THE DIARY GAME : 08 JULI 2024 || PERSIAPAN PESTA RESEPSI PERNIKAHAN

in Steem SEA11 days ago

Blue Aesthetic Fashion Sale Facebook Ad.png

MY DIARY

Sabtu, 8 Juli 2024
ASSALAMUALAIKUM

Pagi yang cerah merekah dengan panas yang terasa di badan, saya berangjat menuju kesekolah dengan menggunakan mobil. Setelah menempuh perjalan yang panjang akhirnya saya sampai di sekolah. Saat saya sudah parkir mobil, tiba-tiba kepsek keluar dari dalam ruang kantornya dan akan mengajak saya ke toko Idaman Profil di Rawang Itek.

20240608_082746.jpg

20240608_083130.jpg

Mengambil Piala di Idaman Profil

Saya berangkat ke Tempat tempahan bersama Bapak Kepala Sekolah dan Satpam untuk mengambil Piala Umum yang di pasangkan kaca. Toko tempahan ini bernama Idaman Profil terletak di Jalan Medan - Banda Aceh, Rawang Itek. Setelah piala yang sudah di bingkaikan dengan kaca dan di masukkan ke mobil, saya berangkat lagi ke arah Alue Ie Puteh. Sampai di Alue Ie Puteh kami singgah lagi untuk minum dan sarapan pagi.

20240608_133852.jpg

Mencuci Mobil Di Doorsmeer

Saat hari sudah menjelang siang, saya bergegas berangkat pulang dari sekolah, menuju ke doorsmeer. Saya menujubke doorsmeer Sri Jaya yang terletak di Alue Bilie Rayeuk, doorsmeer ini terletak tepatnya di depan Dayah Babussalam atau yang lebih di kenal dengan Dayah Abu Karimuddin. Saya memasukkan mobil untuk di cuci, saya menunggu hinggal selesai sekitar pukul 04.00 PM.

20240608_162414.jpg

Penulis sudah berada di rumah

20240608_171642.jpg

Pemasangan Pelaminan Pesta

20240608_171907.jpg
Alika Memasang Inai

Pukul 04.30 PM saya sudah berada di rumah tanpa membuka pakaian terlebih dahulu, saya lanhsung makan karena perut sudah terasa keroncongan. Siap makan saya melangkahkan kaki ke rumah cecek yang ada di samping rumah saya. Di rumah cecek akan diadakan pesta pada hari Minggu, yaitu pesta resepsi pernikahan anaknya beliau yang perempuan. Saya kesana karena hari ini persiaoan pesta yang nanti malam akan ramai tamu yang datang.

Saat saya sudah berada di rumah cecek, tiba-tiba anak saya yaitu Alika keluar dari dalam rumah dengan memperlihatkan inainya yang sudah di lukiskan di tangannya. Alika senang bangat sambil memperlihatkannya pada saya.

Hari sudah menjelang magrib, saya melaksanakan salat Magrib 3 rakaat. Selesai salat saya dan keluarga makan malam terlebih dahulu. Malam ini suasana di rumah sangat ramai.

20240608_220210.jpg

Suasana malam pesta

20240608_214412.jpg

Potong Kambing Malam Pesta

Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 PM, saya menuju ke rumah cecek, disana sudah mulai berdatangan para tamu dan pemuda kampung. Kini suara musik sudah berhenti, dan diambil alih oleh pemuda kampung yang akan melakukan Mazalae. Disini para pemuda akan bersyair sesuai syariat Islam yang berupa salawat, dan syiar islam lainnya.

Pemuda yang tidak mengikuti untuk bersyiar akan menuju ke dapur untuk memasak dan membersihkan kambing yang sudah siap di potong. Saat jam menujukkan pukul 12.10 AM nanti akan di potongkan seekor lembu. Lembu ini nantinya akan di hidangkan untuk para tamu undangan dan rombongan Linto Baroe.

Malam sudah larut saya pulang untuk istirahat, karena mata sudah tidak sanggub lagi untuk berjaga malam.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 10 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 9 days ago 

Terimakasih atas verifikasinya pada postingan saya ini.

 9 days ago 

Sama-sama bg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65809.08
ETH 3604.05
USDT 1.00
SBD 2.54