Lolos Menjadi Finalis Duta Inspirasi Indonesia, Bikin 2 Video, Ikut Tes Wawancara, dan LGD | 20 November 2023

in Steem SEA7 months ago

image.png

Halo sTeeMians Friends..

Bagaimana situasi hari ini? Apakah semuanya aman? Sehat dan semangat menjalani hari? Semoga semuanya dalam keadaan baik yaa, sehat dan selalu produktif tentunya. Nah, lanjut dari postingan sebelumnya yang membahas mengenai pendaftaran Duta Inspirasi Indonesia dan apa saja persyaratan yang diperlukan. Kali ini saya akan membagikan kabar bahagia kemarin, yakni lolos seleksi administrasi.

Tentunya setelah mendaftar, rasa penasaran itu berkecamuk dalam diri. Pasalnya saat melihat akun resmi instagram Duta Inspirasi Indonesia, twibbon yang menandai akun tersebut rameee sekali. Yaa wajar saja, se-Indonesia yang mengikuti ajang duta tersebut. Tapi yaa usaha sudah maksimal, do’alah yang menjadi senjata selanjutnya.

Tanggal 19 sudah ada himbauan bahwasanya pengumuman lolos seleksi administrasi dan ditetapkan menjadi finalis nantinya di tanggal 20 November 2023 di jam 00.00. Kebetulan di tanggal 19 kemarin saya demam tinggi, tapi tetap semangat menunggu pengumuman di tanggal 20 November, penasaran banget soalnya, siapa aja yang lolos.

JRENGGG.. pengumumannya dibagikan dengan link Google Drive yang berisikan file pdf didalamnya. Terdapat 5 halaman dengan total 159 finalis, saya langsung baca satu-satu dan Alhamdulillah nama saya terletak di halaman 3 nomor 96. Rasanya MasyaAllah sekali, tapi karena jam 00.00, orangtua saya tidur, tak enak membangunkannya, saya berinisiatif membagikan berita bahagia tersebut, besoknya saja.

image.png

Dan setelah saya memberitakan kabar tersebut di keesokan harinya, Ayah dan Ibu saya senang sekali seraya mengucap “Alhamdulillaaaah…”. Saya juga membagikan berita tersebut kepada teman dekat saya yaitu Rifa, Yoyon dan Nissa. Kating saya juga, yaitu Bang @rizkyazhari15. Selebihnya hanya post SS di Story WA dan IG. Otomatis orang terdekat yang lain juga tau. Dan banyak yang mengucapkan selamat tentunya, Alhamdulillaaah ya Allah…

Besoknya, saya dihubungi oleh pihak panitia nya untuk seleksi selanjutnya yaitu Wawancara dan LGD (Leader Group Discussion) yang nantinya akan mendiskusikan satu topik dengan 6 finalis lain. Kami dimasukkan dalam grup yang isinya beliau dan juga teman seleksi yang berasal dari Aceh, Sumatera Utara dan DIY. Selain itu, kami juga diharapkan untuk membuat dua video yaitu video perkenalan untuk di upload di Instagram dan video project campaign yang sudah dibuat sebelumnya untuk dikumpulkan pada link yang disediakan.

image.png

Saya bersemangat sekali menyiapkan video perkenalan, membuat project campaign dan seleksi yang merupakan persyaratan utama. Video perkenalan tersebut juga akan menjadi tolak ukur dari seberapa banyak dukungan dan komentar positif di instagram saya, jadi otomatis banyak saya share, termasuk di grup Steemit juga yang ada di WhatsApp. Berikut link videonya https://www.instagram.com/reel/C0B5RPPrhYL/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Oiya, tiap finalis juga diharuskan untuk upload twibbon dengan perkenalan singkat. Saya yang mewakili provinsi Aceh merasa bangga sekali, baru jadi finalis sudah masyaAllah sekali, apalagi bisa lolos sebagai Duta Inspirasi Indonesia yang mewakili Aceh nantinya. Btw, postingan ini juga akan dinilai dari segi dukungan dari orang-orang di instagram. Ada juga satu postingan lagi yang di upload di instagram resmi Duta Inspirasi Indonesia yang akan dinilai dari segi dukungan.

image.png

Setelah mengikuti seleksi dan upload segala berkas yang ada, saya selanjutnya meminta dukungan kepada orang terdekat. Mulai dari sobat sTeeMians, Saudara, Guru, Teman di kampus, sekolah, organisasi, lomba, dan Teman-teman di sosial media. Saya berharap bisa mewakili Aceh tentunya. Sobat penasaran dengan hasilnya? Next post yaaa, ikutin terus keseruannya yaaa

image.png

Dokumentasi saat Wawancara bersama HRD Uda Diki Prayoga (Duta Inspirasi Indonesia Provinsi Jambi Batch 9)

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

Best regards! ninaa04

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Thank's for your support

 7 months ago 

Wow, selamat kak, semangat terus dalam berkarya, Insyaallah kita akan menjadi orang sukses di masa depan

 7 months ago 

Aamiiin.. terima kasih banyak bang

 7 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI2.5

Terima kasih telah berbagi bersama disini.
Ayo lakukan voting terhadap postingan yang berkualitas lainnya agar Voting CSI akun Anda akan meningkat.

 7 months ago 

Baik pak, Terima kasih banyak🙏

Congrats mba... 💯

CONGRATSS KAK!! U DID IT, selamat menjalankan tugasnya sebagai duta inspirasi indonesia yang mewakili provinsi aceh, dan terus memberikan banyak inspirasi yang baik untuk banyak orang

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44