The Diary Game Senin 19 Februari 2024: Upacara bendera di hari mendung

in Hot News Community3 months ago

Hai Steemian

Senin pagi cuaca sejuk setelah semalaman diguyur hujan. Keadaan pekarangan sekolah masih basah dan ada sisa-sisa air tergenang di beberapa titik. Namun karena suda gak hujan lagi, maka upacara hari ini tetap dilaksanakan walaupun cuaca masih terlihat mendung.

Guru pembimbing pelaksanaan upacara sudah menyiapkan petugas dan perlengkapan upacara. Peserta upacara juga sudah berbaris membentuk barisan di pekarangan sekolah.


IMG20240219073527.jpg
Persiapan upacara


Selesai upacara anak-anak kembali ke kelas masing-masing dengan tertib. Saya juga langsung menuju ruangan untuk mulai beraktivitas seperti biasa. Gak lama datang pengawas pembina madrasah dari Kantor Kemenag Kota Lhokseumawe.

Kami diskusi tentang berbagai persiapan untuk menghadapi akreditasi. Pasti akan sangat sibuk dalam beberapa bulan ke depan untuk menyiapkan semuanya. Butuh dukungan penuh dari pengawas untuk menyelesaikan segala persiapannya.


IMG20240219101636.jpg
Diskusi dengan pengawas


Menjelang adzan Dhuhur berkumandang pengawas telah kembali. Saya istirahat sejenak dan menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur. Seperti biasa saya menikmati secangkir teh hangat di kantin nenek sebelum melanjutkan aktifitas di ruang kerja hingga menjelang sore hari.

Lewat pukul 3:00 PM, saya bersiap untuk pulang kembali ke rumah. Berkeliling sejenak untuk memantau kondisi pembelajaran yang berlangsung sore ini. Setelah memastikan semuanya berjalan dengan baik, saya baru OTW pulang.


IMG20240219171513.jpg
Bermain di pekarangan rumah


Sore harinya sudah tiba kembali di rumah. Segera menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar lalu bergabung bersama Al-Qarni yang sedang merakit kereta api dari sepeda dan mobil mainannya. Ia mengikat sepeda dengan mobilnya, lalu ditarik layaknya gerbong kereta api. Sungguh imajinasinya sangat tinggi dalam bermain.

Malam harinya, saya sudah berangkat ke Meunasah mengikuti pengajian rutin mingguan. Si Abang yang belum kembali ke Dayah menjaga Al-Qarni di rumah agar gak mengganggu mamanya yang sedang mengaji.


IMG20240219192707.jpg
Pengajian


Menjelang tengah malam saya harus mengantarkan si Abang kembali ke Dayah. Al-Qarni sudah pulas tertidur sejak sehabis Isya tadi. Saya juga sudah harus mengambil waktu istirahat.

Sebelum istirahat saya masih menyempatkan waktu untuk memilih beberapa pos untuk diberikan kurasi menggunakan SC09 esok. Saya harus menyiapkan malam ini karena esok akan sangat sibuk dengan kegiatan di sekolah.

Saya juga harus membantu verifikasi akun di komunitas serta menetapkan booming kepada postingan terbaik. Akhirnya saya baru bisa mengambil waktu istirahat malam saat jam sudah lewat tengah malam.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Asyik jika hujan kita upacara.seru

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68498.38
ETH 3905.59
USDT 1.00
SBD 3.66