Tantangan Keterlibatan Steemit - S7W6 | Visi dan misi saya untuk bergabung dengan Steemit

in Steem Entrepreneurslast year

Halo teman-temanku dimanapun kalian berada, semoga hari ini dan seterusnya kita senantiasa mendapatkan kebahagiaan. Apapun keadaannya kita saat ini, yang terpenting adalah jangan lupa bersyukur.

Steemit adalah media sosial yang di rancang khusus untuk mereka yang gemar menulis, bagi mereka yang peduli antar sesama, bagi mereka yang ingin berbagi informasi dan juga ilmu yang berfaedah. Oleh sebab itulah, team dari komunitas ini mengusung sebuah tema yang membangkitkan semangat bagi kita steemian dalam SEC S7/W6 kali ini, yaitu visi dan misi dalam steemit.

IMG_20230214_223004.jpg

sumber foto dan link contest klik disini

  • Pengalaman saya mengenal dan bergabung dengan Steemit

Tahun 2018 yang lalu, seorang teman saya yang aktif di steemit sempat memperkenalkan saya mengenai platform ini. Namun, saya mengabaikannya. Kemudian, di akhir bulan September 2022 akhirnya saya berhasil terbujuk oleh seorang teman bernama ziauddin ( @elzia ). Dari dialah kemudian saya mendaftar akun steemit.

Setelah mendaftar saya mulai kebingungan, saya tidak tahu bagaimana cara menggunakan platform ini secara benar. Kemudian saya di tuntun oleh beberapa senior untuk menyelesaikan tugas newcomers. Dari sinilah saya mulai belajar tanpa mentor didunia nyata. Karena orang yang memperkenalkan steemit pada saya tidak lagi aktif seperti dulu.

  • Kelebihan steemit dengan media sosial lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama. Bahwa, platform steemit sangatlah berbeda dengan media sosial manapun, walaupun ada dari beberapa segi yang hampir sama, seperti pertemanan, berbagi informasi, dan segi lainnya yang mungkin sama.

Lantas dimana letak perbedaan dan kelebihan nya ?

Platform steemit adalah media sosial yang di rancang khusus untuk mereka yang tidak hanya suka menulis ataupun berbagi informasi, tapi para penggunanya di bayar atas dedikasi mereka untuk perkembangan steemit itu sendiri. Berbeda dengan media sosial lainnya, justru para pengembang aplikasi yang mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dari para penggunanya.

  • Motivasi dan tujuan saya di steemit

Sebagai steemian yang aktif, saya harus tahu tujuan dan apa motivasi saya untuk terus berada di sini, bukan hanya sebatas untuk bersenang-senang dari reward yang saya dapatkan. Namun, harus ada motivasi khusus agar saya tetap berada di sini.

Saya berkomitmen untuk selalu bisa melakukan yang terbaik, terutama untuk perkembangan akun saya pribadi, dalam hal ini berapapun reward yang saya dapatkan, saya selalu rutin melakukan power-up.

  • Fokus melakukan power-up
Screenshot_2023-02-15-15-58-33-77_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Screenshot SP saya saat ini

Selama saya bergabung di steemit, saya sudah mengumpulkan 700 sekian Steem power, itu semua adalah hasil dari power-up yang saya lakukan, memang saya belum bisa berbuat banyak bagi steemians lainnya. Namun, saya yakin dan percaya diri, bahwa suatu saat saya akan bisa seperti para senior yang sudah berhasil. Yang penting adalah saya harus menjaga reputasi akun saya tetap terjaga, tentunya dengan rutin melakukan vesting.

Dan saya pastikan yang bahwa, saya tidak akan melakukan power-down atau mematikannya.

  • Harapan saya di tahun 2023

Di penghujung tahun 2022, saya resmi menjadi steemians dengan di verifikasi akun saya oleh team newcomers. Saat itu saya sudah memiliki asa untuk tetap fokus dan konsisten agar tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Harapan saya di steemit di tahun 2023 ini adalah, bisa mengumpulkan steempower sebanyak mungkin, agar bisa mencapai level dolphin. Memang tidak mudah untuk mencapai level tersebut. Karena mengingat saya masih beberapa bulan di sini (steemit). Tapi rasa optimis yang ada dalam hati saya, membangkit semangat saya untuk tetap konsisten berkarya.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Kesimpulannya adalah saya akan tetap berkarya di tengah-tengah koin crypto yang tidak menentu, karena keberadaan saya di sini tidak serta merta untuk mendapatkan material. Tapi lebih kepada mengembangkan kecerdasan dan pola pikir bagaimana cara bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan juga teman stemians lainnya.

Sekian rangkuman singkat saya dalam Steemit Engagement Challenge -S7W6, semoga bermanfaat bagi semuanya.


Turut mengundang :
@shohana1
@abialfatih
@sailawana
@ana07
@herimukti
@asriani

Tentang saya

CC
@harferri
@f2i5
@afrizalbinalka

Sort:  
 last year 

Thank you for sharing your vision and mission of joining steemit with us. We are grateful steemit has had a positive impact on your life. We wish you more success on the Steemit platform.

Before we verify, please be reminded to visit your friends' other posts and engage with relevant and meaningful comments. Best of luck.

Status club#club75
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
CSI voting8.4 ( 0.00 % self, 63 upvotes, 43 accounts, last 7d )
Scores9.1/10
Verification date
February 15, 2023

Determination of Club Status : https://steemworld.org/transfer-search


Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Terimakasih banyak atas tinjauannya saudara.

 last year 

Terimakasih sudah mengundang saya, tapi saya sudah lebih dahulu berpartisipasi. Smoga berhasil di kontes ini ya

 last year 

Ternyata anda lebih gercep dari saya.

Tapi, terimakasih sudah mengunjungi postingan saya

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @waterjoe

 last year 

Terimakasih banyak atas dukungannya @waterjoe. Saya sangat menghargai anda

 last year 

kalau sudah jodoh apapun bisa terjadi ya bang, hana jadeh thon 2018 jadeh bak thon 2022 meen steemit 😁

 last year 

Nyankeuh nyan. Seandai jih awai ta maen. Sang ka leubeh bak dolphin ta capai. Lage droneuh jino. Ka sukses bak steemit

 last year 

Hana medaleh nyan bang, hana raseki retno na raseki ret laen, yang penteng tetap semangat menye khen ureng nyo 😊

 last year 

Rot Laen pih that hek bak Tamiya thon nyoe. Tapi tetap harus bersyukur

 last year 

beutoi nyan bang, lawetnyo ho yg taeu susah teh, tapi harus be lage droneh pegah, tetap bersyukur.

 last year 

Kabeh geu cabot keberkahan jameun nyo.

 last year 

Tamelake manteng tanyo bemudah raseki teh sabe, Amin 🤲

 last year 

Semoga visi dan misinya dapat tercapai

 last year 

Amin. Terimakasih that Abi supportnya

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66649.32
ETH 3562.88
USDT 1.00
SBD 3.12