The Diary Game - 13 Maret 2024 | Membersihkan Lingkungan Di Bulan Penuh Berkah

in Steem SEA7 months ago

Blue Elegant Real Estate Presentation (1).jpg

STEEM SEA

RABU, 13 MARET 2024, Kebersihan itu bagian dari Iman, maka dari itu jagalah kebersihan diri dan lingkungan kita.
ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Malam sunyi sepi di hiasi dengan alunan syahdu Surat Suci Alquran, yang bergema dengan indahnya memecahkan kesunyian malam. Waktu demi waktu berganti hingga sampai waktunya untuk Sahur.

Jam sudah menunjukkan pukul 04:00 AM Saya dan keluarga makan Sahur bersama. Anak dan Keponakan saya semangat bangat untuk makan Sahur, biar puasanya juga sampai full penuh hari seperti kemarin. Sahur yang penuh dengan kesederhaan, yang penting rasa syukurnya akan kenikmatan bulan Suci Ramadhan. Setelah Sahur, saya menunggu waktu subuh tiba untuk melaksanakan Salat Subuh 2 rakaat.

Dinginnya cuaca subuh, saya tetap harus melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim. Dikala air wudhu menyentuh kulit dinginnya pun terasa, disitulah kenikmatan akan terasa dan Salat Subuh pun terlaksanakan.

Membersihkan Sampah Di Depan Rumah
Penulis (@bahrol) Membakar Tumpukan Sampah

Pagi hari sudah menjelma mentari pun sudah keluar dari peraduannya, jam pun sudah menunjukkan pukul 07:40 AM. Dipagi yang panasnya sudah mulai terasa di permukaan kulit, namun tidak menyurutkan diri ini untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Pagi ini saya membersihkan pinggiran jalan yang penuh dengan sampah yang berserakan. Saya mencoba untuk mengumpulkannya terlebih dahulu, lalu saya pun membakar sampah-sampah yang sudah saya tumpukkan.

Warung Penjual Sayuran

Pukul 01:00 PM saya sudah berada di Keude Matang Raya, untuk membeli, sayur-mayur, dan beberapa alat dapur lainnya. Saya mengunjungi salah satu Kios yang khusus menjual sayuran. Saya pun memesan yang saya butuhkan saja, tanpa membeli lebih yang hanya akan mubazir saja. Kebutuhan yang saya beli antara lain:

  • Sayuran,
  • Tomat,
  • Toge,
  • Cabai Hijau,
  • Bawang Putih,
  • Bawang Merah,
  • Minyak Goreng, dan lainnya.
Penulis, Anak dan Baby

Hari sudah menjelang petang, jam pun menunjukkan pukul 03:00 PM. Saya dan anak mendapat giliran jaga baby Kakak, kami senang bangat bila bisa bersama baby. Istri saya dan Kakak Ipar, mereka berdua sedang menyiapin dan masak untuk berbuka puasa nanti. Biar saya yang menjaga babynya.

Jam sudah menunjukkan pukul 04:00 PM, saya pun menuju kamar mandi untuk membersihkan diri biar segar, apalagi hari dengan cuaca yang lumayan panas. Selesai mandi, saya berwudhu untuk melakukan Salat Ashar.

Takjil Nona Manis

Pukul 05:00 PM saya mengambil pesanan yang di antar oleh pemilik makanan ke rumah saya. Setelah saya membayar beliau pun kembali pulang dan saya masuk lagi ke dalam rumah. Istri saya memesan makanan ini sebagai takjik berbuka puasa, untuk anak-anak. Makanan ini bernama Nona Manis masakan dari Dapoer Mifaira dengan harga Rp. 1.000 / kue.

Alunan ayat suci Alquran menghiasi dengan indahnya, dengan suara merdu mengisi ruang sore hari yang sebentar lagi wakti Magrib akan tiba. Beriringan hilangnya sang Matahari, dengan meninggalkan warna jingga, azan Magrib pun mulai menggema di seluruh penjuru pelosok desa. Saat berbuka puasa pun tiba.

Setelah saya berbuka puasa bersama keluarga, saya pun melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim, dengan melaksanakan salat Magrib 3 rakaat.

Selanjutnya saya pun bersiap-siap untuk melaksanakan salat Tarawih di Masjid Baitul Akram.

Sekian dulu diary saya pada hari ini, sampai jumpa besok di lain kesempatan. Sukses selalu untuk semua sahabat Steemians. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 7 months ago 

Thank you

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 7 months ago 

Thank you

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Thank you

 7 months ago 

Untuk mengisi waktu luang di Bulan Ramadhan memang sangat menyenangkan untuk membersihkan halaman rumah, saya juga sering melakukannya, semoga puasa kita berjalan lancar pak.

 7 months ago 

Ia, semoga semua kegiatan yang kita lakukan menjadi ladang fahala dan amal bagi kita juga,. Selamat menunaikan ibadah puasa

Congratulations @bahrol. You received an upvote from @supportive

 7 months ago 

Thankyou

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64056.77
ETH 2654.41
USDT 1.00
SBD 2.83