The Diary Game, Sabtu 27 Januari 2024 |"Tetap Produktif meski di Rumah saja"

in Hot News Community4 months ago (edited)
Hai Steemians

Siklus hari yang berjalan seiring dengam bergullrnya waktu telah membawaku ke hari Sabtu lagi. Sabtu adalah hari liburku dari aktivitas mengajar. Sehingga pagi ini aku bisa bersantai dirumah tanpa harus buru-buru. Apalagi cuaca mendung dan gerimis ringan sedang menyapa kotaku. Akibatnya aku jadi enggan untuk beraktivitas.

Setelah urusan di dapur selesai, aku mulai melakukan aktivitasku berselancar di halaman steemit, hari ini aku kebagian tugas memverifikasi postingan partisipan kontes SEC di komunitas tempat aku bertugas sebagai mod. Aku langsung melakukan tugasku dan mengecek postingan terbaru di komunitas.

Selain itu aku juga melakukan interaksi dengan sobat steemians lain diuar komunitas. Akupun menuliskan ppstingan untuk mengikuti kontes SEC season 15 di minggu kedua ini.

Setelah selesai menulis tulisan untuk kontes dan sudah tidak ada lagi postingan di komunitas untuk di cek dan diverifikasi maka aku membuka laptopku, ada pekerjaam sekolah yang harus aku kerjakan apalagi hari ini deadline..Aku juga sudah mendapat peringatan via whats app dari rekan guru disekolah agar segera menyelesaikan tugas tersebut.


IMG_20240127_114341_755.webp

IMG_20240127_114154_548.webp
mengerjakan tugas dari sekolah tempatku mengajar

Akupun mulai mengerjakan pekerjaan dari sekolah temlat aku bertugas hingga tuntas. Hari ini meski hanya dirumah saja namun aku tetap produktif mengerjakan berbagai tugasku. Baik di steemit maupun di tempatku mengajar.

Akhirnya siang hari tiba, aku tiba-tiba ingin ngemil, maka aku langsung membuka ponselku dan memesan cemilan ditempat langgananku, Setelah menunggu beberapa saat akhirnya orderan cemilan yang aku pesan diantarkan oleh kurir ke rumahku.


IMG_20240127_125638_566.webp
menikmati cemilan favoritku

Aku segera membayar cemilan dan jasa kurirnya. Lalu akupun menyantap cemilan yang memang sudah aku idamkan tersebut, ada mie tiaw telur, roll sawi ayam dan lumpia udang. Rasa cemilan dan bumbu yang khas selalu membuat aku ketagihan.

Setelah selesai menikmati cemilan favoritku akupun merasa kenyang, dan bersiap untuk membersihkan diri. Selanjutnya karena sudah masuk waktu dzuhur aku segera menunaikan ibadah shalat dzuhur. Siang ini aku kembali berselancar dan melakukan lagi tugas moderator di halaman steemit.

Aku juga menyiapkan lagi tulisan postingan untuk diaryku yang akan aku post hari ini. Setelah semua rampung aku segera mengambil waktu istirahat siang di kamarku. Tak lama rebahan aku langsung terlena di kasurku.

sore harinya aku kembali terjaga dan mulai aktif melaukan pekerjaan rumah tangga yang sejak tadi pagi banyak yang aku abaikan. Setelah semua pekerjaan rumah tangga kelar, aku segera membersihlan diri dan bersantai sore dirumah.

IMG_20240127_162216_023.webp

Sore ini aku memasak mie instan untuk cemilan sore hari, memang akhir-akhir ini selera makanku meningkat, selalu ingin makan ataupun ngemil. Setelah memasak mie instan akupun langsung menyantapnya sambil kembali berselancar lagi di halaman steemit.

Tiba-tiba ada suara yang memanggillku rupanya tetanggaku datang dan memberiku cemilan kolak ubi, dengan senang hati akupun menerimanya dan tak lupa mengucapkan terimakasih. Aku kemudian menyantap cemilan tersebut.


IMG_20240127_172008_494.webp
cemilan kolak ubi

Malam harinya ba'da maghrib aku kembali menyibukkan diri di halaman steemit, setelah semua rampung malam ini aku beranjak tidur lebih awal, karena meskipun hanya di rumah saja namun aku merasa kelelahan juga dengan aktivitas di dunia maya.

Seperti itulah hari yang aku lalui, tetap produktif meskipun hanya di rumah saja.

Terimakasih dan salam hormat untuk team dari komunitas hot news @heriadi @radjasalman @fantvwiki dan seluruh mod.

Terimakasih sudah berkunjung ke blogku, sampai jumpa lagi.

Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note: Banyak menu, banyak makan, hati-hati mesti banyak yang ganti ukuran

 4 months ago (edited)

Terimakasih atas verifikasinya bapak @radjasalman dan komentar pengingatnya.. smoga walaupun banyak makan BB nya .masih ideal

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68683.05
ETH 3860.96
USDT 1.00
SBD 3.66