Steemit Engagement Challenge | S4W3 | "All About Steemit Blogging Communities" By @sailawana | #burnsteem25

in Steem4Bloggers2 years ago (edited)

KOLORO_1663257773900.jpg

ketika menghadiri workshop di komunitas steem entrepreneurs

Hai Steemian's

Apakabar mu hari ini? Semoga kebaikan dan kebahagiaan menyertai di setiap langkah kita, jangan lupa bersyukur dan selalu positif

steemit engagement challange kini sudah memasuki season 4 dan minggu ke-3. Setiap minggu nya aku mencoba selali berpartisipasi dan mengikuti tema kontes yang berbeda-beda.

Seperti biasanya, untuk kembali meramaikan kontes di week 3 ini, aku ingin mengajak sahabat ku steemian aktif dan energik untuk join di kontes ini, @dederanggayoni @itikna09 @ikwal @ @liasteem @wengayo Berikut link kontesnya

Tema kontes yang di adakan di komunitas steem4bloggers pada week 3 kali ini adalah tentang All about steemit blogging community. Berikut ini uraian ku sesuai dengan aturan dan tema kontes. Sebagai keikutsertaan ku kali ini

1. Which is your favourite community. Give a brief introduction of that community.
Sebenarnya aku memiliki beberapa komunitas favorit yang terdapat di platform steemit, namun sesuai aturan kontes aku hanya akan menjabarkan 1 komunitas yang paling favorit yaitu komunitas steem entrepreneurs

KOLORO_1663257773900.jpg

Komunitas steem entrepreneurs merupakan, salah satu komunitas yang baru di platform steemit. Komunitas ini berdiri pada tanggal 21 Juli 2021, dengan founder sekaligus adminnya yang berasal dari negara ku Indonesia. Komunitas Steem Entrepreneurs memiliki misi menyebarkan informasi tentang steem dan steemit melalui sektor bisnis. Selain itu komunitas ini adalah
Komunitas para wirausahawan untuk berkreasi dan berbagi ilmu tentang kewirausahaan dan bisnis di kalangan steemian

KOLORO_1663257886677.jpgKOLORO_1663257854523.jpg

ketika menghadiri workshop.dan bertemu admin serta mod komunitas

2. What are the reasons behind the selection of your favorite community.

Ada beberapa alasan mengapa aku memfavoritkan komunitas steem entrepreneurs yaitu :
1.arena latar belakang komunitas yang unik, dan konten yang di sajikan menarik, selain itu aktivitas yang terdapat di konten yang kita bagikan merupakan aktivitas yang nyata terjadi dalam kehidupan kita sehari hari

2. Selain itu saat berada di komunitas ini, aku sebagai member merasa sangat nyaman dan di terima dengan baik. Hal tsb di karenakan admin serta mod yang merupakan team dari komunitas steem entrepreneur selalu menyambut ramah setiap member, serta selalu cepat melakukan verifikasi postingan. Selain ramah, team komunitas juga nya juga sering bercangkrama di kolom komentar dan humoris dengan setiap anggota komunitas. Walaupun belum pernah bertemu langsung namun silaturrahmi dan rasa persahabatan terjalin dengan baik

3. Alasan lainnya karena komunitas ini juga memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan dan sesama melaui akun charity nya yaitu @steemkindness komunitas ini menyalurkan aksi sosial nya melalui program charity, dan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, serta pengusaha kecil

3. Which type of content is accepted in the community and for how much time you are working there?
Aku sudah bergabung di komunitas tersebut sejak awal berdiri nya komunitas yaitu tahun 2021 hingga sekarang. Di awal aku mengenal komunitas steem entrepreneurs aku langsung mengikuti kegiatan workshop yang di adakan oleh komunitas, di sana aku bertemu langsung dengan founder dan mod komunitas dan aku belajar banyak dari mereka. Selama ini selain aktif menulis kan berbagai konten yang relevan di komunitas aku juga aktif mengikuti berbagai kontes menarik yang selalu di adakan oleh team komunitas

Untuk tema kontent yang dapat di bagikan di komunitas steem entrepreneurs sangat beragam di antaranya :
economic diary game
khusus untuk postingan diary game komunitas memiliki format yang unik dan berbeda dengan komunitas lainnya yaitu economic-diary game. Postingan ini berfokus pada kegiatan ekonomi pengguna seperti berbelanja atau kegiatan lainnya sehingga secara tidak langsung postingan ini menjadi catatan pengeluaran harian pengguna steemit.

KOLORO_1663258104988.jpgKOLORO_1663258012916.jpg

bersama mr @tucsond mod komunitas

Kontent lainnya adalah tentang steem business promo, business activity, economic activities, finance, fintech , creative business fan konten learn with steem


KOLORO_1663258079193.jpg

ketika melakukan steem business promo bersama mod komunitas

Berikut ini beberap tulisan ku yang pernah aku sajikan di komunitas steem entrepreneurs.

▪︎konten diary game
https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/burnsteem25-or-economic-diary-game-tuesday-august-24-2022-or-buying-bread-at-malika-s-shop

▪︎konten steem business promo
https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/support-burnsteem25-or-steem-business-culinary-promo-or-kuliner-mie-aceh-yang-lezat-di-warung-mie-abu-lhokseumawe-by-sailawana

▪︎konten contest
https://steemit.com/hive-120861/@sailawana/steem-economic-contest-membeli-cemilan-makanan-yang-ku-idamkan-dan-memilih-hadiah-ku-sendiri-by-sailawana-or-burnsteem25

4. Which type of content do you like to share on the platform.

Untuk jenis konten yang ingin aku bagikan di platform adalah konten favorit ku yang selama ini sudah sering aku bagikan yaitu:
Konten thediary game
Lifestyle
Food, review cafe and restaurant
Travel, review tempat wisata
Garden, berhubungan dengan tanaman
Poetry, creative writing
Diy, art
Promosteem
Learn with steem
Steem business promo

5. Do you think, there could be some improvement in that community? (Changes you would like if you will be the MOD of that community)
Aku merasa tak ada hal yang harus di perbaiki dari komunitas steem entrepreneurs karena semua sudah berjalan dengan baik. Hanya saja aku memiliki sebuah saran agar komunitas bisa kembali mengadakan program kegiatan charity serta program meet up steemian entrepreneurs seperti workshop untuk mengedukasi member, atau program kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan semangat anggota nya, sehingga selain terjadi interaksi di dunia maya juga bisa terjadi interaksi di dunia nyata
6. Which type of content you are still missing on the Steemit platform (could be health, medical, gaming, or any other).
Jenis konten yg masih aku lewatkan dan belum pernah aku tulis di platform yaitu tentang crypto dan financial karena aku masih kurang memahami tentang tema tersebut. Sehingga aku tidak berani membuat kontent terkait hal tersebut. Tapi aku akan berusaha untuk mempelajari nya agar aku bisa menulis tentang tema tersebut nanti nya

Demikianlah partisipasi ku pada kontes kali ini, semoga sharing dan informasi yang aku bagikan bisa bermanfaat terutama bagi diri ku dan bagi yang membaca nya.

Terimakasih sudah mampir dan membaca postingan ku serta mensupport dengan komentar baiknya so have a great wee everyone


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Alhamdulillah...dan terima kasih ibu sudah mengajak saya untuk meramaikan kontes ini. Saya setuju dengan bapak @radjasalman dan begitu juga dengan pengenalan dari ibu tentang komunitas steem entrepreneurs ini. Namun saya masih baru di Platform Steemit ini dan juga sangat masih baru menjadi member di SteemSea Community, artinya terlebih dahulu saya harus lebih mengenal dan memahami hal-hal yang positif yang ada di komunitas ini dan kedepannya juga saya harus berkembang dan maju melalui cara mengembangkan silaturahmi saya dengan menjadi member di komunitas lainnya yang ada si Platform Steemit yang sama-sama kita banggakan ini. Tetapi mohon maaf ibu, pertanyaan dari saya Apakah kita sebagai member di satu komunitas masih diperbolehkan menjadi member dikomunitas yang lainnya? Atau setiap Steemian boleh menjadi member lebih dari satu komunitas...?🙏

 2 years ago 

Tentu saja pak stiap steemian di perbolehkan menjadi member di komunitas mana saja dan boleh lebih dari 1 komunitas tidak ada batasannya. Dengan aktif di berbagai komunitas maka semakin banyak ilmu dan informasi untuk kita mengembangkan diri. Selain itu lebih besar lagi kemungkinan untuk mendapatkan dukungan positif, jadi silahkan bapak join dan subscribe komunitas lainnya ya..

Baik ibu... Sangat jelas penjelasannya, terima kasih banyak ibu atas konfirmasi nya 🙏

 2 years ago 

Sama-sama, smoga sukses dan semangat terus berbagi di sini

Thank you very much I say to steemcurator8 for the award and thanks also to @malikusman1 who has voted for my post

Loading...
 2 years ago 

Komunitas Steem Entrepreneur adalah komunitas favorit juga buk bagi saya. Saya sering memposting tentang kegiatan ekonomi diary, promosi barang online yang saya jual. Diantara banyaknya komunitas kita harus memilih satu diantara nya, bukannya kita gak suka sama komunitas tersebut, ya nggak buk? 😂
Sukses untuk kita buk🥰💪

 2 years ago 

Iya setuju sekali dengan komentar positif nya, semua komunitas pada dasarnya bagus namun karena di suruh memilih 1 maka kita hanya bisa mereview 1 komunitas saja.
Semoga kita berdua beruntung di kontes ini ya.

 2 years ago 

Hola, qué lindo hablas de la comunidad de Steem Entrepreneur, tuve la oportunidad de conocerla en uno de los desafíos, espero volver pronto por allí.

Me encantó la sugerencia que has dejado a la comunidad sobre las obras benéficas y también sobre conocer programas de emprendedores steemianos.

Recientemente, emprendí un pequeño negocio, me encantaría hablar sobre eso en la comunidad.

Saludos!

 2 years ago 

Saya tunggu entry anda tentang usaha bisnis anda pasti menyenangkan bisa berbagi di sini
Terimakasih sudah mampir teman..

Loading...
 2 years ago 

Wow! It feels good that you are actually promoting steemit. There are not a lot of people who know about this amazing platform

 2 years ago (edited)

Yupp its my favorite activity when doing promote steem. Thanks for your appearence on my post

 2 years ago 

So how many users did you collected?

 2 years ago 

I did not count the number, because most of them are friends at work and also my family. Some of them are distant friends, but now many are no longer actively writing. really really love it.

Semua komunitas yang ada di steemit pada dasarnya adalah komunitas yang baik dan hebat, semua tergantung cara team komunitas memanage komunitasnya sehingga bisa di sukai oleh banyak steemian's. Dan setiap steemian's sah-sah saja memfavoritkan komunitas tertentu sesuai passion mereka. Sukses di kontes ini ya, keep fighting💪🏻😀

 2 years ago 

Yuup setuju sekali dengan komentar positif nya abang.. Terimakasih atas support nya yang gak pernah berhenti dari awal hingga sekarang untuk fit. Semoga kesuksesan bisa kita raih bersama

 2 years ago 

Hola mi reina, haz elegido una excelente comunidad, cada usuario, tiene su comunidad donde se siente a gusto. Voy recorrido cada una de ella y poco a poco seguiré seleccionando más de ellas.
Buena tu entrada 🤗

 2 years ago 

Tganks my dear friend for your contributing and make engaggement to my post. I really higly appreciate it.
Many best wishes for you dear..

Steemit bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

 2 years ago 

Iya kakak setuju sekali, naun hanya sedikit yang faham.dan mamlu bertahan

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62559.43
ETH 3092.10
USDT 1.00
SBD 3.86