The Diary Game, Jum'at 16 Agustus 2024||"Jum'at Ceria Menyambut HUT RI ke-79"

in Hot News Community6 days ago

IMG_20240816_093035_190.webp
keceriaan di hari Jum'at

Hai steemians

Pagi yang cerah, Hari ini aku kembali berangkat ke sekolah dengan menumpang kendaraan sahabatku. Seperti biasa sepanjang perjalanan kami mengobrol ceria, aku pun sempat melakukan aktivitas foto-foto yang merupakan hobiku. 😅😆. Setiba di sekolah aktivitas religi yang merupakan pembiasaan, di setiap hari Jumat kembali dilaksanakan yaitu pembacaan surah yasin, dan do'a bersama.

IMG_20240816_070544_785.webp
pagi yang cerah berangkat ke sekolah

Usai kegiatan membaca surah yasin di mushola sekolah, para siswa diijinkan bersitirahat sejenak. Sementara itu aku bersama rekan guru yang lain segera menuju ke ruangan guru. Aku tak sabaran ingin menyantap sarapan pagi kebetulan tadi pagi aku membeli bubur ayam. Segera saja aku menyantap bubur ayam dengan lahapnya, hingga perutku terasa kenyang. Energiku telah terisi pagi ini.


IMG_20240816_082336_022.webp
sarapan bubur ayam

Tak terasa tinggal sehari lagi hari ulang tahun kemerdekaan negaraku Republik Indonesia yang ke-79, akan segera diperingati. Setelah sebelumnya sekolah kami mengadakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan dan menyambut HUT RI ke-79, maka hari ini kegiatan di sekolah hari ini, masih dalam rangka persiapan untuk memperingati hari kemerdekaan sekaligus persiapan untuk acara karnaval yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus nanti. Kami para guru mendapatkan instruksi untuk melakukan aktivitas Jumat bersih yaitu membersihkan ruangan kelas dan pekarangan sekolah.


IMG_20240816_092552_748.webp

IMG_20240816_092735_920.webp

IMG_20240816_092624_701.webp
aktivitas gotong royong dan Jum'at bersih

Bersama rekan guru yang lain kami pun turun mengontrol para siswa melakukan aktivitas gotong royong. Aku juga turut serta membersihkan pekarangan kelas bersama siswa. Setelah kondisi di luar dan di dalam kelas bersih. Selanjutnya aku meninggalkan mereka.

IMG_20240816_094039_165.webp
hiasan umbul-umbul untuk karnaval

Kemudian aku mengecek persiapan untuk karnaval yaitu proses pembuatan umbul-umbul yang merupakan hiasan dekorasi untuk digunakan pada acara karnaval. Alhamdulillah hiasan berupa umbul-umbulnya berwarna merah putih sudah seleaai dibuat, aku juga sempat berfoto dengan rekan guru, ketika umbul-umbul yang sudah jadi tersebut akan di simpan.

IMG_20240816_093035_190.webpIMG_20240816_092901_039.webp

keceriaan bersama sahabat dihari Jum'at

Setelah aktivitas gotong royong selesai para siswa kembali diizinkan beristirahat. Kegiatan pembelajaran di sekolah ditiadakan. Tidak hanya para siswa yang merasa senang dan tersenyum ceria saya juga ikutan senang bebas dari tugas. Aku kemudian diajak berfoto oleh sahabatku setelah selesai kegiatan gotong royong

Selanjutnya aku mengambil tempat untuk beristirahat di pos piket menemani rekan guru yang sedang piket. Akhirnya Uang sudah tiba maka dibunyikan sebanyak tiga kali pertanda para siswa sudah boleh pulang ke rumah masing-masing. Aku pun bersiap untuk pulang kembali ke rumahku.

Seperti biasa ketika sudah tiba di rumah aku segera membersihkan diri dan berganti pakaian, kemudian aku menyantap makan siang dan beristirahat di kamarku sambil scrollin akun sosial.media. Aku tertarik imgin membuat vaselin hack yaitu vaselin yang dijadikan sebagai parfum. Sehingga bisa menghemat parfum yang kita miliki.

IMG-20240816-170036.jpgIMG-20240816-171031.jpg

membuat vaselin agar wangi parfum

Sore harinya usai bergelut dengan pekerjaan rumah tangga, aku langsung mencoba langkah-langkah yang ku lihat di sosial media untuk membuat vaselin agar wangi parfum dan bisa digunakan sebagai pengganti parfum nantinya. Nantikan postinganku tentang tutorial cara membuat vasekin agar dapat digunakan sebagai pengganti parfum yang tahan lama. Rencananya aku akan membuat postingan tentang tutorialnya nanti.

Malam harinya, usai makan malam aku kembali mengisi waktu dengam beristirahat di kamarku, aku juga menyempatkan diri melakukan moderasi postingan di komunitas, kemudian menulis postingan di halaman steemit. Memang effort menulis konten di minggu ini kurang sekali dikarenakan berbagai faktor terutama faktor kelelahan yang melandaku. Namun sebisa mungkin aku mencoba terus aktif di steemit. Apalagi sudah berhasil meraih targetku #doubledolphin. Aku merasa bersyukur untuk pencapaianku tersebut.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Your post has been upvoted in the steemexclusive tag. Subscribe our community for any post related to lifestyle.

Subscribe Steem For Lifestyle Community

Take part in the contests going on this week in our community. The competition links are mentioned below.

 6 days ago 

Thanks for information and support

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64186.90
ETH 2759.80
USDT 1.00
SBD 2.66