, saya langsung menuju ke ruangkan Operator Dinas untuk menyerahkan berkas. Sahabat operator dari sekolah lain sudah banyak yang berkumpul dan duluan datang. Mereka sedang memperbaiki berkas yang salah setelah di periksa.

Beginilah kepedulian seorang operator terhadap guru, harus siap memperbaiki berkasnya yang tidak mengenal tempat dan waktu. Bahkan saya pun harus siap untuk bekerja di malam hari di saat di butuhkan data secara mendadak. Bahkan harus bekerja dari pagi sampai malam tanpa ada pembayaran gaji lembur.

Terlebih lagi tugas dari seorang operator itu menyangkut pendataan siswa baru di saat penerimaan siswa baru pada awal semester. Disini saya harus bergadang berjaga malam sampai berhari-hari di depan laptop, demi menginput data ke Aplikasi dapodik. Pada inputan data ini tidak boleh salah sedikit pun, karena akan rumit saat kita perbaiki lagi.

Bila saya sudah mulai melakukan inputan data, saya pun harus melakukan dengan cepat dan teliti. Pada pengiputan ini, akan di tentukan batas cut offnya jadi harus siap sebelum batas yang di tentukan.

Operator SMK/SMA Cabang Dinas Pendidikan
Perjalanan Pulang Dari Cabang Dinas Pendidikan

Setelah pemeriksaan berkas oleh operator dinas selesai saya pun pulang, dalam perjalanan pulang hujan menjadi tambah lebat di beberapa titik. Serta saya sudah siap menyimpan berkas dalam bentuk PDF dengan cara scanner melalui handphone. Malamnya saya akan melanjutkan lagi pekerjaan ini yang belum selesai dengan melakukan upload berkas ke link yang di bagikan oleh Operator Dinas Pendidikan.

Inilah suka duka saya selaku Operator Sekolah, saya sudah siap dari sejak awal menerima tanggung jawab ini. Setiap pekerjaan ada kelebihan dan kekurangannya, namun kita harus bersyukur atas pekerjaan yang kita dapat, selama pekerjaan itu baik.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Terimakasih sudah mengajak saya Pak

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 71082.84
ETH 3864.32
USDT 1.00
SBD 3.52