Kontes terbaik yang pernah saya lihat di steemit

in Hot News Community4 months ago
PENDAHULUAN

Hai teman-teman semua, hari ini saya kembali hadir di komunitas ini, untuk mengikuti salah satu kontes yang di adakan oleh moderator komunitas yaitu saudara @saintkelvin17 yang berjudul Kontes terbaik yang pernah saya lihat di steemit.

Saya juga turut mengundang beberapa teman untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini, semisal @albenis @arnoldog25 @naylet @rahmat31 @luimer79. Bagi teman-teman yang mau ikutan bisa langsung klik tautan berikut ini.

Platform steemit adalah suatu media sosial yang berbasis blockchain, dimana pengguna di hargai dengan imbalan setiap minggunya, para pengguna tersebar di seluruh belahan dunia, dimana setiap pengguna tertentu telah membentuk suatu komunitas untuk memudahkan para pengguna lainnya dalam berinteraksi antar sesama stemian.

Indonesia termasuk salah satu negara yang sangat banyak penggunanya, berbagai komunitas telah terbentuk. Salah satu inisiatif team komunitas adalah membuat suatu kontes bagi peserta/anggota yang berada dalam suatu komunitas tersebut.

Dengan adanya kontes, para steemian tidak kehilangan ide dalam berkarya, saling berbagi pengalaman dalam menulis, dan tidak saling menghujat antar sesama stemian. Dalam hal ini saya akan mengulas lebih jelas dalam kiat kontes berikut.

InShot_20240111_145128760.jpg

edit by apps inshot sumber foto

  • Apa itu kontes steemit?

Kontes adalah suatu kompetisi yang di ikuti oleh beberapa orang, dengan harapan bisa mengungguli peserta lainnya, dengan cara tidak menjatuhkan atau berbuat curang terhadap kontestan lainnya.

Kontes steemit adalah suatu langkah/kompetisi dasar yang di adakan oleh team komunitas untuk para kontestan/steemian yang telah terverifikasi untuk menjadi bagian/anggota dalam suatu komunitas.

Kontes ini bersifat umum, selama tidak menyalahi dengan peraturan yang telah di buat. Semisal tidak menggunakan bot bantuan, tidak mengkopi paste artikel untuk di jadikan bahan tulisan dalam kontes/plagiarisme. Jadi selama tidak bertentangan, para kontestan bebas mengeluarkan ide yang sesuai dengan topik judul kontes.

Biasanya para kontestan terbaik akan di hargai dengan hadiah yang telah di tentukan oleh moderator.

  • Apa kontes terbaik yang pernah Anda lihat di steemit?

Selama saya berada di steemit, sangat banyak kontes yang telah saya ikuti, menurut saya semua kontes yang di buat oleh berbagai komunitas sangat lah baik dan patut di ikuti. Tapi dari berbagai kontes yang pernah saya ikuti, ada satu kontes yang sangat menginspirasi dan layak untuk saya ingat sebagai steemian.

Beberapa bulan dulu saya pernah mengikuti kontes di salah satu komunitas yang berkesempatan untuk membuat kontes mingguan atau SEC link. Dan itu menjadi salah satu kontes terbaik yang pernah saya ikuti, karena kontes tersebut berupaya untuk menjelaskan bagaimana visi misi kita sebagai steemian sejati.

  • Apakah ini kontes mingguan dan apa hadiahnya?

Ya benar, kontes yang terbaik yang pernah saya ikuti adalah kontes mingguan, kenapa demikian?, karena kontes mingguan adalah kontes yang diadakan oleh komunitas yang terpilih oleh team steemit langsung, dan para kontestannya di ikuti oleh berbagai negara, jadi kita berkesempatan untuk saling bertukar pendapat dan ide lainnya.

Dengan mengikuti kontes mingguan kita berkesempatan untuk mendapatkan kurasi langsung dari SC01 dan SC02 dan juga dari para pengguna senior lainnya yang lebih berpengalaman di steemit. Hadiahnya pun tergolong besar.

  • Jika Anda mulai membuat kontes di steemit, kontes seperti apa yang akan Anda buat?

Ini adalah pertanyaan yang sempurna bagi kami stemian baru di steemit. Jika itu benar terjadi dan saya menjadi bagian dalam team komunitas, tentunya akan banyak sekali judul kontes yang akan saya buat bagi pecinta kontes.

Jika memang saya berkesempatan untuk membuat suatu kontes, mungkin kontes yang akan saya buat adalah kontes yang berkaitan dengan steemit itu sendiri. Semisal kontes bagaimana cara agar kita bisa bertahan lama di steemit, visi misi, cara mempercepat/memperbagus reputasi akun.

Juga terkadang saya akan mengutarakan sedikit tentang tema kontes yang sedikit menghibur, seperti tema tentang alam, sepakbola, dan juga di bagian pendidikan.

KESIMPULAN
  • Kontes adalah kompetisi yang di ikuti oleh para steemian dengan cara tidak melakukan kecurangan di dalamnya.

  • Para kontestan hanya boleh mengikuti kontes jika sudah terverifikasi dan sudah tergabung dalam club

  • Semua kontes patut untuk di ikuti untuk membuat reputasi akun semakin membaik

  • Untuk menjaga interaksi sesama steemian, kita harus saling melakukan upvote terhadap postingan terbaik.

Sekian dari saya mengenai tema kontes terbaik yang pernah saya lihat, semoga teman-teman menyukai dan menjadi bahan pembelajaran bagi saya pribadi. Terimakasih


CC :
@radjasalman
@fantvwiki
@heriadi

Tentang saya

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note:

  • Please utilize the tag of #burnsteem25 as you have set a beneficiary reward of 25% to @null. Thanks 👍
 4 months ago 

Baik. Bolehkah saya mengeditnya untuk gunakan tag tagar burnsteem25

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67974.72
ETH 3841.39
USDT 1.00
SBD 3.74