"Kebersamaan di Hari Lebaran Idul Adha 1445H"

in Hot News Community22 days ago (edited)

3841C411-FEC6-4345-B0BA-34FBF5F083A3.jpeg
bersama keluarga

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai Steemians

Saya akan menceritakan tentang keseharian saya ketika hari raya idul adha kemarin. Tepat pada tanggal 17 juni 2024 di hari senin kami umat islam merayakan lebaran haji ke 1445 H.

Dipagi harinya ketika saya terbangun dari tidur, Suara takbiran pun terdengar sangat merdu, sahut menyahut dari satu mesjid ke mesjid yang lain. Dipagi hari itu, saya bangun agak telat karena saya sedang tidak bisa melaksanakan shalat idul adha.
Ketika saya baru bangun, terlihat ayah dan bunda yang sudah bersiap siap ingin pergi melaksanakan shalat EID.

Saya pun langsung bangun dan membereskan tempat tidur, kemudian lanjut sedikit membereskan rumah apa yang belum beres. Setelah saya rasa semuanya beres, saya langsung membersihkan diri bersiap siap untuk pergi bertamu kerumah saudara saudara. Setelah selesai bersiap siap, saya pun berfoto selfie sekaligus menunggu bunda dan ayah pulang dari mesjid.

Tak lama menunggu akhirnya ayah dan bunda saya pun pulang dari mesjid. Saya dan adik saya pun langsung menyalami mereka dan meminta maaf. Setelah itu, ayah dan bunda saya pun langsung menggati pakaian dan kami melakukan sesi foto keluarga.

Kemudian kami langsung berangkat ke rumah nenek saya yang jarak nya tidak terlalu jauh sekitar 7 menit dari rumah saya.


6C366B5E-C374-41E9-BE15-801D05AFB0D5.jpeg
suasana di hari raya

Setibanya dirumah nenek, ternyata sepupu sepupu saya sudah duluan sampai dirumah nenek, kami pun langsung bersalam salaman dan meminta maaf. Kemudian kami memakan lontong yang sangat lezat buatan nenek saya.


A0848B01-A50C-4171-9420-03F40876CAC4.jpeg
saya bersama kakak sepupu

Setelah selesai makan, kami lanjut berkeliling kerumah rumah saudara kami yang berada di sekeliling rumah nenek saya. Kemudian kami juga dihidangkan mie kocok, dan kami pun makan lagi. Setelah selesai makan, kami diajak untuk berfoto foto lagi.


6B46C311-1322-44FD-B8A3-C009E8C78913.jpeg
mie kocok dihari raya

Tak terasa hari pun sudah siang. Kami pun kemudian lanjut untuk pergi kerumah nyaknek, yaitu ibunda dari bunda saya. Setelah sampai disana, kami bersalam salaman lagi, dan kemudian kami melaksanakan shalat zuhur.

Setelah shalat zuhur, kami lanjut makan siang dengan menu "daging asam keu eung" masakan nenek saya. Kemudin kami bersantai sambil berbincang bincang dan bermain bersama sepupu sepupu saya. Kemudian, suara azan pun terdengar. Menandakan sudah sore dan waktunya melaksanakan shalat ashar. Setelah melaksanakan shalat ashar, kami pun lanjut untuk pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, kami pun langsung beberes membersihkan diri. Dan tak lama setelah itu suara azan maghrib terdengar. Kami langsung melaksanakan shalat maghrib dan menghabiskan waktu bersama.

Terimakasih bagi sobat steemians yang sudah berkesempatan singgah dipublikasi saya ini. Salam hormat dan salam hangat untuk team komunitas hot news @hot.news @radjasalman @fantvwiki @firyfaiz dan selurun mod


Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 22 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Verified by : @fantvwiki

 22 days ago 

terimakasih sudah mengecek postingan saya dan melakukan verifikasi

salam

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07 We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


SEARCH_team.webp

Curated by : @damithudaya

 18 days ago 

terimakasih sc 07 atas supportnya cc @damithudaya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64202.90
ETH 3439.10
USDT 1.00
SBD 2.59