THE DIARY GAME : 18 JUNI 2024 || SIRAHTURRAHMI LEBARAN KE DUA

in Steem SEA4 days ago

Dark Orange House For Sale Facebook Ad.png

MY DIARY

STEEM SEA
ASSALAMUALAIKUM

Hari masih dengan suasana lebaran, kunjung mengunjung untuk bersirahturrahmi menjadi aktifitas yang utama di lakukan dalam kehidupan bermasyarakat. Baik itu berkunjunga ke tempat saudara yang jauh mau pun saudara yang dekat, tentu saja tidak melupakan tetangga samping rumah.

20240618_095133.jpg
Suasana Di Jalan Kota Panton Labu

Pagi hari ini saya dan keluarga akan melakukan perjalanan menuju ke Cot Biek, untuk berkunjung ke rumah merrua kakak. Hari ini saya dan keluarga mulai berangkat pada pukul 09:00 AM, saya melajukan mobil ke arah Panton Labu. Terlebih dahulu saya masuk ke SPBU untuk pengisian BBM, namun BBM jenis Pertalite kosong. Saat sampai di Kota Panton Labu saya berhenti dulu di depan Toko Kue Malika, untuk membeli kue beberapa kotak.

Saya melanjutkan lagi perjalanan ke SPBU Tanjong Meunje, Madat Aceh Timur, namun di sana juga kosong BBMnya. Saya mulai menurunkan kaca mobil dan mematikan AC karena BBM dalam tangki mobil hanya tersisa 2 batang saja.

20240618_095504.jpg
Saya Dan Keluarga

Kini mobil melaju ke arah tujuan dengan BBM yang menipis, bila pun tidak cukup selama dalam perjalanan, saya akan mengambil inisiatif darurat dengan mengisi BBM di pinggir jalan. Dua SPBU yang saya singgah semua jenis BBM kosong.

Saya terus melajukan mobil dengan melalui jalan yang berliku dan berlubang. Setelah menempuh perjalanan yang panas terik matahari membahana tanpa menghidupkan AC mobil, akhirnya saya dan keluarga sampai juga di tempat tujuan.

20240618_130756.jpg
Sebelum Pulang, Petik Mangga Dulu

Hari pun sudah siang, kami semua makan siang di tempat keluarga abang ipar. Lebaran ini abang ipar tidak pulang untuk lebaran Idul Adha di kampung beliau sekarang berada di Medan. Beliau bukan tidak mau pulang, akan tetapi baru membuka Toko disana, orang kerja pun akan melakukan perjalan pulang kampung. Saat saya dan keluarga akan pamit untuk pulang, kami pun di suruh petik Mangga terlebih dahulu yang berada di halaman rumah.

20240618_132501.jpg
Bertamu Di Tempat Saudara

Setelah pamit dari rumah Mertua Kakak, saya melakukan perjalanan pulang, akan tetapi saya dan keluarga singgah lagi di tempat saudara untuk bersirahturrahmi lebaran. Saya memberhentikan mobil di deoan rumahnya, dan langsung masuk dan di sambut oleh anak yang punya rumah. Kami di hidangkan dengan minuman dan kue khas lebaran. Selang beberapa saat kemudian saya pun kamit untuk pulang. Saya pulang dengan melewati jalan yang sama denga jalan yang kami lewati tadi saat datang tadi.

20240618_141610.jpg
Antri BBM Di SPBU

Saat sudah berada lagi di Panton Labu, saya membelokkan mobil ke arah SPBU di perbatan Aceh Timur untuk mengisi BBM. Saat sampai kesana sudah ada mobil yang mengantri di sana, hati pun lega karena BBM sudah ada lagi. Selanjutnya saya mengantri dengan teratur di belakang mobil orang lain. Saat giliran saya tiba, saya pun mengisi full tangki sebagai persiapan untuk melakukan perjakanan bersirahturrahmi ke tempat saudara yang belum kami kunjungi.

Jam sudah menunjukkan pukul 03:10 PM, saya dan keluarga sampai di rumah, saya menurunkan semua barang yang berupa Mangga yang tadi kami petik di rumah abang Ipar atau di rumah Mertua kakak ipar. Hari pun panas, saya beristurahat di rumah dengan membuka dan menelusuri platform steemit.

20240618_173510.jpg
Baby Kakak

Tanpa terasa hari sudah menuju ke waktu sore, saya pun sudah menggunakan pakaian lain untuk bersantai di sore hari. Tanpa terasa perputaran jarum jam sudah menunjukkan pukul 05:30 PM, saat itu baby kakak pun bangun saya menciba untuk mengganggunya yang berada di ayunan agar tidak menangis.

Saat hari sudah Magrib, azan pun berkumandang. Saya menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan salat Magrib 3 rakaat.

Selesai salat Magrib, saya makan malam bersama keluarga dan duduk santai di ruang tamu sambil nontin dan bercanda bersama.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 4 days ago 

Terimakasih atas verifikasinya pada postingan saya yang sederhana ini.

 4 days ago 

You are welcome, sir


Congratulations 🥳


We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.


Curated by : @malikusman1

 4 days ago 

Terimakasih banyak atas kehadiran dan dukungannya pada postingan saya ini. Sukses selalu untuk anda semuanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64356.37
ETH 3512.48
USDT 1.00
SBD 2.54