Dengan Kacang Whalepower Ciptakan Steemian Ajaib

in #whalepower6 years ago

image
#whalepower melalui @bullionstackers berhasil merangsang para Steemian untuk lahiran ide kreatif. Cukup sederhana, #whalepower memberikan tantangan dengan tiga biji kacang ajaib. Menantang steemian untuk membuat refleksi proses bersteemit dengan tiga kacang ajaib itu.

Dalam hitungan menit, puluhan postingan masuk dengan tag #whalepower mengikuti kompetisi itu, dengan deadline 31 Januari 2018.

Beragam ide kreatif ditawarkan oleh steemian, mulai dari olahan desain grafis, photography, postingan cerita dengan berbagai tema dan sudut pandang.

Hadiah yang ditawarkan juga lumayan bagus yaitu bagi pemenang akan mendapatkan keanggotaan langganan terdaftar bulan februari.

Tidak sedikit group WhatsApp komunitas Steemit Indonesia berdiskusi mencari ide yang akan dibuat. Setidaknya dalam tiga hari terakhir, group komunitas terus mendiskusikan tentang kompetisi ini.

Syaratnya juga cukup gampang, steemian membuat postingan dengan tema tiga kacang ajaib dan diminta untuk kreatif, dengan tulisan minimal 50 kata.


Bagi aku, jika ditantang dengan tiga kacang ajaib untuk merefleksikan aku bersteemit, langkah pertama yang akan aku lakukan adalah mengambil kacang itu lalu memakannya sehingga aku menjadi steemian ajaib.

Sebenarnya bersteemit itu cukup gampang, kita harus serius dan fokus. Sebagai proses yang aku lakukan, aku memaksakan diri untuk mendapatkan ide positif sebagai materi postingan setiap hari. Jika datang rasa malas menulis, maka aku cari foto untuk aku jaringan bahan postingan. Jika ide serius tidak dapat, maka aku akan buat postingan humor. Yang intinya setiap hari aku harus menulis di Steemit, dan setiap hari aku harus membaca minimal 5 postingan orang. Setiap hari aku memberikan vote, komentar, dan resteem postingan orang. Meskipun aku masih seumur jagung di dunia Steemit, langkah seperti itu mampu membuat akun aku naik ranking, aku dapatkan SBD, serta aku mendapatkan banyak teman di Steemit.

Serius dan Fokus, itu kuncinya.
Steemit memberikan ekspresi marah besar jika anda membuat plagiat dalam postingan. Setiap referensi atau gambar ilustrasi yang bukan hasil karya pribadi maka diarahkan untuk mencantumkan linknya. Itu bagian dari menghargai karya orang.

Meskipun Steemit bukan tujuan hidup, tapi Steemit mampu berikan penghidupan kepada mereka yang serius dan fokus sesuai aturan main steemit. Ibarat tiga biji kacang ajaib yang diberikan, jika kita mampu memanfaatkan maka akan mendapatkan hasil yang besar. Dengan modal tiga SBD bisa jadi kita mampu hasilkan 3 juta dollar, bukan mustahil. Intinya fokus dan serius.


Itulah refleksi tiga kacang ajaib bagiku, semoga #whalepower terus memberikan tantangan kepada steemian sehingga terus ciptakan ide kreatif. Terbukti hari ini, hanya dengan tiga kacang mampu ciptakan steemian ajaib


Tulisan ini khusus untuk ikut kompetisi #whalepower, semoga menang.

Sort:  

This post have been read.
@the-reef
Another #whalepower Curator / Moderator Account.

#whalepower tampaknya menarik..
tapi sepertinya masih proses dan perlu banyak mempelajari, untuk mengeri lebih lengkap..
Lengkap jika ada intruduksi langsung tambahan dari droe neh..! hehe..

Thank you nasir83 for making a transfer to me for an upvote of 1.45% on this post!

Half of your bid goes to @budgets which funds growth projects for Steem like our top 25 posts on Steem!

The other half helps holders of Steem power earn about 60% APR on a delegation to me!

For help, will you please visit https://jerrybanfield.com/contact/ because I check my discord server daily?

To learn more about Steem, will you please use http://steem.guide/ because this URL forwards to my most recently updated complete Steem tutorial?

You got a 13.74% upvote from @upmewhale courtesy of @nasir83!

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by nasir83 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67363.69
ETH 3247.42
USDT 1.00
SBD 2.66