The Diary Game : 02 April 2024 // Membuat Kontrak dan Bekerja Di Hari Libur

in Steem SEA3 months ago

Blue and Yellow Interiors Facebook Ad.png

My Diary

Selasa, 02 April 2024, Bekerjalah dengan rasa ikhlas, tanamilah ladang amalmu dengan kebaikan di bulan penuh berkah ini.
Assalamualaikum Wr Wb

Mentari muncul di ufuk timur, menandakan pagi sudah di mulai. Pagi yang penuh dengan berkah di bulan Ramadhan ini senanantia banyak berbuat kebaikan dan ibadah. Ayunan langkah ku tak menghentikan ibadah puasaku. Langkah kaki aku hayunkan menyusuri pagi dengan mentari cerah, dengan menyusuri jalan menuju tempat kerja.


Penulis Berada di Sekolah

Tanpa terasa ayunan langkah ku hentikan di halaman sekolah, walaupun hari ini sudah di tetapkan sebagai hari libur dalam bulan puasa namun pada hari ini di haruskan untuk hadir kesekolah. Saya pun menuju kemeja kerja dan langsung membuka laptop untuk memulai pekerjaan dan tugas saya. Hari ini aku dan kawan guru yang lain akan membuat surat perjanjian kerja dengan Dinas Pendidikan Aceh. Perjanjian ini di adakan atau pun di tanda tangani oleh Kepala Cabdin dan GTK yang bersangkutan.


Para Dewan Guru Membuat Kontrak Baru

Suasana pagi hari ini di sekolah lumayan ramai, semua GTK yang Honor Daerah Tk.II atau yang lebih di kenal dengan nama Kontrak Provinsi, di haruskan hadir hari ini untuk membuat dan menandatangani Kontrak Kerja baru. Pada Sekolah aku hanya 13 orang saja yang mendapatkan kontrak propinsi, yaitu: guru sebanyak 7 orang, dan tendik/TU sebanyak 6 orang. Pada hari ini kami membuat kontrak selama 6 bulan kedepan atau sampai tanggal 30 Juni 2024. Setelah siap tanda tangan, semua kontrak di bawa oleh Kepala Sekolah ke Cabang Dinas Pendidikan.


Penulis Mengerjakan & Sinkron Dapodik
Laptop - Laptop Aplikasi Dapodik Sekolah

Hari pun sudah menunjukkan pukul 11:00 wib, saya mulai membuka semua laptop yang terinstal aplikasi Dapodik dari 3 sekolah. Saya hari ini membantu merapikan dan menata serta memperbaiki Dapodik dari sekolah lain. Pada Dapodik sekolah lain ada sedikit kesalahan akan tetapi berakibat vatal yang tidak masuk tunjangan dan sertifikasi beberapa guru PNS dari sekolah yang bersangkutan. Kesalahan ini membuat Info GTK guru tersebut tidak valid alias Invalid.

Saya membantu untuk menyelesaikan ini dengan harapan guru yang bermasalah ini bisa terselesaikan dengan baik. Setelah saya periksa banyak guru yang jam mengajarnya tidak linier dengan ijazahnya serta jam mengajarnya dan mata pelajarannya juga tidak sesuai dengan SK Pembagian Tugas. Kesalahan penginputan ini sangat vatal.


Saat jam sudah menunjukkan pukul 14:30 wib, saya pun pulang, dengan menempuh perjalanan menujubke AluebIe Puteh. Saya pun masuk ke jalan pasar Alue Ie Puteh untuk belanja kebutuhan dengan rincian, sebagai berikut :

  • Membeli Kentang Rp. 10.000,00
  • Membeli Bawang Merah Rp. 5.000,00
  • Membeli Bawang Putih Rp. 5.000,00
  • Membeli Tahu Putih Rp. 10.000,00

Total semua belanjaan Rp. 30.000,00 atau setara dengan 6.34 STEEM.


Membeli Takjil berbuka Puasa

Sore hari ini sekitar pukul 16:300 setelah salat Asar saya berangkat ke Blang Glumpang atau Matang Panyang, saya berangkat bersama anak dan keponakan, sampai di sana kami membeli takjil berbuka puasa.

  • Membeli Risol 5 potong x Rp. 1.000,00 = Rp. 5.000,00
  • Membeli Tahu Goreng 3 potong x Rp. 1.000,00 = Rp. 3.000,00
  • Membeli Bakwan 2 potong x Rp. 1.000,00 = Rp. 2.000,00
  • Membeli Kue Coklat 2 potong x Rp. 1.000,00 = Rp. 2.000,00
  • Membeli Mie 2 bungkus x Rp. 5.000,00 = Rp. 10.000,00

Total semuanya Rp. 22.000,00 atau setara dengan 4.72 STEEM.

Membeli Sikat Gigi dan Handbody

Masih di lokasi yang sama, aku juga masuk ke Mini Market untuk membeli Sikat gigi untuk anak ku, aku juga membeli handbody. Semua kebutuhan ini, aku beli di Mini Market Laris. Mini Market ini masih 1 lokasi dengan tempat aku membeli takjil.

  • Membeli 1 sikat gigi merek Oral-B x Rp. 5.000,00 = Ro. 5.000,00
  • Membel 1 Handbody merek Nivea x Rp. 35.000 = Rp. 35.000,00

Total belanjaan di Mini Market Laris adalah Rp. 42. 000,00 atau setara dengan 9.08 STEEM.

Waktu berbuka puasa pun tiba, saya dan keluarga berbuka bersama dengan menikmati hidangan seadanya dengan hidangan sederhana. Alahamdulillah, walaupun dengan menu sederhana, namun masih di beri rizki untuk hari ini.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64921.79
ETH 3541.94
USDT 1.00
SBD 2.36