THE DIARY GAME -9 JULI 2024 || BERANGKAT BEKERJA DI HARI LIBUR

in Steem SEA2 days ago

MY DIARY

Selasa, 9 Juli 2024
ASSALAMUALAIKUM

20240709_092900.jpg
Pagi yang cerah

Pagi yang indah penuh dengan cahaya terang mentari, aku mulai melajukan motor untuk menyusuri jalan menuju ke sekolah tempat mengajar. Perjalanan yang saya lakukan ini bukan untuk mengajar akan tetapi untuk membuat berkas pendataan siswa baru yang harus aku siapkan segera. Pagi ini mentari sudah bersinar dengan cerahnya menyinari alam semesta, mau tidak mau aku harus datang ke sekolah tanpa alasan apapun, karena tanggubjawab sebagai operator sekolah.

20240709_105644.jpg
Pendataan Siswa Baru

Aku pun sampai di sekolah dengan amannya, setelah memarkirkan motor aku pun bergegas masuk keruang guru dan mengambil semua berkas pendaftaran siswa baru. Aku mulai memasukkan semua data yang di butuhkan oleh Dinas Pendidikan ke dalam form yang sudah di bagaikan melalui aplikasi WA. Pendataan ini harus siap sampai jam 3, aku harus memeriksa NISN siswa satu persatu secara online untuk menimalisir kesalahan.

Sebenarnya aku juga tidak sendiri di sekolah, ada beberapa guru yang membuat berkas untuk pemberkasan guru sertifikasi, mereka menyiapkan berkas masing-masing tentu saja mereka juga saling membantu sesama guru juga. Walaupun hari penuh dengan kesibukan dan rasa lelah, wajah harus tetap penuh dengan canda tawa, gembira biar capeknya berkurang sedikit serta jangan terlalu kaku saat bekerja.

20240709_155355.jpg
Alif dan Alika Pulang Mengaji

Jam sudah menunjukkan pukul 01:30 PM aku pun sudah tiba di rumah langsung menikmati makan siang, karena sebentar lagi akan mengantar anak ke tempat mengaji. Pukul 02:00 PM sudah tiba saatnya untuk mengantar anak, aku pun berangkat menuju ke balai tempat anak-anak belajar mengaji. Tempat ini tidak jauh dari rumah kami, masih dalam satu Dusun atau sekitar 5 menit menggunakan motor.

Pulang mengantar anak-anak aku beristirahat karena badan terasa lelah setelah pulang dari sekolah. Pukul 03:35 PM aku pun bangun dan bersiap-siap untuk menjemput mereka pulang dari tempat mengaji.

20240709_174113.jpg
Menonton Vollyball

Kala hari sudah sore aku berangkat ke lapangan vollyball yang ada di kampung aku sendiri. Disini semua pemida berkumpul dikala sore hari. Kedatangan aku kesini bukan untuk bermain volly akan tetapi untuk menjadi salah satu penonton saja. Kalau orang bertanya sama aku, tentang kesukaan volly jawabnya suka, cuma mainnya saja yang tidak bisa. Aku menyukai semua jenis olahraga, aku kalau untuk bermain cepat lelah.

Kalau aku sudah datang kelapangan ini pasti diajak untuk bermain, akan tetapi selalu saya tolak. Lapangan ini bukan hanya di gunakan untuk volly saja akan tetapi juga di gunakan untuk bermain futsal juga. Cara mainnya harus menunggu giliran, siap main volly di berikan kesempatan untuk orang lain yang mau main futsal dengan durasi waktu permainan 10 menit setiap pertandingan, kalah dan menang keluar di gantikan oleh kelompok lain, peraturan ini di berlakukan untuk futsal. Sedangkan volly tanpa durasi waktu, akan tetapi grop yang kalah keluar di gantikan oleh grop yang lain untuk melawan grop yang menang.

Hari hampir Magrib, aku pulang untuk membersihkan diri, alunan ayat suci Alquran sudah mulai terdengar di Masjid. Akhir Azan bergema dengan syahdunya menandakan magrib sudah tiba, aku pun melaksanakan salat Magrib 3 rakaat.

Selesai melaksanakan salat aku mengajak anak-anak untuk belajar, serta makan malam bersama keluarga.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 days ago 

Terimakasih kembali atas kehadirannya di postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44