The Diary Game : 09 Maret 2024 | Setiap Pertemuan Pasti Ada Perpisahan

in Steem SEA4 months ago

Beige Parchment Background Camping Photo Collage.png

My Diary

Sabtu, 09 Maret 2024, Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, serta yang bernyawa pasti akan merasakan kematian.
ASSALAMUALAIKUM

Jam menunjukkan pukul 07:25 wib, saya berangkat berngkat sekolah bersma anak saya, saya menurunkannya di TK dia belajar, dan disambut dengan ramah oleh gurunya.

Saya melanjutkan lagi perjalanan saya menuju ke sekolah tempat saya mengajar, pukul 07:50 wib saya pun sampai di Sekolah. Setelah melakukan tanda tangan absen, saya menuju ke meja kerja untuk memulai aktifitas rutin saya.

Namun tiba-tiba bapak Kepala Sekolah memberitahukan bahwa hari ini akan di adakan kunjungan ketempat salah satu siswi kelas X (Sepuluh) yang sedang berduka, ayahnya meninggal. Mengingat dan menimbangkan bahwa hari ini hari terakhir sekolah, maka kami memutuskan untuk melakukan kunjungan hari ini juga.

Dewan Guru, Staff & Siswa SMK

Pukul 09:50 wib, Kepala Sekolah membuat panggilan melalui pengeras suara, dengan seruan agar para dewan guru beserta staf untuk berkumpul di deoan kantor, begitu juga dengan semua siswa - siswi SMK Farmasi Citra Bangsa. Saya pun keluar dari ruangan kantor untuk ikut bergabung bersama yang lain. Setelah semua berkumpul, bapak Kepala Sekolah menyampaikan beberapa sambutan, tentang libur sekolah dan jadwal masuk selama bulan Suci Ramadhan. Selama bulan suci ramadhan sekolah aktif selama 2 Minggu dengan melakukan pendidikan Dinul Islam atau yang lebih di kenal dulu dengan nama Pesantren Kilat.

Salaman Antara Siswa Dan Guru

Hari ini Bapak Kepala Sekolah juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, serta memohon maaf kepada siswa-siswi dan dewan guru. Saya dan juga guru yang lain melakukan hal yang sama dengan memohon maaf atas segala kilaf dan salah. Saya, dan rakan dewan guru yang lain, saling bermaafan. Selanjutnya kami bersalam-salaman dengan siswa saling bergantian.

Menerima Kado Dari Siswa Kelas XII
Penulis Berada di Panggung SMK Farmasi CB

Setelah acara salaman, selanjutnya saya menuju ke panggung utama Sekolah, sesuai arahan dan permintaan oleh siswa-siswi. Saya dan guru yang lain berdiri dengan rapi, mereka memberi kejutan berupan bingkisan kepada dewan guru. Kami semua maju kedepan satu persatu untuk mengambil kertas yang telah di gulungkan dan di tulis nomor di dalam gulungan kertas itu. Hingga tiba giliran saya untuk mengambil gulungan kertas, setelah saya buka, dan menunjukkan nomor yang tertera di kertas tersebut, mereka memberikan bingkisan untuk saya sesuai dengan nomor yang tertulis.

Bermacam kegiatan telah saya ikuti, tepat pada pukul 11:30 wib, saya dan beberapa guru beserta siswa melakukan takziah ketempat siswa yang orang tuanya (ayah) meninggal.

Berdoa Di Rumah Duka

Saya dan dewan guru beserta siswa pun tiba di tempat orang meninggal, yaitu di desa Meunasah Tingkeum Aceh Timur, kami pun melakukan tahlilal dan doa bersama, yang di pimpin oleh Bapak Kepala SMK Farmasi Citra Bangsa. Selesai berdoa, kami dinpersilahkan untuk mencicipi khanduri yang telah disediakan oleh tuan rumah.

Sekitar pukul 13:00 wib, saya dan yang lain pun pamit untuk pulang, saya melajukan motor ke Pusat Kota Pantonlabu. Sekitar 1 jam perjalanan, saya pun tiba di Panton. Saya mampir ke Jambo Aye Aquarium untuk membeli stiker aquarium dan ikan hias pesanan anak saya.

Pukul 14:00 saya pun tiba dirumah, bersegera mengganti pakai, serta memasukkan ikan hias ke aquarium dan menempelkan stikernya.

Belanja Nivea

Hari semakin sore, jam pun sudah menunjukkan pukul 17:00, saya dan istri berangkat ke hari pekan untuk berbelanja kebutuhan, kebetulan hari ini hari Sabtu menjadi hari pekan di daerah kami dengan banyak pedagang yang menjual bermacam pakaian, mainan anak, acsesoris dan banyak lagibyang lainnya. Istri saya juga tidak lupa masuk ke Mini Market yang ada di Blang Glumpang, untuk membeli Nivea

Anak dan Keponakan Belajar Mengaji

Hari pun sudah menjelang malam, yang di awali dengan datangnya waktu Magrib. Setelah selesai salat Magrib, saya mengajak anak dan keponakan untuk belajar mengaji Alquran. Setelah belajar mengaji kami makan malam bersama. Selanjutnya anak saya belajar membaca dengan meminta pada saya untuk menyimak bacaannya.

Malam pun sudah menunjukkan pukul 21:00 wib, waktunya untuk anak saya tidur.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI11.7

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 4 months ago 

Terimakasih atas verifikasinya terhadap postingan saya ini. Sukses selalu untuk anda dan tim anda semuanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44