News Diary Game : 20 Mei 2024 / Bekerja Dengan Sepenuh Hati

in Hot News Community4 months ago

HOT NEWS COMMUNITY

Senin, 20 Mei 2024
ASSALAMUALAIKUM

Mentari bersinar di ufuk timur dengan oancaran sinar yang cerah, saya mulai bersiap-siap untuk berangkat ke Sekolah tempat bekerja. Saya berangkat bersama dengan Alif, dan menuju ke Sekolah Alif terlebih dahulu. Saya menyebrangi jalan untuk mengantar Alif ke pintu pagar sekolahnya. Saya pun melanjutkan lagi perjalanan ke Sekolah saya sendiri.

Siswa membersihkan halaman sekolah

Saya sampai di sekolah hari ini sekitar pukul 07.40 WIB, saya menuju ke tempat absensi untuk melakukan fingerprin. Karena hari ini Senin kami akan melaksanakan upacara, namun karena semalam hujan dan panggung utama menjadi kotor dan basah, akhirnya hanya di lakukan apel pagi saja. Selesai melaksanakan apel pagi, saya dan guru yang lain beserta dengan siswa melakukan kegiatan bersih halaman dari daunan yang jatuh di guyur hujan dan angin semalam.

Selesai melakukan bersih-bersih, aktifitas belajar mengajar pun berlangsung seperti biasa. 10 menit setelah guru masuk ke ruang kelas, saya pun mengecek ulang semua ruangan untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan lancar.

Penulis berada di ruang kerja

Hari ini saya tetap melakukan aktifitas seperti biasa, yang berhadaoan selalu dengan laptop yang setia menemani selalu dalam pekerjaan ini. Selama berada di depan layar laptop, saya melakukan sinkronisasi Dapodik sekolah, yang mendapat perintah langsung dari HD kabupaten. Sinkronisasi Dapodik ini saya lakukan untuk melakukan pendataan guru PPPK yang sudah di indukkan di sekolah baru, dan menjadi non induk di sekolah saya ini.

Melakukan Sinkron Dapodik

Sinkronisasi dapodik saya laksanakan dengan secepatnya, agar prosenya cepat selesai serta tidak menghambat pendataan guru di sekolah barunya. Saya mulai masuk ke Aplikasi Dapodik dengan menggunakan akun Kepala Sekolah, karena untuk melakukan sinkron ini hanya dapat di lakukan oleh Operator Sekolah melalui akun Kepala Sekolah. Saat proses sinkron sedang berjalan dengan lancar, akhirnya berhenti akibat mati listrik, 10 menit kemudian lampu hidup lagi, wifi pun tersambung kembali dengan laptop. Tanpa menunggu waktu yang lama, saya pun melanjutkan lagi proses sinkrinisasi ini hingga prosesnya selesai 100%.

Siswa melakukan latihan persiapan pelepasan siswa kelas XII

Jam sudah menunjukkan pukul 11.41 WIB yang artinya hari sudah siang. Di halaman sekolah terutama di panggung utama sekolah sudah berkumpul siswa-siswi untuk melakukan latihan persembahan untuk pelepasan kakak kelas. Mereka melakukan latihan, membaca puisi, membaca ayat Suci Alquran dan kata-kata perpisahana dari Ketua Osis.

Saya kembali ke meja kerja untuk melanjutkan lagi pekerjaan saya. Hari saya juga membantu seorang guru untuk melakukan pemberkasan tugas, dan juga menyusun dan merapikan soal ujian smester genap kelas X dan kelas XI, yang akan di inputkan ke komputer server dalam beberapa hari kedepan.

Berbelanja di waktu pulang bekerja

Waktu pulang sekolah pun tiba dan bel terakhir pun berbunyi, saya dan guru yang lain bergegas pulang serta tidak lupa untuk fingerprin lagi. Hari ini sambil pulang dari bekerja, saya mampir ke Toko bengkel yang menjual barang dagangan untuk berbelanja bahan bengkel ayah mertua. Saya pun membeli beberapa acsesoris sepeda motor untuk saya pasang pada sepeda motor pribadi saya sendiri. Selesai di tempat bengkel, saya menuju ke apotik untuk membeli syrup batuk. Selesai urusan belanja, saya melanjutkan lagi perjalanan hingga sampai ke rumah dengan selamat.

Alif dan Alika pulang mengaji

Saat jam sudah menunjukkan pukul 15.35 WIB saya bangun dari istirahat karena saya akan berangkat untuk menjemput Alika dan Alif di tempat pengajian yang tidak jauh dari rumah. Saya menunggu mereka di tempat biasa, setelah mereka keluar dari tempat pengajian, mereka segera menghampiri saya. Kami pun pulang.

Mendung datang menjelang Magrib

Hari akan menjelang Magrib, lantunan ayat suci Al-Quran mulai di lantunkan di Masjid Baitul Akram. Bersamaan dengan itu mendung pun datang, saya pun memasukkan semua motor ke dalam rumah agar tidak basah di kala hujan turun. Hingga azan Magrib berkumandang, hujan pun belum turun. Saya segera melaksanakan salat Magrib 3 rakaat.

Malam ini saya dan keluarga makan malam bersama, hujan gerimis pun turun membasahi bumi yang kekeringan. Hingga jam menunjukkan pukul 22.00 WIB kami semua beristirahat.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, sampai jumpa di lain waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

 4 months ago 

Ok siap bang. Terimakasih atas verifikasinya pada postingan saya ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61436.18
ETH 2381.46
USDT 1.00
SBD 2.55