Mengikuti Mini Class : IELTS Writing by Schoters | Selasa, 25 Juli 2023

in Steem SEAlast year

image.png

Halo sTeeMians Friends..

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga semuanya diberikan kesehatan untuk melaksanakan berbagai aktivitas seperti biasanya yaa, Aamiiin. So, untuk liburan semester ini saya berusaha untuk menyibukkan diri. Salah satunya yaitu mengikuti Mini Class yang tentunya bisa mengasah kemampuan saya dalam berbahasa Inggris. Biasanya yang namanya Mini Class atau Webinar gini pasti berbayar kaan? Tapi rezekinya saya dapat yang Gratisnya.

Jadi, Mini Class ini terlewat di iklan Instagram saya. Mini Class ini diselenggarakan oleh pihak Schoters, satu organisasi yang bisa membahas tuntas tentang program study ke luar negeri dan bisa juga mengikuti beberapa kelas/program untuk meningkatkan skor IELTS. Banyak informasi yang tersedia di Schoters ini, saya aja yang mengikuti Instagramnya, merasa tanpa perlu effort lebih dalam mencari tahu seputar study ke luar negeri.

Balik lagi nih ke topiknya, setelah melihat iklan, saya langsung sigap mendaftar. Namun sayangnya, saya tidak kebagian yang bagian IELTS Reading & Listening, karena mungkin telat dapat info serta iklannya, karena kalau emang bisa, saya mau semua edisinya, baik itu part Reading, Listening, Writing dan Speaking. Alhamdulillah sih yaa dapat 2 yaitu Writing & Speaking daripada tidak sama sekali.

image.png

Setelah daftar, otomatis langsung terkirim ke Email saya link Zoomnya baik yang Writing maupun Listening. Kedua part tersebut terbagi dua hari, Writing tanggal 25 Juli sedangkan Speaking tanggal 26 Juli dengan waktu yang sama yaitu dari jam 19.00 s/d 20.00 WIB.

Setelah daftar, sempat diingatkan nantinya lewat Email agar tidak kelupaan masuk Zoom. Katanya sih kalau sudah full participantnya bakalan gabisa masuk lagi. Jadi siap azan Maghrib, langsung shalat dan laptopnya sudah stand-by setelahnya.

image.png

Untuk edisi IETS Writing kemarin, pematerinya adalah Pak Ihsan Nur Iman Faris dari Schoters, pembahasannya cukup menarik, mulai dari membahas tentang bagaimana IELTS mengeluarkan soal untuk edisi Writing nya, cara menentukan grafik yang benar dari kalimat yang disediakan juga menganalisis pembuatan paragraf demi paragraf dalam penjelasan sebuah diagram yang tersedia.

image.png

Saya jadi semakin paham bagaimana penulisan di IELTS nanti, dan pastinya bisa menjadi rujukan ataupun pedoman saat melatih berbagai soal IELTS yang edisi Writing ini. Karena Mini Class ini FREE alias Gratis, PPT atau Materinya tidak dibagikan begitu juga dengan rekaan Zoomnya. Saya berinisiatif merekam sendiri lewat layar laptop dengan mengeklik Windows + G. Jadi, kapanpun saat diperlukan, saya masih bisa mempelajarinya.

Kelas yang begitu menyenangkan membuat saya tertarik untuk bergabung, namun saat diperlihatkan harga tiap paketannya, masih belum mampu rasanya. Sekitaran 3 s/d 8 jutaan, harus nabung dulu pastinya, dan opsi terakhir adalah menabung dengan menulis di Platform ini.

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

Best regards! ninaa04

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Terima kasih banyak pak sudah berkunjung dan mendukung saya.. Siap pak dilaksanakan untuk tulisan berkualitasnya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43