The Daily Cash Book Game : 17 Januari 2024 || Bekerja dan Belanja Untuk Alika

in Steem SEA4 months ago (edited)

Brown Simple Minimalist Exclusive Hotel Facebook Post.png

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Dikala mentari menyapa bumi dengan keluarnya dari peraduan malam, saat itu lah saya menyapa sahabat Steem semua, terutama sahabat Steem SEA. Mohon izin untuk saya, izin untuk mengukir kata uraian kegiatan terutama uraian untuk mengikuti kontes yang di adakan oleh bapak @waterjoe, pada Kontes : Permainan Buku Kas Harian Edisi ke 13 | Contest: Daily Cash Book Game 13th Edition.

Mentari mulai menyinari bumi secara berangsur-angsur dengan cahaya yang redup, saya pun bersiap-siap untuk mulai berangkat kerja. Saya berangkat bersama keponakan yang masih kelas 1 SD. Saya berangkat dalam keadaan cuaca mendung, setelah mengantar keponakaan saya ke ruang kelasnya, saya langsung melajukan motor menempuh perjalanan yang panjang ke tempat saya mengajar.


20240117_131325.jpg
Melengkapi Administrasi Sekolah

Pukul 08:05 wib saya sampai di tempat mengajar, saya langsung ke ruang kantor untuk menanda tangani absen kehadiran harian. Saya langsung membuka laptop untuk mulai bekerja, membuat beberapa berkas harian sekolah.

Saya memeriksa semua file penting administrasi sekolah, dan melengkapi yang belum lengkap. Terutama file yang saya lengkapi adalah file surat izin sekolah. Bahan-bahan administrasi sekolah yang saya lengkapi dan print ulang, yaitu :
  • Surat Izin Operasional Sekolah tahun 2023,
  • Surat Izin Kepotensi Keahlian jurusan Farmasi tahun 2023,
  • Akreditasi Sekolah tahun 2023,
  • Akreditasi Sekolah tahun 2018,
  • Izin Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK.

Ada beberpa file lain yang saya periksa ulang, semua ini saya lakukan dengan tujuan memudahkan saat pemeriksaan administrasi sekolah, terutama izin operasional sekolah.


20240117_092204.jpg
Penulis Berada di Sekolah

Sekitar pukul 10:00 wib saya kedatangan siswa untuk membuat akun SNPMB serta ada yang berkonsultasi untuk mengetahui informasi kampus dan jurusan yang akan di jadikan pilihannya, seperti :
  • Unsyiah,
  • Poltekes Aceh,
  • UBBG (Universitas Bina Bangsa Getsempena),
  • Institut Kesehatan Helvetia, dan lainnya.

Saya pun melakukannya dan juga menghubungi pihak kampus seperti Helvetia melalui via WA, mereka pun merespon dengan baik serta menjelaskannya dengan bijaksana.

Ada juga siswa yang langsung saya siapkan akunnya dan mendaftar di Universitas Bina Bangsa Getsempena jurusan S1 Bidan. Tidak membutuhkan waktu yang lama akun pendaftarannya pun siap, serta mereka pun langsung mengikuti ujian online di tempat.

Hari ini saya juga mendapatkan uang minum dari Bapak Kepala Sekolah, sebanyak Rp. 200.000,_ atau setara dengan 53.92 Steem, uang minum ini di berikan tanpa saya duga-duga, karena saya telah membantu mengisi PDSS sekolah.


20240117_140705.jpg
Mengambil Paket Di Loket PT Mandala Star Tour


20240117_135500.jpg
Penulis Berada di SN Obral

Pukul 13:25 wib saya dan guru yang lain pun bersiap-siap untuk pulang. Saat pulang saya langsung menuju ke Toko Serba 35.000, untuk mencari tas rajut buat Alika pergi mengaji. Karena disana tidak ada saya melanjutkan lagi ke SN Obral, Alhamdulillah akhirnya dapat juga tas rajut yang saya cari. Saya langsung menuju ketempat kasir untuk membayarnya.
  • Membayar tas rajut, 1 unit x @ Rp. 35.000 = Rp. 35.000,_ atau setara dengan 9.49 Steem.

Setelah dari SN Obral saya balik lagi ke Pantonlabu, karena saya di hubungi oleh orang loket untuk memberitahukan bahwa paket saya yang dari Langsa sudah sampai. Saya segera menuju ke Terminal Bus Pantonlabu untuk mengambil kiriman paket dari Langsa yang di kirimkan melalui Loket Mandala.


20240117_165643.jpg
Buahan Untuk Anak

Saya juga membeli buahan untuk anak saya, saya membelinya di jalan T. Umar, Gampong Rawang Itek, tepatnya jalan di belakang Mesjid Pasee Pantonlabu. Di jalan ini banyak toko yang berjejeran menjual buahan segar. Saya dan keluarga sering membeli buahan disana, bahkan boleh di katakan menjadi tempat langganan. Saya memilih tempat ini karena orangnya ramah pelayanannya bagus buah-buahannya juga baru-baru dan segar.
  • Membayar buahan, 1 kotak x @ Rp. 15.000 = Rp. 15.000,_ atau setara dengan 4.06 Steem.

Pukul 14:25 wib, saya sampai dirumah, dan bergegas mengganti pakaian dan membersihkan diri. Saya lanjutkan dengan makan siang.


20240117_145323.jpg
Struk Pembayaran Listrik

Hari ini saya juga kedatangan petugas PLN untuk mengambil pembayaran daya dan jasa yaitu daya listrik pascabayar. Pembayaran ini untuk bulan Januari, selama ini rumah saya belum pernah menunggak pembayarannya, mudah-mudahan kedepan lancar selalu untuk pembayarannya. Semoga tidak terjadi pemadaman atau pemotongan arus kerumah. Listrik ini juga kebutuhan yang sangat penting untuk kehidupan kita di zaman sekarang.
  • Pembayaran Daya Listrik Pascabayar Bulan Januari, 1 bulan x @Rp.140.000 = Rp. 140.000,_ atau setara dengan 38.00 Steem.


20240117_155211.jpg
Alika dan Alif Memilih Es Krim

Pada pukul 16:00, saya menjemput anak dan keponakaan saya dari tempat mengaji. Karena di jam ini sudah jadwal mereka pulang. Sekitar 5 menit saya menunggu akhirnya mereka turun dari balai pengajian. Saat menuju kerumah mereka minta di temani ke warung bang Mardani untuk jajan eskrim. Begitu sampai di rumah mereka menyimpan tas pengajiannya, dan saya pun mengantar mereka ke warung Abang Mardani. Begitu sampai di sana mereka berdua langsung menuju ke tempat eskrim, serta memilihnya menurut selera masing-masing.

Saya juga membeli air masak galon, beserta rokok untuk saya sendiri. Setelah semuanya beres, saya pun membayarnya dengan rincian sebagai berikut:
  • Membayar Es Krim, 4 bungkus x @Rp. 5.000 = Rp. 20.000,_
  • Membayar air masak galon, 1 galon x @Rp.7.000 = Rp. 7.000,_
  • Membayar 1 bungkus rokok x @Rp. 24.000 = Rp. 24.000,_

Total semua yang harus saya bayar adalah Rp. 51.000 atau setara dengan 13.86 Steem

Malam ini selepas Salat Magrib saya mengajarin Alika dan Alif mengaji, membaca, menghitung serta mewarnai hasil gambar mereka sendiri.

Demikian uraian diary saya untuk kontes ini, beserta pemasukan dan pengeluaran belanja hari ini, dengan rincian sebagai berikut :
  • Pemasukan : 53.92 Steem.
  • Pengeluaran : 9.49 + 4.06 + 38.00 + 13.86 = 65.41 Steem.

Lebih dan kurang saya mohon maaf. Serta apabila ada kesalahan dalam penulisan maupun penataan kosakata, saya juga minta maaf. Saya menerima kritik dan saran dari sahabat semuanya demi kebaikan kedepan.

Sumber Harga

Terimakasih dan Wassalam

👉 ABOUT ME : BAHROL

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Terimakasih juga sudah mampir.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 4 months ago 

Terimakasih juga sudah mampir.

 4 months ago 
DescriptionActionScore
Club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period18 Desember 2023 ke 18Januari 2024
Transfer to Vesting49.859 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI9.2
Support burnsteem25✅️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 4 months ago 

Terimakasih pak atas verifikasinya

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69167.71
ETH 3758.06
USDT 1.00
SBD 3.67