Memancing Menghilangkan Stress

in #esteem6 years ago (edited)

image

Salam Steemian

Di sela-sela waktu istirahat, sambil ngopi diteras rumah untuk melepaskan penat yang begitu terasa dihari ini, mungkin karena aktifitas cukup padat dan badan terasa berat sekali untuk bergerak.
Kucoba membuka kembali album foto yang ada dalam HP Android milik saya sambil berbaring dibangku depan rumah.

Saya mulai membuka satu persatu foto sambil sesekali tersenyum sendiri melihat tingkah gaya saya dalam foto itu.

Ternyata dalam satu album, pernah dulu saya menyimpan beberapa foto kenangan saat saya pergi memancing bersama sahabat-sahabat saya.

image

image

Menurut saya kenangan ini sungguh sangat berharga, karena dulu saat memancing ada beberapa hal keuntungan yang saya dapatkan darinya.

Pengajaran yang paling berharga bagi saya yaitu menumbuhkan kesabaran yang sangat luar biasa, motivasi hidup kembali serta ketenangan jiwa tak diragukan lagi.

Ada beberapa tempat yang menjadi incaran kami untuk memancing, terkadang harus rela mabuk laut untuk mengarungi pecahan ombak pantai menuju tempat pemancingan yang bentuknya seperti rakit dibuat sedemikian rupa ditengah laut lepas.

Ada juga tempat dimana kami harus menginap untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk memancing, biasanya jika malam mancingnya di ujung batu tempat keluar masuknya perahu nelayan. Karena posisi tempat mancingnya batu besar yang disusun untuk pemecah ombak, maka jika mau tidur kami harus memilih dahulu batu yang agak lebih besar, walau sebagian badan tidak memenuhi untuk berbaring diatas batu itu, akan tetapi tidur kami sangatlah pulas.

image

image

Disinilah salah satu bentuk pengajaran yang luar biasa, walaupun Ikan tidak didapat, akan tetapi pelajaran untuk sebuah pengorbanan sungguh luar biasa, kekompakan pun terjaga.

Beberapa foto saya ini membuktikan masa perjalanan saya waktu memancing dulu, terkadang kita membawa pulang hasil yang kita dapat, bisa jadi tidak ada sama sekali alias tangan kosong.

Tetapi semua ini penuh makna, memancing walaupun sederhana, pengorbanan dan pengajaran sungguhlah banyak tersampaikan.

Kapan-kapan jika ada waktu luang, saya akan mengangkat kembali joran saya untuk mengulang kembali kenangan yang indah itu.

Hanya sekian yang dapat saya ceritakan masa-masa "gila" waktu saya memancing dulu, karena memancing sepertinya kita terhipnotis, pikiran kita terasa plong, dan masalah pun terasa tidak ada,

image

image

image

image

image

image

image

Selebihnya sahabat sekalian dapat melihat lebih rinci makna yang terkandung dalam foto dan ini sangat sulit untuk diulang kembali.


Terima Kasih Telah Membaca
dan Mengunjungi Blog


@oomcie85


U5druD5LzVB8PDgYfKd8vvBZ6kxkqn8-1.gif

Tulisan Lainnya :

1. Sepenggal Kisah Naluri Sahabat.
2. Hiem' Sastra Lama Yang Terlupakan.
3. Padi Andalan Para Petani.
4. Pengorbanan Seorang Ibu.
5. dan lainnya >>>>.
Sort:  

Hobby yang sangat menyenangkan,
Lokasinya pun sangat indah..
Salam pemancing.

Memancing dapat membuat hati dan pikiran kita fresh..
Terima kasih telah mengunjungi

@oomcie85


Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66666.50
ETH 3503.76
USDT 1.00
SBD 2.71