Bungsu Bukan Berarti Manja

in #writing6 years ago

Graphic1.pngsumber

Anak bungsu merupakan anak terakhir dalam satu keluarga.

Banyak yang mengatakan anak bungsu itu identik dengan anak yang manja. Dia bisa mendapatkan apa yang dia mau, tidak pernah di marahi, selalu di kasih hati, dan lain sebagainya.

Bagi saya, anak bungsu itu dikatakan sebagai anak yang manja bisa jadi iya bisa jadi tidak. Kenapa? Karena semua itu tergantung sudut pandang bagi yang melihatnya.

Berhubungan saya adalah anak bungsu dari lima bersaudara, pada kesempatan ini saya mencoba untuk menulis apa yang sebenarnya saya rasakan menjadi seorang anak bungsu.

Di sini, di dalam keluarga saya merasakan selalu mendapat perhatian lebih dari mereka, mereka yang benar-benar menyayangi saya.

Terutama perhatian dari sosok terpenting dalam hidup ini, yaitu kedua orangtua saya, terkhusus perhatian dari seorang ibu.

Mulai dari pagi, pertama saya di bangunkan oleh mereka (keluarga) untuk shalat subuh.

Setelah itu saya bebas mau melakukan apa saja, apa saya mau tidur lagi? Atau mau mengerjakan apa yang mau saya kerjakan? (Hari libur).

Tapi biasanya setelah shalat subuh saya menjalankan aktivitas harian, seperti naik ngaji diwaktu subuh atau bersiap-siap pergi kuliah (hari biasa).

Saat saya mau berangkat, selalu sarapan pagi sudah tersediakan di meja makan. Siapa lagi yang menyediakan kalau bukan sosok pahlawan yang nyata dalam hidup ini (ibu).

family-drawing-300x193.jpgsumber

Begitu juga pada waktu siang dan seterusnya, saya menjalani hidup selalu dengan dikelilingi kasih sayang dari mereka.

Di rumah, saya memang tidak pernah dimarahi dengan keras, tidak pernah di suruh untuk mengerjakan pekerjaan yang berat, tidak pernah dipaksakan untuk menuruti kehendak keluarga.

Saya bebas untuk memilih jalan hidup, dengan kunci saya tidak nakal dan tidak melewati batas.

Di dalam keluarga bisa dikatakan saya diutamakan, iya diutamakan. Mungkin bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, seperti banyak hal atau benda yang telah mereka berikan, terutama dari anak sulung yang Alhamdulillah kehidupan beliau sekarang sudah lumayan.

Namun, dengan semua itu tidak membuat saya harus malas. Saya tetap harus bekerja dan berjuang untuk orang-orang yang perlu saya bahagiakan kelak, karena saya juga punya kehidupan sendiri ke depannya. Sebagai anak bungsu saya bertekad harus lebih sukses dari abang dan kakak.

Screenshot_3.jpgsumber

Jadi sekarang yang intinya. Saya sebagai anak bungsu, sebenarnya bungsu itu bukan berarti manja. Tapi apa juga? Mungkin sudah fitrah anak bungsu mempunyai kehidupan seperti demikian, karena dia adalah anak terakhir dalam keluarga yang semua perhatian dan kasing sayang keluarga hanya tercurahkan kepadanya.

Salam anak bungsu di seluruh indonesia @boy801

Sort:  

Congratulations @boy801! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard World Cup Contest - Semi Finals - Day 1


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Harus jadi bungsu yang baik dan tahu diri, jangan sampai menjajah hehe..

Posted using Partiko Android

Huahuaha
Bungsu itu spesial buk 😀🤣

Halo @boy801, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Cieee yang selalu di sayang dan diutamakan.
Manja itu terkadang perlu, tapi tergantung konteksnya

Hehehe 😀
Mungkin sudah menjadi fitrah anak bungsu itu kak 😊

Salam dari saya @santiintan (batal jadi anak bungsu) karena saya anak ke 3 dari 4 bersaudara, sempat merasakan indahnya menjadi anak bungsu selama -+7thn 😁😁

Salam kembali kakak @santiintan
Hehehe
Berarti kakak sudah tau kan bagaimana spesialnya jadi seorang bungsu😀

Iya juga sih, tetapi terlena dgn spesialnya jadi anak bungsu malah akan menjadi bumerang bagi diri sendiri, contohnya saya, karena dulu jarang bantuin mama masak sampai skrng saya malas cuci ikan & takut kalau goreng ikan 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62869.05
ETH 2545.35
USDT 1.00
SBD 2.72