The Diary Game : 6 Mai 2024 | Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian Farmasi Sepanjang Hari

in Steem SEA3 months ago

Orange Brush Basketball Match Facebook Ads.png

The Diary Game

Senin, 6 Mai 2024, Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian Farmasi
Assalamu'alaikum

Kehidupan setiap manusia mempunyai nasib yang berbeda-beda, tapi cara untuk merubahnya ada pada diri kita masing-masing. Hidup ini tidak luput dari ujian dan cobaan, kita harus bisa melewati gelombang cobaannya. Semoga di balik ini semua ada hikmahnya.

Hari sekolah saya akan melakukan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), bagi siswa kelas XII. Saya pun berangkat kesekolah pada pagi ini lebih awal dari biasanya. Pukul 7 pagi saya sudah melajukan mobil dan menembus dinginnya pagi. Saya pun harus cepat sampai di sekolah karena saya di jadikan sebagai salah satu anggota panitia UKK.

Penulis Dalam Perjalanan Kesekolah

Saya melewati Kota Alue Ie Puteh hingga sampailah ke Kota Panton Labu, saat tiba di persimpangan lampu merah, saya mengambil jalur menuju ke arah Desa Meunsah Panton Labu, tidak jauh melakukan perjalanan tibalah di Sekolah yang menjadi tujuan saya, yaitu SMK Farmasi Citra Bangsa. Pukul 07:50 wib saya pun sampai dan melakukan Fingerprin. Disilah tempat saya mengabdi selama ini, tempat saya menjadi seorang guru dan staff pendidikan.

Pengarahan UKK Dari Assesor

Saat semua siswa sudah berkumpul semuanya, saya pun mengarahkan siswa ke ruang Laboratorium Farmasi tempat UKK berlangsung. Semua siswa masuk dengan tertib lengkap dengan atribut dan alat praktikum masing-masing. Pukul 08:16 wib, Assesor penguji dari BNSP Banda Aceh pun memulai memberi arahan dan tujuan dari UKK yang akan di ikuti oleh siswa. Setelah perkenalan diri dari Assesor, acara pun dimulai. UKK ini berlangsung 1 hari penuh.

Setelah pengarahan selesai, saya kembali lagi keruang kantor untuk menyiapkan berkas UKK yang akan berlangsung. Saya menyapkan berita acara, absen persesi dan lain-lain. Pada hari ini saya juga membuat Berita Acara pengumuman kelulusan siswa kelas XII, yang di umumkan secara menyeluruh seluruh Indonesia.

Siswa Peserta UKK Sedang Makan Siang

Hari sudah menunjukkan pukul 13:40 wib, semua siswa yang sudah selesai mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian ini, mereka pun beristirahat dengan menikmati makan siang. Ada siswa yang membawa bekal dari rumah, ada juga yang membeli dan ada juga yang di antarkan oleh orang tuanya. Semua siswa yang mengikuti UKK ini tidak ada yang oulang kecuali yang rumahnya dekat dengan sekolah. Setelah jam istirahat berakhir nanti, sekitar pukul 15:00 ujian tulis pun akan berlangsung.

Nasi Bungkus dan Teh Manis

Perut saya sudah tidak bersahabat lagi, minta untuk diisikan dengan makan siang, saya pun mulai menikmati sebungkus nasi dan sebotol teh manis yang disediakan untuk panitia pelaksana UKK. Selesai makan siang, saya pun kembali melakukan aktifitas lagi, dengan mengecek ruang kelas untuk memantau kehadiran siswa yang belum masuk ataupun belum kembali ke sekolah bagi siswa yang pulang. Alhamdulillah, semua siswa sudah kembali dan sudah berada di ruang kelas semuanya.

Foto Bersama Dengan Assesor /Penguji UKK

Hari sudah sore sebentar lagi waktu salat Asar pun akan tiba, UKK ini pun sudah berakhir dan akan di lakukan penutupan. Semua siswa diarahkan kembali ke ruang Lab Farmasi untuk melakukan penutupan dan salaman dengan Penguji UKK, tidak lupa juga untuk melakukan foto bersama. Tahap demi tahap sudah di lewati oleh siswa dalam mengikuti UKK ini, dengan harapan mereka lulus semua dalam UKK ini dan mereka mendapatkan Sertifikat Kompetnsi yang di idamkan oleh semua siswa, yang nantinya Sertifikat Kompetensi ini akan di gunakan di Dunia Industri bagi mereka yang akan bekerja.

Penulis Pulang Kerja di Sore Hari

Hari sudah menunjukkan pukul 4 sore, kami semua mulai bersiap-siap untuk pulang, tidak lupa juga untuk melakukan fingerprint sore. Saya mulai merapikan kembali meja kerja, dan memasukkan laptop dan perangkatnya kembali ke dalam tas. Saya pun menuju ke tempat parkir untuk pulang. Saya melakukan peejalanan dengan melalui jalan Medan - Banda Aceh, hingga akhirnya sampai dirumah dan beristirahat sebentar untuk menghilangkan capek.

Disaat malam tiba setelah melaksanakan salat Magrib, saya makan malam bersama keluarga dan nonton bersama di ruang keluarga. Pukul 21:00 wib kami semua beristirahat malam.

Hanya ini yang dapat saya tulis pada uraian diary saya hari ini, salam sukses selalu untuk sahabat semuanya.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 3 months ago 

terimaksih atas kunjungan nya

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 months ago 

Terimakasih sudah mampir di postingan saya

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Terimakasih dukungannya

 3 months ago 

Semoga sukses dan lulus semua teman teman yang ikut ujian kompetensi SMK S farmasi Citra bangsa 🥰

 3 months ago 

Terimakasih atas ucapan dan doanya, semoga mereka semua sukses juga seperti kalian.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65