THE DIARY GAME 28 MEI 2021| BIMBING NEWCOMERS

in Steem SEA3 years ago

THE DIARY GAME 28 MEI 2021| BIMBING NEWCOMERS

indonesia.jpg

Membimbing dan Memberikan penjelasan tentang Steemit kepada @mesut-ausa dan @teukuazal

Halo semua. Apa kabarnya hari ini? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat. Hari ini saya ingin berbagi aktivitas The Diary Game dengan kalian semua. Hari ini saya memberikan bimbingan kepada salah satu pendatang baru yang baru-baru ini bergabung dengan Steemit. Saat ini banyak saudara kita yang bergabung dengan Steemit dan mereka juga membutuhkan bimbingan. Kami juga perlu memberikan bimbingan kepada para pendatang baru tersebut agar tidak ada kesalahan dalam menulis postingan. Saya juga ingin berbagi kegiatan The Diary Game 28 Mei 2021 dengan kalian semua, semoga kalian menyukainya.

Jumat, 28 Mei 2021 Pukul 08.20 WIB saya berangkat sekolah. Saya naik sepeda motor dengan perjalanan hanya beberapa menit. Karena rumah sekolah tidak jauh dari tempat tinggalku. Sesampainya di sekolah, saya memarkir kendaraan di tempat parkir yang telah disediakan disana. Saya masuk kantor, disana saya bertemu dengan beberapa guru yang sedang menyelesaikan sebagian tugasnya. Saya harus bertemu dengan bendahara sekolah karena ada yang ingin saya ceritakan dan kemudian saya duduk kembali dengan guru di sekolah. Mulai hari ini, siswa belajar secara online. Dewan guru memberikan tugas kepada siswa melalui Grup Whatshapp yang dibuat sebelumnya.

Pukul 10.00 WIB saya pulang. Sesampainya di rumah, saya membantu membeli bahan masakan untuk ibu saya masak di rumah. Sesampainya di pasar, saya membeli beberapa bahan untuk kebutuhan memasak lalu pulang. Sesampainya di rumah, saya menemani adik saya yang sedang belajar membaca dan menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru di sekolahnya. Saya juga membimbingnya dalam membuat tugas pekerjaan rumah sampai selesai.

Pukul 11.00 WIB Ibu sudah selesai menanak nasi dan menu makan siang. Saya menikmati makan siang dengan menu yang disiapkan oleh Ibu. Usai menikmati makan siang, saya duduk sejenak sambil menunggu beberapa menit lagi untuk berangkat ke masjid. Lalu aku pergi ke kamar mandi untuk mandi.

Pukul 12.30 WIB Saya berangkat ke masjid. Lokasi masjid juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Sesampainya di masjid, saya memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan disana. Saya masuk masjid. Saya pergi ke tempat air wudhu '. Kemudian saya masuk masjid untuk shalat dan berdoá hingga selesai.

Pukul 13.40 WIB Saatnya pulang dari masjid. Sesampainya di rumah, saya menghubungi @munawar0 untuk pergi ke Krueng Geukueh. Aku menunggu di rumah, setelah menunggu 30 menit akhirnya diapergi dengan Ujang. Kami berangkat pergi ke Krueng Geukueh. Sesampainya di Krueng Geukueh kami duduk di sebuah kedai kopi. Di sana kami memesan minuman dingin dan duduk bersama.

Saya juga membantu @munawar0 yang sedang melakukan registrasi akun Indodax miliknya. Saya melakukan bimbingan registrasi akun Indodax-nya sampai selesai. Kemudian saya juga membantunya memverifikasi akun Indodax. Setelah itu saya juga menjelaskan sedikit tentang cara deposit dan penarikan di Indodax. Bagi seorang steemian tentunya harus memiliki akun Indodax untuk bisa melakukan penarikan daripada penghasilan Steemit yang kemudian dijadikan rupiah.

betterlife.jpg

thediarygame.jpg

Membantu @munawar0 mendaftarkan akun Indodax


Kemudian saya memberikan penjelasan tentang Steemit kepada @mesut-ausa. Dia baru saja selesai mendaftarkan akun Steemit yang diawasi oleh @munawar0. Saya memberinya penjelasan tentang dasar-dasar Steemit seperti: bergabung dengan komunitas, cara membuat postingan, menggunakan tag, dan tentang tugas-tugas Achievement yang harus dia selesaikan. Seorang pendatang baru yang baru bergabung dengan Steemit tentunya banyak hal yang harus kita pandu, mulai dari login, menyimpan password dan hal lainnya.

indonesia.jpg

Membimbing dan Memberikan penjelasan tentang Steemit kepada @mesut-ausa @teukuazal

Pukul 17.35 WIB kami kembali ke rumah. Setelah beberapa menit dalam perjalanan, saya akhirnya sampai di rumah. Saya duduk dengan keluarga saya di rumah untuk sementara waktu. Lalu aku pergi ke kamar mandi untuk mandi.


List of My Posts:

60 % Payout To @steem.amal The Diary Game Betterlife (21 Mei 2021) : Suasana di Pantai
PromoSteem | Invite 1 Users to Join Steemit | 25% to @steemcoffeeshop
Photography: Lukisan Gambar yang Indah
The Diary Game Season 3, 24 Mei 2021: Bimbingan Achievement kepada Newcomers | 70% Reward to @steem.amal
Motivation Story: Semangat dalam Hal Apapun
Kids of the world by @sisol - My brother loves to draw
PromoSteem | Invite 1 Users to Join Steemit | 25% to @steemcoffeeshop
The Diary Game Season 3, 26 Mei 2021: Learn With Steem Bersama Bapak @muzack1
THE DIARY GAME: 27-05-2021: Today's activity
What I have learned lately on steemit by @sisol | 10 % to @steemcoffeeshop


Mungkin hanya itu saja kegiatan The Diary Game yang dapat saya bagikan kepada anda semuanya pada hari ini. Semoga Anda menyukainya.

@sisol

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63927.21
ETH 2754.83
USDT 1.00
SBD 2.65