The Diary Game : 22 January 2024 // Mengikuti Pelatihan dan Belanja Bersama Keluarga

in Steem SEA7 months ago

Neutral Beige Modern Grid For Sale Real Estate Facebook Post.png


The Diary Game / Steem SEA

Senin, 22 Januari 2024

ezg1.gif

Hallo Sahabat Stemian!!!

Hari ini kita berjumpa lagi, di diary saya yang sederhana ini. Salam sukses selalu untuk sahabat steem semuanya, terutama untuk sahabat Steem SEA.

Dikala malam menghilang, di gantikan dengan Subuh yang datang. Saya melaksanakan kewajiban sebagai muslim, di saat alunan Azan Subuh sudah bergema saya pun bersegera untuk berwudhu. Dimana pun kita berada yang namanya kewajiban harus segera di laksanakan.


20240122_073251.jpg
Penulis Siap Berangkat Kerja

Detik berganti menit, Mentari pun menjelma dari peraduannya, dengan menyapa alam semesta dengan cahaya nan indah di pandang mata, saya pun bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Jam menunjukkan pukul 7:30 wib, saya pun bersegera berangkat kerja bersama keponakan saya. Setelah sampai di depan SD, saya mengajak dan menemani Alif serta menuntunnya ke ruang kelas. Sekarang saya pun melanjutkan perjalanan lagi ke sekolah saya.

Di pagi hari dengan sejuknya alam, serta lembutnya cahaya Mentari di pagi hari, saya melajukan motor membelah jalan Hutan dan Perkebunan sawit Paya Cicem menuju ke jalan Nasional, Alue Ie Puteh.


20240122_093928.jpg
Penulis & Siswa Mendaftar Kuliah

Saya tiba di Sekolah pukul 08:00, saya segera menuju ke ruang kantor untuk melakukan tanda tangan absen harian pagi. Hari ini saya kedatangan seorang siswa kelas XII untuk mendaftar kuliah, saya pun membantunya untuk membuat akun dan mendaftar kuliahnya di Poltekes Aceh, Banda Aceh. Saya mengisi semua biodatanya serta memilih jurusan pilihan dia. Setelah semua terisì, saya mencetak form pendaftaran dan akun pembayaran pendaftaran. Untuk akunnya belum bila melanjutkan beberapa pengisian karena belum membayar uang pendaftaran. Biaya pendaftaran ini harus di bayar di BSI sesuai dengan petunjuknya, agar bisa aktif username dan password login.


20240122_102742.jpg
Mengikut Pelatihan Guru

Pukul 10:00, saya mengikuti pelatihan guru tentang Platform Mederka Mengajar (PMM), yang menjadi Narasumber ibu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Beliau menjelaskan temtang pengisian biodata dan mengkomfirmasinya, serta pengisian Pengelolaan Kinerja. Semua guru membuka akun belajar.id masing-masing yang telah pernah saya bagikan kepada guru.

Saya selaku operator juga membantu mendaftar akun baru bagi guru yang baru masuk namanya ke Dapodik. Serta saya juga mereset password akun beberapa orang guru, karena passwornya sudah lupa. Pelatihan ini nanti akan di lanjutkan lagi oleh Tutor atau Narasumber dari luar.

Pukul 14:00, bel pelajaran jam terkhir pun berbunyi, tandanya semua jam belajar ataupun proses belajar mengajar sudah berakhir. Bel ini menandakan waktu pulang sudah tiba. kami bersiap-siap untuk pulang, saya melakukan tanda tangan absen sore.


20240122_151842.jpg
Berangkat Ketukang Jahit Baju


20240122_155839.jpg
Rumah Jahit Samelly Fashion

Saya tiba dirumah pukul 14:30, saya mengganti pakaian dan makan siang. Setelah istirahat sebentar, saya pun bersiap-siap untuk ke tempat tukang jahit baju. Kami menempuh perjalan dari rumah menuju ke Panton Labu, stelah itu mengambil jalan Jambo Aye Utara. Saya berangkat bersama Kakak, Istri, Anak dan Keponakan.

Pukul 15:00, Kami pun berangkat ke tempat Tukang Jahit, yaitu Samelly Fashion di Jalan Jambo Aye Utara Gampong Teupin Gajah Tanah Jambo Aye. Kami tiba di rumah jahit Samelly pukul 16:00 wib.


20240122_164723.jpg
Belanja di Star Kids

Pukul 16:45 wib, saya dan keluarga sudah berada di Panton Labu, kami menuju Toko Star Kids di Jln. Asia, Panton Labu. Toko Star Kids ini menjual segala macam pakaian anak-anak dan bayi berbagai macam merek dan model.

Saya dan keluarga mampir di beberapa tempat, juga tidak lupa membeli jajanan anak, buahan dan lainnya. Siap belanja kami langsung pulang.

Kami tiba di rumah di kala Matahari sudah mulai mau terbenam, udaranya pun sudah tidak panas lagi, yaitu sudah pukul 18:05 wib.

Sebelum magrib tiba, saya ke warung untuk membeli air masak galon, dan sebungkus Indomie goreng. Tidak lama setelah pulang dari warung, azan Magrib pun berkumandang, saya pun segera berwudhu untuk salat Magrib. Setelah salat Magrib, saya mengajarin Alika dan Alif membaca Alquran (mengaji), menghitung dan membaca buku pelajaran sekolah.

Demikianlah diary saya hari ini, dalam bentuk uraian kata-kata. Sampai jumpa di lain waktu. Salam sukses untuk anda semua, semoga sehat wal afiat, Aamiin.

ezg1.gif

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago (edited)

Terimakasih atas kehadirannya

 7 months ago 

Terimakasih atas kehadiran anda di postingan saya ini.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 7 months ago 

Terimakasih telah berkunjung ke postingan saya

 7 months ago 

Terimakasih atas kehadirannya

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 7 months ago 

Terimakasih atas kunjungannya

 7 months ago 

Terimakasih telah mampir di postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58430.93
ETH 2504.31
USDT 1.00
SBD 2.39