The Diary Game Selasa 30 Juli 2024: Membantu Newcomer

in Hot News Communityyesterday

Hai Steemian

Pagi ini aku sibuk menyiapkan kelengkapan untuk sidang tesis esok di kampus. Terdengar suara pintu diketuk dari dari luar. Bendahara yang datang menanyakan rancangan anggaran yang belum diselesaikan. Ada beberapa kegiatan yang pembiayaannya sudah aku cairkan menggunakan uang pribadi. Kini kesempatan untuk pengusulan pengembaliannya.

Aku menyebutkan beberapa, dan kami langsung membuat amprahnya untuk diusulkan. Salah satunya adalah biaya honor pemateri pada kegiatan pembinaan KSM beberapa waktu lalu. Aku segera menghubungi pemateri untuk datang menandatangani laporannya.


IMG20240730095547.jpg
Membimbing Newcomer


Salah satunya adalah Newcomer yang pernah membuat akun Steemit bersama steemian asal MIN 4.
Ia adalah ananda muliarhmtunnisa alumni MAN Kota Lhokseumawe tahun 2019. Aku gak tau kemampuan menulisnya, namun aku sangat mengenalnya seorang yang jago matematika sejak masa sekolah dulu. Dia pernah kubawa untuk bertanding olimpiade matematika dan mengikuti Cerdas Cermat tingkat provinsi.


IMG20240730095430.jpg
Newcomer memperkenalkan diri


Aku membimbingnya membuat perkenalan di newcomer. Membantu mengambil gambar, dan sharing cara penulisan dan memasukkan gambar untuk di-posting. Hanya dasarnya saja yang kuajarkan dalam waktu yang singkat ini. Nanti ia dapat melanjutkan dengan berkonsultasi via WhatsApp atau ketemuan lagi.


IMG20240730124117.jpg
Kanopi sudah selesai dipasang


Selesai membimbing Newcomer, aku kembali ke sekolah melanjutkan kerjaan hingga adzan Dhuhur berkumandang. Ba'da Dhuhur segera mencari jas untuk sidang esok. Aku menyewa jas di tempat penyewaan pelaminan.

Beruntung ada jas yang ready ukuranku di kawasan Panggoi tempat guru MIN 3 yang menyediakan jasa penyewaan pelaminan. Aku gak perlu berkeliling untuk mencari di tempat lain lagi.


IMG20240730143053.jpg
Mencoba jas


Sore harinya sudah tiba kembali di rumah. Setelah menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar, berberes rumah dulu sebelum bergabung bersama Al-Qarni. Kami santai dinteras rumah sambil menunggu si Abang bersiap untuk pulang kembali ke Dayah.

Menjelang adzan Maghrib ia sudah siap, aku mengajak Al-Qarni mengantarkan si Abang kembali ke Dayah. Kami langsung pulang kembali ke rumah sebelum adzan Maghrib berkumandang.


IMG20240730175711.jpg
Santai di teras


Malam harinya aku menyuapi Al-Qarni makan malam sebelum adzan Isya berkumandang. Ba'da Isya aku mulai golek-golek di kamar sambil meninabobokan Al-Qarni. Menjelang pukul 10:00 PM ia baru pulas tertidur. Aku segera mengambil waktu istirahat setelah menyelesaikan kurasi dan menulis postingan. Aku sudah pulas tertidur sebelum lewat tengah malam.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58603.60
ETH 2628.30
USDT 1.00
SBD 2.45