News Diary Game : 2 Juni 2024 / Membantu Acara Mufakat

in Hot News Community2 months ago

Blue Modern Eye Catching Vlog YouTube Thumbnail.png

NEWS DIARY

Minggu, 2 Juni 2024
ASSALAMUALAIKUM

Pagi yang cerah mengawali segala aktifitas di muka bumi ini. Dikala jam sudah menunjukkan pukul 8 pagi saya datang kerumah Pak Cik untuk memantau suasana persiapan untuk acara mufakat.

20240602_083856.jpg

Rumah Pak Cik Masih Sepi

Suasana pagi ini di rumah pak cik masih sepi, saya kembali lagi kerumah dan duduk di beranda rumah. Jarak rumah saya dengan rumah pak cik hanya sekitar 30 meter saja, atau 1 rumah berselang dengan rumah tetangga. Sesekali saya memandang kerumah pak cik sambil membuka platform steemit. Selama saya lihat di rumah pak cik hanya ada beberapa orang ibu-ibu saja yang baru datang untuk memulai masak-masak untuk persiapan acara mufakat.

20240602_090756.jpg

Pemuda Memasang Teratak

Jam menunjukkan pukul 9 pagi, para pemuda desa sudah berdatangan untuk memasang teratak, saya pun ikut bergabung membantu memasangkan teratak. Kami saling membahu membantu setiap ada acara di kampung. Beginilah suasana hidup di kampung yang penuh dengan suasana sosial dalam membantu tetangga. Saat akan menyelesaikan pemasangan teratak ini kami harus berhenti dulu, karena sambungan kaki teratak tidak cukup.

Akhirnya anak dari pak cik kembali lagi ke Menasah untuk mengambilnya, saat dia kembali dan membawa dua sambungan kaki teratak, namun kaki teratak yang salah di bawa pulang. Namun di Meunasah tidak tidak ada yang lain, usut punya usut ternyata salah diambi oleh orang yang mengadakan acara di kampung sebelah, akhirnya dia datang kesana untuk menukarnya.

20240602_101608.jpg

Teratak Siap Di Bangun

Akhirnya teratak siap di dirikan oleh pemuda desa, saya pun membantu untuk menghidangkan minuman dan makanan ringan sealakadar. Saya pun mempersilahkan mereka semua untuk mencicipi hidangan yang sudah saya hidangkan. Tidak lama kemudian hidangan nasi pun tiba di meja prasmanan, semua orang yang ada di halaman rumah pak cik di persilahkan untuk makan. Siap makan semua pemuda yang membantu tadi kembali pulang.

20240602_130500.jpg

Penulis membuka laptop

Hari sudah beranjak siang, saya sudah menikmati makan siang bersama keluarga. Sebentar lagi saya akan kembali lagi ke rumah pak cik untuk membantu-bantu disana apa saja yang bisa. Tiba-tiba saya menerima pesan dari Kepsek untuk mengirimkan file saya untuk beliau, berupa KTP, Kartu Keluarga, Ijazah terakhir dan SK mengajar dalam bentuk PDF. Saya pun membuka laptop dan mengubah dan menggabungkan semua berkas dalam 1 file berbentuk Pdf. Saya pun melakukannya sesuai yang di minta oleh kepsek dan mengirimnya ke WA beliau.

Setelah urusan dengan pengiriman data selesai, saya kembali lagi ke rumah pak cik untuk membantu-bantu. Saat hari sudah sore saya pun sudah siap mandi dan akan kembali lagi ke rumah pak cik. Tidak lama kemudian abang sepupu dayang dari jauh yaitu bapak @alee75, setelah duduk ngobrol di rumah pak cik kami kembali kerumah karena hari sudah mau magrib. Selesai salat Magrib saya bersama makcik @suryati1 dan om @alee75 saling sharing tentang platform steemit.

20240602_192644.jpg

20240602_192729.jpg

Malam Acara Mufakat

Tidak lama kemudian setelah keluarga om Li pamit untuk pulang, saya pun kembali lagi ke rumah Pak Cit yang punya acara mufakat malam ini. Acara mufakat ini, di lakukan sebelum hari H acara pesta pesepsi pernikahan anaknya. Malam ini semua tamu undangan yang datang di hidangkan khanduri menurut kemampuan. Disini sudah menjadi kebiasaan saling membantu di saat akan ada acra pesta, dengan menyimbang seberapa yang ada. Setiap tamu undangan yang datang akan membantu seberapa yang mampunya menurut ekonomi masing-masing yang berupa uang tunai. Semua orang akan di catat dan di tulis nominalnya.

Begitu juga di tempat orang lain nanti, siapa pun akan membantu dan di rumah mana yang akan membuat acara. Sekarang kita membantu acara orang lain, besok orang lain akan membantu saat kita membuat acara.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 2 months ago 

Terimakasih banyak pak, atas verifikasinya pada postingan saya ini.

 2 months ago 

Sama-sama bang bahrol, semoga beruntung.

 2 months ago 

Aamiin, semoga saja

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66902.20
ETH 3248.49
USDT 1.00
SBD 2.64