Steem Economic Contest : "Membeli Cemilan Makanan yang ku idamkan dan Memilih hadiah Ku sendiri" By @sailawana | #burnsteem25

in Steem Entrepreneurs2 years ago

KOLORO_1660574436167.jpg

membeli rujak dan asinan.

25% rewards sets to @null and 10% donate to @steemkindness

Hai Steemian's Entrepreneurs

Senang bisa kembali hadir di sini, aku @sailawana kembali menyapa sobat steemian entrepreneurs semuanya. Semoga semuanya berada dalam lindungan Tuhan, sehat dan tetap semangat

Aku akan kembali berpartisipasi pada kontes yang di serukan oleh brother @harferri dengan tema : what do you buy today. Sebuah tema kontes yang sangat unik sehingga aku tertarik untuk join, maka aku lantas mengajak lara sahabat ku juga agar meramaikan kontes ini yuk ikutan akak @dederanggayoni @moer @ikwal @nadiaturrina. Berikut link contesnya

Dalam kehidupan sehari-hari manusia sebagai makhluk sosial tak akan lepas dari aktivitas ekonomi. Hal ini adalah guna memenuhi kebutuhan hidup nya. Ada verbagai macam aktivitas ekonomi yang terjadi mulai dari skala biasa hingga aktivitas ekonomi skala besar yang di lakukan oleh pelaku bisnis.

Hari ini aku akan mencoba membagikan aktivitas ekonomi sederhana yang aku lakukan pada beberapa hari lalu yaitu berbelanja cemilan buah favoritku dan memikih hadiah scarf sebagai gift untuk ku dari putri sulungku, maka aku melakukan beberapa kali transaksi ekonomi pada hari tersebut yaitu hari Jum'at edisi 12 aagustus 2022

Hari ini siang sepulang dari tempat ku mengajar aku mengajak pak suami Ke sebuah warung atau rumah makan yang memnjyak berbagai macam lauk pauk. Di tempat tersebut aku membeli menu makan siang yaitu kari kambing, dengan harga 1 porsi kari kambing Rp.25000 saja atau setara dengan 6.1 STEEM.


KOLORO_1660574239394.jpg

membeli kari kambing
lokasi : https://w3w.co/arrangement.ranting.piercingly

Selanjutnya aku bersama pak suami kemudian berburu asinan buah dan rujak salk pliek yang sudah kama aku idamkan.Kami membelinya di emwarubg langganan kami


KOLORO_1660574466612.jpg

KOLORO_1660574394642.jpg

KOLORO_1660574415583.jpg

KOLORO_1660574436167.jpg

membeli asinan dan rujak
Lokasi : economic-contest burnsteem25 fintech steembusiness steemexclusive club5050

Setelah membayar harga rujak dan asinan buah Rp 15000 yaitu setara dengan 3.70 STEEM, maka aku segera pulang kerumah, dan saat siang tiba aktivitas rumah tangga pun aku lakukan. Aku juga menyantap makan siang dengan kari tersebut.


KOLORO_1660574270593.jpg

menu makan siang kari kambing

Rasa karinya amat lezat dengan bumbu rempah yang kaya cita rasa, sehingga kari tersebut terasa nikmat di lidah*

Aku juga menikmati rujak dan asinan buah yang aku beli tadi siang dan meruoakan cemilan favorit ku dan sudah kama aku inginkan, khususnya buah sentul.


KOLORO_1660574339305.jpg

menikmati asinan buah


KOLORO_1660574371328.jpg

buah dan rujak salak

lokasi : https://w3w.co/helicopters.emerged.unseale

Sore hari nya aku kembali melakukan aktivitas ekonomi adapun transaksi ekonomi lagi, kali ini aku menuju ke toko cut rizki hijab, karena aku akan memilih hijab yang merupakan hadiah dari putri sulung ku untuk ku. Aku merasa amat bahagia.


KOLORO_1660574296545.jpg

KOLORO_1660574315840.jpg

di toko cut rizki hijab
lokasi : https://w3w.co/restart.conferences.persuading

Setelah membayar dengan uangnya putri sulung ku memberikan gift tersebut kepada ku, ia sampai membuka celengan nya untuk membelikan ku hadiah scarf seharga Rp.300000 yaitu setara dengan 74.1 STEEM


KOLORO_1660574714689.jpg

KOLORO_1660575242679.jpg

jilbab hadiah dari si sulung untuk ku

konversi harga dari Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Demikianlah tak terasa hari sudah menjang senja, kami pun segera kembali pulang kerumah. Demikianlah transaksi ekonomi yang aku lakukan hari ini dan barang-varang yang sudah aku beli. Meskipun lelah namun aktivitas berbelanja tau bahkan window shopping bagi ku adalah kegiatan yang menyenangkan

Semoga partisipasi ku pada kontes di terima. See you guys..

Terimakasih kepada sobat entrepreneur yang sudah membaca postingan ku dan memberikan support nya. Kritik dan saran nya sangat aku nantikan, agar aku bisa terus meningkatkan kualitas postingan ku. Salam sukses untuk semuanya di mana pun berada.

Special mention @harferri @tucsond @subkiusman @afrizalbinalka @f2i5


,Regards

@sailawana

About me


Sort:  
Loading...
Your post has been successfully curated by our team via @ozenozge at 50%. Thank you for your committed efforts, we invite you to do more and keep posting high quality posts for a chance to win valuable upvotes from our team of curators and probable selection for an additional upvote later this week in the Top Seven.

received_388032689541375-1.jpeg

Note: You must enter the tag #fintech among the first 4 tags for your post to be reviewed.

 2 years ago 

Thanks a lot for the support sc05

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59452.12
ETH 2603.11
USDT 1.00
SBD 2.39