Kontes #1 "Andaikan Tumbuhan bisa berbicara"

in Steem SEAlast month

Green Munnar Kerala Travel Guide YouTube Thumbnail.png

My Kontes

Kontes #1 "Andaikan Tumbuhan bisa berbicara"
Assalamualaikum

Sebagai makhluk tuhan yang berakal dan berakhlakulkarimah, kita harus menjaga dan melestarikan alam terutama hutan yang penuh dengan tumbuhan. Tujuannya agar bisa melindungi alam dari bencana banjir dan tanah longsor. Pada hari ini saya akan mengikuti sebuah kontes yang sangat menarik tentang tumbuhan.

Andaikan Tumbuhan Bisa Berbicara layaknya manusia, Apa yang ingin anda sampaikan kepadanya?

Sumber Gambar
Munkin ini suatu yang mustahil tumbuhan bisa bicara, akan tetapi bila terjadi kuasa Illahi bisa saja terjadi. Disaat kita menanam pohon saja, bila kita berwasiat padanya bisa juga terjadi. Untuk menjawab pertanyaan diatas, saya akan berpesan pada tumbuhan untuk menjaga dan melindungi setiap orang yang melindunginya dan menyayanginya.

Pesan ini artinya, agar tumbuhan harus siap dan kuat untuk melindungi ummat manusia dari tanah longgsor dengan memperkuatkan setiap akar-akarnya, serta menyerapkan semua air hujan yang akan menyebabkan banjir.

Mereka juga harus Ikhlas untuk melindungi manusia dari segala macam marabahaya, dan menjaga juga setiap manusia yang akan berteduh di bawah daunnya yang rindang, serta jangan mematahkan dahannya kepada manusia yang ada dibawah mereka.

Melihat kondisi tumbuhan di sekitarmu, kira-kira apa yang akan di sampaikan oleh tumbuhan kepada anda?

Sumber Gambar
Untuk kondisinya tergantung dari keadaan tumbuhan tersebut, bila tumbuhannya sehat, rindang, hijau dan segar tentu saja, mereka mungkin akan mengucapkan terimakasih kepada kita yang telah memeliharanya, merawat dan menjaganya dengan baik.

Apabila tumbuhan itu dalam keadaan hampir mati, daunnya sudah berguguran, juga lain pesannya. Munkin pesannya “ wahai manusai yang durjana, terimakasih kamu telah membinasakan aku, dengan memotong semua dahanku, disaat aku telah kau ambil manfaatnya, maka kau tinggalkan aku hinggak akan mati seperti ini”.

Ada juga munkin lain lagi “ Wahai manusia yang bijaksana, maafkan aku yang tidak sanggub lagi melindungi kalian, terimakasih telah menjaga kami selama ini”.

Bagaimana anda Merawat Tumbuhan dengan Lebih Baik, Jika Anda Tahu Apa yang Mereka Inginkan?

Sumber Gambar
Bila kita menginginkan sesuatu yang baik dari Makhluk hidup berupa tumbuhan, maka kita harus menjaga dan merawat mereka semua. Dengan adanya perawatan yang baik, maka kita juga yang akan menikmati hasilnya.

Bila kita berkeinginan taman bunga kita tumuh lebat dan di penuhi oleh bunga-bunga yang indah, tentu saja kita harus merawatnya, menyiraminya dengan air yang cukup serta kalau perlu kasih dia pupuk yang bagus. Untuk tumbuhan yang berbuah juga begitu, bersihkan rumput liar disekitar akarnya, basmikan setiap parasit yang menempel di badan mereka.

Nah…!!!, dengan melakukan segala cara ini, kita telah memberi mereka yang terbaik, sesuai dengan keinginan mereka, bila kita bisa memahami mereka maka mereka juga akan memahami keinginan kita.

Demikianlah uraian penulisan saya pada kontes yang saya ikuti ini, pada kontes ini saya turut mengundang @suryati1 @bahrol @alee75, Salam sukses selalu untuk semua sahabat.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@mirna-alika

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

thank you very much

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Artikel yang bagus. Saya suka dengan uraiannya yang terstruktur.

Tapi saya melihat, kalau pertanyaan kedua, sepertinya belum kak Mirna jawab. Yang kakak tulis bukan menjawab pertanyaan, justru malah berandai-andai tentang kondisi tumbuhan secara umum, bukan untuk tumbuhan di sekitar kakak.

Saya rasa artikel kakak akan lebih indah jika lebih dulu menyatakan bagaimana kondisi tumbuhan sekitar Anda, baru kemudian pertanyaan itu dijawab. Hal ini untuk memastikan bahwa jawaban yang diberikan punya nilai sentuh dengan pertanyaaan yang di andaikan.

Ini hanya saran saya demi postingan yang lebih berkualitas.

Terimakasih atas kunjungan dan masukannya.

Saya sangat menyukai komentar anda ini, karena ini bisa jadi masukan bagi saya, saya bisa memahami kekurangan atas penulisan dan postingan yang sudah saya keluarkan. Untuk kedepannsaya akn lebih berhati-hati dan memahami yang menjadi tujuan dari sebuah pernyataan dalam kontes. Terimakasih atas dukungannya. Sukses selalu untuk anda.

 last month (edited)
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI10.2

Hai kakak @mirna-alika, saya senang anda telah menyempatkan waktu untuk mengikuti kontes ini, terimakasih banyak. Semoga beruntung....
Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

Terimakasih juga atas semangat dan verifikasinya, semoga saja beruntung.

 last month 

Sama-sama kak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60677.93
ETH 3360.56
USDT 1.00
SBD 2.50