The Diary Game, Selasa 19 Maret 2024 || "Ramadhan hari ke-8"

in Steem SEAlast month

IMG_20240319_183037_333.webp
minuman untuk berbuka puasa

Hai steemians

Hari terus berlalu, tak terasa Ramadhan sudah memasuki hari ke-8. Aku merasa bersyukur sejauh ini aktivitas ibadahku berjalan dengan lancar. Pagi ini aku kembali menyantap makan sahur. Setelah itu menunaikan shalat subuh.

Karena hari Selasa ini aku tak ada jadwal ke sekolah maka aku hanya mengisi watuku dirumah saja. Selama bulan puasa kegiatan belajar mengajar dinsekolah di alihkan dengan kegiatan rohani dan pembelajaran khusus agama islam.

Pihak sekolah juga memberikan jadwal yang berbeda dari pelaksanaan belajar mengajar di hari biasa. Ada keistimewaan selama bulan puasa, siswa hanya belajar selama 4 jam.pelajaran saja, dan gurunya juga di bagi jadwalnya.

Seperti biasa jika berada di rumah maka aku masih saja bergelut dengan berbagai pekerjaan rumah tangga. Setelah semua selesai barulah aku membersihkan diri lalu menunaikan ibadah shalat dhuha dan lanjut dengan tahsin Al-qur'an.

Menjelang tengah hari aku beristirajat sejenak sembari menanti adzan dzuhur berkumandang. Akhir-akhir ini cuaca cukup terik di kotaku, musim kemarau yang melanda sangat meresahkan dan membuat gerah. Terlebih di saag berpuasa. Itulah sebabnya aku enggan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Ketika adzan dzuhur akhirnya berkumandang akupun bergegas wudhu dan menunaikan ibadah shalat dzuhur, kemudian aku lanjut lagi dengan tahsin. Selepas itu aku mengambil watu istirahat siang di kamarku dan membuka akun spsial.media milikku, aku mencoba melakukan interaksi seperti biasanya.

Sore hari akhirnya tiba, aku bergegas mandi laku menunaikan shalat ashar 4 raka'at kemudian aku berkemas karena hari ini aku akan mengantarkan makanan bagi kedua putriku. Hari ini aku juga ingin membeli lauk untuk berbuka puasa, karena aku tidak memasak.


IMG_20240319_182312_087.webp

IMG_20240319_182851_197.webp
kari kambing dan mie hun

Akhirnya aku berangkat menuju ke penjual makanan, aku memutuskan membeli kari kambing 1 porsi. Aku juga membeli cemilan martabak telur. Setelah membayar aku melanjutkan perjalanan. Untuk membemi cemilan dan minuman bagi putriku yang sedang di pondok pesantren.

IMG_20240319_175324_495.webp
mengantarkan minuman untuk putriku di pondok pesantrennya

Aku mampir membeli minuman blue squash dan kebab pesanan dari kedua putriku. Sementar itu aku membeli minuman es pelet untuk diriku sendiri. Selanjutnya aku berangkat menuju ke pondok pesantren. Disana aku menemui kedua putriku dan menyerahkan makanan serta minuman yang tadi aku beli. Kami mengobrol sejenak, lalu aku kembali pulang ke rumah.


IMG_20240319_182208_191.webp
martabak telur

Sesampai dirumah aku langsung membereskan makanan yang tadi aku beli dan meletakkannya di dalam piring. Selanjutnya aku menyiapkan peralatan makan dan minum di atas meja.

IMG_20240319_183037_333.webp
minuman berbuka puasa

Barulah kemudian aku bersantai dengan duduk di sofa sembari mengecek ponselku. Tak lama berselang adzan maghrib terdengar, aku segera berbuka puasa hanya berdua dengan paksuami saja. Ramadhan tahun ini aku merasa sepi tanpa kedua buah hatiku di rumah.

Setelah buka puasa aku segera bergegas wudhu dan menunaikan ibadah shalat magjrib. Kemudian aku lanjutkan dengan rangkaian ibadah lainnya hingga waktu shalat isya tiba. Akupun lanjut shalat isya dan shalat tarawih di rumah saja.

Usai aktivitas ibadah, barulah aku kembali menuju ke meja makan untuk mencicipi lagi makanan dan minuman. Setelah itu aku bersantai sembari mengecek halaman steemit dan melakukan interaksi dengan sobat steemians.

Selanjutnya aku bersiap untuk tidur dan tak lupa membaca do'a dan berayukur pada Nya atas nikmat dan rezeki hari ini.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan diary di blogku sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lain


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Minuman untuk berbuka puasanya sangat segar ya buk, semoga Ibu dan keluarga lancar puasanya di bulan ramadhan ini.

 last month (edited)

Iya minuman favorit ini..
Do'a yang sama buat ikwal n keg juga ya.. btw @ismuhadiadi kemana dia?? 😁

 last month 

Hadir buk😁😁, gimana kabarnya buk sehat?

 last month 

Hehe... alhamdulillah sehat..

Kiban disana??

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61674.06
ETH 3067.94
USDT 1.00
SBD 3.81