The Diary Game : 28 April 2024 || Aktifitas Akhir Pekan Bersama Newcomers

in Steem SEA2 months ago

Natural Upcycle Sustainable Fashion Product Promotion Facebook Ad.jpg

My Diary

Minggu, 28 April 2024
ASSALAMUALAIKUM

Mentari muncul di ufuk timur dengan cahaya yang cerah, mulai menyinari alam jagad raya dengan cahayanya. Hari ini hari Minggu yang mana hari ini merupakan hari libur.

Memompa Ban Kereta

Pagi yang cerah ini saya tidak berangkat kerja karena hari ini merupakan hari Libur. Walaupun hari ini Minggu saya tidak kemanapun hanya berada di rumah saja. Namun pada pagi ini saya akan membantu abang @ibnu1 untuk membantu membawa keretanya ke bengkel untuk di perbaiki. Selama ini keretanya tidak hidup, alias mogok. Setelah memompa ban keretanya, saya langsung mengikat tali di belakang kereta untuk menariknya ke bengkel di Kampung Cot Trueng, atau tepatnya di deoan SMA Negeri 2 Seunuddon. Setelah sampai disana dan menjelaskan kendala kereta tidak mau hidup mesinnya, kami kembali pulang.

Mencuci Mobil di Teras Rumah

Sore hari ini saya mencuci mobil yang sudah kotor akibat hujan kemarin. Saya pun menyiapkan beberapa bahan seperti sabun, sikat, kain dan tempat penampungan air. Setelah manarik silang dan menyalakan mesin pompa air, saya pun mulai menyiramnya. Saya pun mengeluarkan alas kaki untuk yang pertama saya cuci, dan saya jemur di bawah matahari dengan harapan cepat kering karena hari sudah menjelang sore.

Penulis Siap Mencuci Mobil
Mobil Sudah Bersih Kembali

Sebelum Matahari terbenam saya pun sudah selesai menyucikan mobil, namun belum selesai 100% karena saya belum mengelap sisa-sisa bekas air cucian di body mobil. Saya bergegas mengelapkan sisa air dengan harapan cepat selesai sebelum azan magrib berkumandang. Akhirnya selesai juga seperti yang di harabkan, saya kembali memasukkan alas kaki yang sudah kering kembali kedalam mobil.

Membimbing Newcomers

Setelah salat Magrib selesai, saya membantu abang @ibnu1 selaku newcomers untuk membuat postingan di platform steemit. Saya membimbing beliau untuk membuatkan postingannya yang kedua setelah postingan pertama untuk pengenalan sudah selesai kemarin malam serta sudah terverifikasi pada komunitas pendatang baru. Malam ini saya membantu dan membimbingnya dalam penulisan dan menyalinkan tautan link pengenalan untuk di masukkan kedalam postingan yang kedua ini.

Saya pun menjelaskan cara memasukkan gambar, memasukkan tagging serta judulnya. Saya juga memeriksa hasil penulisannya dan mencoba membantu tatanan kata yang tepat. Serta menjelaskan lagi tentang peraturan penggunaan foto dan tanggal yang ada pada judul postingan. Setelah menjelaskan dan penulisannya juga sudah saya periksa, lalu beliau pun melakukan post untuk tulisannya yang sudah selesai di tulis.

Minum Kopi di Warung

Sekitar pukul 10 malam, saya berangkat ke warung di Kampung untuk duduk bergabung dengan yang lain. Saat saya sampai sudah ada beberapa kawan yang lain yang duluan datang. Saya pun memesan segelas minuman dingin sama yang punya warung. Malam pun sudah larut, saya pamit pada yang lain untuk pulang. Saya cepat pulang malam ini karena besok hari Senin dan akan masuk kerja.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Anda telah melakukan hal luar biasa,
Menyambut dan membimbing newcomer adalah sesuatu yang patut diapresiasi di steemit, tidaklah mudah untuk menjelaskan setiap detailnya,
Harapan terbesar kita adalah steemit berkembang dan menjadi sebuah wadah kreativitas yang kemudian diapresiasi sesuai dengan kualitas konten....
Selamat datang untuk Mr. @ibnu1 , teruslah konsisten, awalnya memang tidak mudah, namun akhirnya ini akan menyenangkan....
Semangat dan sukses terus... 👍👍👍

 2 months ago 

ia benar sekali, semoga beliau lebih konsisten dalam menulis, dan penulisannya juga bagus, terimakasih atas semangatnya, sukses selalu untuk anda

Sama-sama Mr.... 👍👍👍

 2 months ago 

Terima kasih

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg

Curated by : @chant

 2 months ago 

Terimakasih atas kehadiran anda pada postingan saya ini. Sukses selalu untuk anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64940.81
ETH 3553.52
USDT 1.00
SBD 2.33