The Diary Game Season 3, 24 Mei 2021: Bimbingan Achievement kepada Newcomers | 70% Reward to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai semuanya. Bagaimana dengan kabar anda hari ini? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat.


IMG_20210524_135743.jpg

Siswa sedang mengikuti ujian UKK di sekolah


Senin, 24 Mei 2021 Saya bangun tidur seperti waktu biasanya. Saya merapikan tempat tidur terlebih dahulu. Kemudian saya pergi ke kamar mandi untuk mandi. Setelah selesai mandi, saya mendapatkan telepon dari Bapak @nadilchairi. Yang mana dalam telponan tersebut dia mengajak saya untuk duduk pada tempat biasanya kami bertemu. Setelah beberapa menit, akhirnya saya telah tiba. Disananya saya duduk bersama dengan Bapak @nadilchairi dan seorang teman lainnya.

Dalam pertemuan kali ini dia membahas tentang tugas Achievement. Dimana banyak teman-teman newcomers yang berada di wilayah kami telah bergabung di Steemit. Akan tetapi mereka begitu paham tentang tugas Achievement tersebut. Agar tidak terjadinya kesalahan maka kami akan membuat pertemuan seminggu sekali untuk membimbing mereka dalam membuat tugas tersebut.

Pukul 12.45 WIB Saya pulang ke rumah. Tiba di rumah, sudah waktunya shalat Ashar. Saya melaksanakan shalat Ashar di rumah. Kemudian saya menikmati makan siang yang telah dimasak oleh ibu. Setelah itu, saya pergi ke kamar mandi untuk mandi. Karena saya harus pergi ke sekolah. Di sekolah sedang adanya pengujian UKK bagi kelas XII.

Pukul 14.20 WIB Saya telah tiba di sekolah. Saya memarkirkan sepeda motor pada tempat yang telah disediakan disana. Saya memasuki ruangan Laboratorium komputer, dimana terlihat siswa sedang mengikuti ujian UKK yang sesuai dengan soal yang telah diberikan oleh penguji. Saya berada di sekolah kurang lebih 1 jam 30 menit.

IMG_20210524_153158.jpg

IMG_20210524_153131.jpg

IMG_20210524_142003.jpg

IMG_20210524_141956.jpg

IMG_20210524_141936.jpg

IMG_20210524_135805.jpg

Foto siswa sedang mengikuti ujian UKK


Pukul 15.50 WIB Saya pergi ke Krueng Geukueh untuk bertemu dengan @tgkazis. Saya berangkat dari Nisam ke Krueng Geukueh menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh perjalanan kurang lebih 10 menit. Kami telah bersepakat untuk bertemu pada sebuah warung kopi yang berada di Krueng Geukueh.

Dalam pertemuan kali ini saya melakukan bimbingan kepada saudara @tgkazis dalam membuat postingan perkenalan diri. Saya juga menjelaskan tentang cara bergabung dengan komunitas, cara menulis pada sebuah komunitas. Setelah selesai membimbing dia postingan Achievement 1 perkenalan diri. Jam sudah menunjukkan pukul 17.50 WIB dan kamipun pulang menuju ke rumah.

IMG_20210524_172520.jpg

IMG_20210524_164717.jpg

Saya @sisol sedang membimbing @tgkazis dalam membuat tugas Achievement1

Tiba di rumah, saya duduk bersama dengan keluarga. Setelah beberapa menit duduk bersama dengan keluarga, akhirnya waktu shalat Maghrib telah tiba. Saya mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat Maghrib terlebih dahulu.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan kepada Anda semuanya.

Follow me @sisol

Sort:  
 3 years ago 

luar biasa perjuangan untuk membimbing steemian baru, droun hayeu!

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63927.21
ETH 2754.83
USDT 1.00
SBD 2.65