Pemanggilan Peserta TC MTQ Di Wisma Kuta Karang Baru Lhokseumawe

in Steem SEAlast year

image.png

Halo sTeeMians Friends..

Sebelumnya sudah sempat saya jabarkan sekilas tentang kesibukan saya di bulan ini yang mengikuti beberapa kegiatan yang diantaranya adalah MTQ. Alhamdulillah saat seleksi di Lido Graha kemarin, saya mendapatkan peringkat 1. Dan kali ini ada pemanggilan peserta dari Dinas Syariat Islam ke Wisma Kuta Karang Baru Lhokseumawe untuk pembinaan.

Nah, saat pengumuman seleksi MTQ di Lido kemarin, Kecamatan Matangkuli berhasil meraih 5 cabang dengan juara 1 yang semuanya tercantum dalam surat untuk mengikuti pembinaan di Wisma. Saya, Tgku Aiyub (Cabang Qira’ah), Bang Zulkhairi (Cabang Tilawah), Dek Zahiratul Muna (Cabang Syarhil Putri) dan Dek Muhammad Khalil Gibran (Cabang Syarhil Putra). Jadi, sesaat sesudah pemanggilan peserta tersebut, kami sudah mulai mempersiapkannya.

Awalnya saya kira hanya saya dari KTIQ Putri yang mengikuti TC (Training Center) di Wisma, ternyata juara 2 KTIQ Putri yang bernama Nabila juga ikut dicantumkan namanya. Untuk KTIQ Putra juga demikian, tercantum 2 peserta yaitu juara 1 Muhammad Fadhil dan juara 2 yaitu Bang Darwis Situmorang. Setelah saya menanyakan ke pihak panitia, akan adanya pemilihan kembali yang terbaik dari yang baik.

image.png

Dalam undangan tersebut, tertera bahwa TC akan dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 9 Juli 2023. So, setelah lebaran Idul Adha kemarin, semua peserta diharapkan untuk membawa pakaian karena akan menginap disana. Saya juga sempat galau untuk persiapan TC ini yang beriringan dengan Final di kampus. Tanggal 6 saja, presentasi Bahasa Inggris, tanggal 9 pembuatan jurnal untuk aplikasi e-commerce yang kelompok kami buat. Belum lagi Audit, Desain, Technopreneurship, dan kawan-kawannya.

Untuk persiapan TC MTQ cabang KTIQ ini, saya juga mulai mencari referensi jurnal. Jurnal-jurnal tersebut berkenaan dengan dua tema besar yaitu Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Moderasi Beragama. Karena pedomannya Al-Qur’an, saya kekurangan buku tafsirnya, karena itu saya juga mencari beberapa tafsir yang bisa diunduh di internet. Yang nantinya akan saya print dan pelajari. Penasaran gimana kelanjutannya saat pembinaan 2 hari tersebut? Stay tune yaa sobat :)

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

Best regards! ninaa04

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 
 last year 

Semoga berhasil,aamiiin

 last year 

Siap pak.. Terima kasih banyak

 last year 

Wow, sangat menakjubkan. Selamat bekerja teman-teman, semoga sukses selalu, dan Allah mudahkan semua urusanmu

 last year 

Siap bg.. Terima kasih banyaak

 last year 

Iya sama-sama kaka. Good luck

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58083.18
ETH 2578.52
USDT 1.00
SBD 2.42