Original Art: Eye and Face | My Sketchs | Digital Art

in #art6 years ago (edited)

I take a break a while from writing and continue with my other hobby: painting.

Yes, yes, I am not a professional painter. I just like to sketch with pencil or ink. Actually I just bought a set of sketch pens used to make Japanese comics (manga) but nowadays I have not had time to use it. Yes, maybe later if I have enough time to experiment.

iwank-sketsa-mata.png
An Eye.

Now I am experimenting with digital art. I'm using a Windows-based Autodesk Sketchbook app and here's the result. Not bad. This application has many effects that pencil or pen can produce. The advantages: you can remove the wrong or less suitable lines.

I think an image like this can be used as an illustration in a book of poetry. My friends, who will hold the Bengkulu Literary Festival, will launch the book Bengkulu Antologi Poetry themed "Sukarno, Love, and Bengkulu". To you guys, I am proposing these pictures. Hopefully it fits as illustrations of the book. (Please read: Selected Poems for Bengkulu Poetry Book (Bengkulu Literary Festival) ) cc: @willyana, @musismail and @apilopoly

I hope you like my works.

Regards Steemit.


ikon-bahasa-indonesia2.png

Digital Art: Sketsa Mata dan Wajah

Saya rehat sejenak dari menulis dan melanjutkan hobi saya yang lain: melukis.

Ya, betul, saya bukan pelukis profesional. Saya hanya suka membuat sketsa dengan pensil atau tinta. Sebetulnya saya baru saja membeli seperangkat pena sketsa yang digunakan untuk membuat komik Jepang tapi saya belum sempat menggunakannya. Ya, barangkali nanti kalau saya punya cukup waktu untuk bereksperimen.

iwank-sketsa-muka3.jpg
Face from the Side View

Sekarang saya bereksperimen dengan seni digital dengan peralatan seadanya. Saya memakai aplikasi Autodesk Sketchbook berbasis Windows dan inilah hasilnya. Lumayan, aplikasi ini punya banyak efek yang dapat dihasilkan pensil atau pena sungguhan. Kelebihannya: kau bisa menghapus garis yang salah atau kurang cocok.

Saya pikir gambar seperti ini dapat digunakan sebagai ilustrasi di buku puisi. Kawan-kawan saya, yang akan menggelar Festival Sastra Bengkulu, akan meluncurkan buku Antologi Puisi Bengkulu bertema "Sukarno, Cinta, dan Bengkulu". Kepada kalian, kawan-kawan, saya ajukan gambar-gambar ini. Semoga cocok sebagai ilustrasi buku itu. (Baca: Hasil Kurasi Puisi Sukarno, Cinta dan Sastra Bengkulu ) cc: @willyana, @musismail and @apilopoly

Semoga pengunjung blog ini menyukai karya saya.

Salam Steemit.


#blogiwanksketch #blogiwankwriting #ksijakarta #jakarta #indonesia #steemitbudaya #steem #steemit #budaya #life #sketch #sketsa #hitamputih #digitalart


Recent Posts

Recent Posts


I hope you like my work. Please upvote and resteem this post and follow @blogiwank if you support me.

Sort:  

gambar matanya hidup banget ya pak, saya tuh nggak bisa gambar yang objeknya manusia, apalagi yang spesifik seperti mata. ada tipsnya kah? makanya saya suka gambar doodle, tapi kepingin juga doodle tapi utuhnya orang gitu hehhe.

Postingan yang rapi, apik dan keren

Salam @mpugondrong

Terima kasih atas dukungan @mpugondrong. Ini cuma karya amatiran. Jangan bandingkan dengan karya pelukis di Galeri Nasional ya 😁

Hahai...

Salam @blogiwank
Semoga sehat dan tetap berpameran di steemit ini. hehe.

@mpugondrong

Hai @ihansunrise. Melukis memang perlu berkali-kali eksperimen. Saya coba juga berkali-kali dan banyak gagalnya. Hehehe. Coba deh beberapa pendekatan sampai ketemu yang cukup memuaskan. Mari menggambar 😊

Suka dengan postingan bang @blogiwank

Trims @andrianhabibi. Sudah balik Jakarta?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61042.80
ETH 2605.92
USDT 1.00
SBD 2.65