The Diary Game (24 Juli 2023) - Kegiatan KKN di PAUD Cut Mutia

in Steem SEAlast year

The Diary Game (24 Juli 2023) - Kegiatan KKN di PAUD

Kami berfoto bersama di PAUD Cut Mutia

Pagi ini saya menikmati sarapan dulu di rumah. Setelah sarapan pagi jam 08:10 WIB saya pergi ke Gampong Blang Jrat, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Saya pergi ke sana bersama saudara Wahyu dengan sepeda motor. Setelah beberapa menit dalam perjalanan dan akhirnya kami sampai di lokasi Gampong Blang Jarat. Saya bertemu teman-teman KKN lain yang sudah berada di rumah kepala desa Blang Jarat. Pagi ini kami berencana untuk berkunjung ke salah satu PAUD Cut Mutia. Adapun tujuan kami berkunjung ke sekolah PAUD Cut Mutia tersebut ialah silaturrahmi dan melihat suasana anak-anak Gampong Blang Jrat belajar disini. Kami berjumpa dengan para dewan Guru serta juga melihat suasana anak-anak yang sangat senang ketika belajar.

Dalam pertemuan ini kami juga ikut memberikan dan mengajarkan materi pengenalan huruf dan angka kepada mereka serta bernyanyi . Kami berada di sekolah PAUD Cut Mutia tersebut sekitar 1 jam lebih kurang dan kemudian kami pamit untuk pulang ke rumah pak kepala desa. Kami membagikan tugas masing-masing untuk memasak menu makan siang serta memasak di dapur. Kami diberikan suatu tempat (rumah) sebagai tempat tinggal oleh Bapak Abd Rahman selaku kepala desa di Gampong tersebut. Akhrinya menu makan siang telah siap dan kami pun menikmati makan siang bersama. Itulah keseruan kami pada hari ini dapat berkunjung ke sekolah PAUD Cut Mutia dan melihat langsung suasana anak-anak desa Blang Jrat belajar.

Pukul 13:40 wib kami melanjutkan kegiatan Gotong royong dikarenakan keesokan harinya ada kegiatan Dakwah Islamiyah di Gampong Blang Jrat. Kami dari kelompok KKN Kampus UNIKI ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan meunasah Gampong bergotong royong bersama dengan warga setempat. Kami melakukan gotong royong bersama dengan warga hingga pukul 16:20 wib dan kemudian kami menikmati makanan dan minuman yang telah disiapkan. Lalu saya meminta pamit untuk pulang ke rumah, suasana di sore hari ini sangat indah pemandangan alam di sekitar perkampungan.

Setelah makan malam di rumah saya kembali lagi ke warkop massa untuk aktivitas berjualan disana. Saya sudah berada di warung kopi warkop massa dan menunggu pelanggan yang datang untuk memesan martabak telur. Malam ini ramai pembeli yang datang untuk membeli martabak telur pada tempat saya berjualan. Malam ini saya juga mengantarkan martabak telur pesanan pak @sisol ke tempat ia bekerja dan kami juga menyempatkan untuk berfoto.

Saya berada di tempat berjualan martabak telur

Kemudian saya kembali lagi ke tempat bekerja dan melanjutkan aktivitas bekerja disana sambil menunggu beberapa pelanggan datang ke warung. Akhirnya saya pulang dan istirahat di rumah.

we invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click here

Regards @apoy01

About Me

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

last year

Terimakasih @apoy01 yang sudah mengantarkan martabak telur pesanan kami.

Terimakasih juga kepada pak @sisol yang sudah berlangganan memesan martabak telur di tempat kami selama ini.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.