The Diary Game Jum'at 3 November 2023: Perpisahan Mahasiswi PPL

in Steem SEA11 months ago

Hai Steemian

Jum'at pagi hari ini anak-anak melaksanakan gotong royong untuk menyusun meja kursi kembali di kelas masing-masing setelah kemarin dikeluarkan untuk digunakan ruangan sebagai tempat menerima tamu. Kegiatan gotong royong ini gak mengganggu jadwal pembelajaran di kelas karena menggunakan jam Muhadharah.


IMG20231103111208.jpg
Penyerahan cinderamata dari mahasiswi PPL


Tadinya ada sosialisasi kepada anak-anak yang ingin disampaikan setelah pelaksanaan Muhadharah rutin Jum'at pagi. Namun terpaksa ditunda karena gak jadi dilaksanakan kegiatan Muhadharah.

Setelah jam istirahat, saya berencana untuk mengantarkan barang yang kemarin saya dipinjam untuk digunakan saat kegiatan maulid. Namun saya harus menunda sejenak karena mahasiswi PPL juga mengadakan kegiatan perpisahan di waktu bersamaan.


IMG20231103111033.jpg
Acara perpisahan mahasiswi PPL


Setelah kegiatan perpisahan yang penuh haru selesai dilaksanakan, saya baru melanjutkan untuk mengantarkan barang-barang yang dipinjam untuk kegiatan kemarin. Ada beberapa barang perlengkapan yang harus diantar ke lokasi yang berbeda.

Ada kompor diantar ke kawasan Uteun Bayi, lalu prasmanan dan beberapa perlengkapan dapur dan perlengkapan makan lainnya yang harus diantarkan ke kawasan Panggoi. Semua harus diantarkan segera karena sudah hampir memasuki waktu shalat Jum'at.


IMG20231103112241.jpg
Vivi terharu dalam kegiatan perpisahan


Tiba kembali di sekolah, saya gak bisa berlama-lama lagi karena sudah terdengar Adzan di Mesjid Al-Huda Kuta Blang. Segera saya mengebut pulang agar tidak terlambat tiba di rumah.

Saat tiba di rumah terdengar Khatib sudah naik mimbar sedang menyampaikan tausiah di Mesjid Al-Ikram Cot Murong. Saya langsung memarkirkan mobil di garasi lalu menggunakan motor untuk menuju ke Mesjid. Beruntung masih sempat mengikuti khutbah sebelum muadzim mengumandangkan Iqamah.


IMG20231103145313.jpg
Al-Qarni makan jeruk


Pulang Jum'atan saya menjemput Al-Qarni di rumah wawaknya. Namun ia sedang pulas tertidur. Kesempatan juga bagi saya untuk memanfaatkan waktu luang sejenak untuk menyelesaikan tugas kurasi hari ini menggunakan akun SC04.

Satu jam kemudian Al-Qarni sudah bangun dan diantar pulang oleh ponakan. Ia langsung mengajak nongkrong di pekarangan saat menemukan saya sudah ada di rumah.

Malam harinya saya masih lanjut menyelesaikan sisa kurasi hingga menjelang tengah malam. Sedang Al-Qarni sudah pulas tertidur sejak sehabis Isya tadi. Saya baru bisa mengambil waktu istirahat malam ini saat jam sudah lewat tengah malam.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 11 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Hello @Radjasalman hope you are well. You've had a busy day. Helping to set up classrooms, delivering borrowed items, attending prayers at the mosque, completed the tasks very well. Filled with various activities of curation. It's a day with a lot going on!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62847.35
ETH 2464.17
USDT 1.00
SBD 2.64