TYS Writing Contest #1|MEMAKNAI V (KECEPATAN) DALAM STEEMIT | 7 Mei 2018

in #tys-contest16 years ago (edited)

Sebenarnya saya @muhammadabi tidak berniat untuk mengikuti kontes ini, karena akun saya sudah duluan di catut sama @ademarsadi untuk di sebut-sebut dalam postingan di kontes ini. Tetapi saya sedikit merasa tidak enak jika dalam 2 hari terakhir hanya 4 peserta yang masuk untuk menyemarakkan kontes. Ide cerdas harusnya disikapi dengan niat baik untuk sebuah kemajuan.



Sahabat semua, rumus fisika V = s/t atau kecepatan adalah jarak terhadap waktu merupakan filosofi hidup yang dimaknai dalam sebuah konteks ilmu pasti yang namanya FISIKA. Tetapi kita sebenarnya ketika kita kaitkan dengan berbagai bidang ilmu, juga akan memiliki definisi masing-masing. Tetapi Faktor utama dalam kecepatan adalah waktu. Saya pernah membuat beberapa post tentang ini, dengan judul :

  1. https://steemit.com/engineering/@muhammadabi/recognize-the-steemit-performance-process-indonesian-language
  2. https://steemit.com/promo-steem/@muhammadabi/steemit-process-or-results

Kedua tulisan saya ini saya analogikan dengan yang namanya kecepatan tetapi tidak dengan jelas saya munculkan.
Jadi menurut saya dalam Steemit kita bisa saja menganalogikan V = s/t, tetapi itu jalur normal. Tetapi dalam kenyataannya kita mengalami kendala-kendala. Tetapi karena ketidak tahuan kita kendala itu kit anggap wajar, padahal kendala itu bisa kita atasi sendiri dan kita mampu untuk itu.
Baik saya analogikan begini :

Kita harus menempuh perjalanan dari kota A ke kota B. Pilihannya jalannya ada dua. Jalan Biasa atau Tol. Jika kondisi normal maka jarak tempuh 1 jam. Tidak normal bisa 2 jam. Anda akan memilih jalan mana?. Jawabannya kan tergantung kondisi, pada saat normal boleh kita gunakan jalan biasa dan tapi jika dalam keadaan sibuk tentu untuk waktu satu jam anda harus menggunakan jalur Tol.

Bagi saya sebagai orang Teknik Mesin disini untuk saat ini masih mengatakan dalam steemit kecepatan itu tidak dapat di gunakan rumus tadi. Karena Proses pengukuran kecepatan dalam steemit tidak dapat dihitung dengan kalkulator. Ada sisi sisi lain bagi para steemian baru seperti kita yang belum paham dengan namanya Istilah Steemit Advance (Pemanfaatan steemit) atau engineering steemit (rekayasa steemit). Saya akan membahas sedikit opini tentang istilah yang saya sebut dengan :

  1. Advance Steemit : adalah pemanfaatan steemit untuk mendapatkan keuntungan, akun-akun ini tidak berpengaruh dengan rumus-rumus diatas, urusan jarak(umur) dengan waktu tidak menjadi masalah dengan mereka. Mereka memanfaatkan akun untuk mencapai tujuan finansial, berdagang vote.
  2. Engineering Steemit : ini adalah pengunaan akun untuk mendapatkan fasilitas peningkatan level dengan cara-cara tanpa memperhitungkan rumus kecepatan tadi, level naik dengan cepat, SBD bertambah dan Steempower meningkat. Mereka bisa memangkas waktu untuk jarak tempuh. Mereka merekayasa fungsi waktu dengan hal lain.

Untuk memahami dengan detil maksud saya maka kedua post saya diatas harus anda pahami dengan baik apa saja yang mempengaruhi kecepatan dalam steemit.
Jadi kita harus jeli dalam memaknai ini, karena jika kita tidak mampu membaca 2 hal ini maka kita tetap memahami steemit sebagai mana yang ada. Padahal banyak sekali strategi yang dapat kita jalankan. Dalam hal ini harus juga memahami ilmu rekayasa untuk dapat mengimbangi kecepatan dengan yang lain. Saya tidak membantah jika jarak tetap ada dan kebutuhan terhadap waktu itu juga ada, tapi harus kita tambahkan dalam rumus tadi hal –hal lain sehingga menjadi :



Belajarlah V st-eng agar anda mengerti anda paham dengan rekayasa steemit.

Memahami nilai kecepatan dalam steemit dapat dimaknai dalam beberapa katagori menurut cara pandang masing-masing, berdasarkan tujuan kita. diperlukan rekayasa dan strategi agar kecepatan itu dapat maksimal. Perlau belajar banyak, kerja keras dan sabar. Karena ini paltform cerdas

Demikian opini saya tentang V dalam steemit, semoga bisa menjadi bahan bagi kita, terimakasih kepada @ponpasee atas usaha keras membuat kompetisi ini.

salam

@muhammadabi

Sort:  

Lagi dan lagi, filosofi hidup yang ditenggelamkan dalam rumus yang membuat saya semakin berkerut kening, tapi salut untuk postingan ini. Semoga sbd nyan bisa dibagi2..hahahaha

Wah..berkerut kening, saya kira lebih dari itu..terimakasih sudah hadir disini. saya hanya menambahkan sedikit saja untuk meyakinkan kita bahwa makna cerdas itu harus ditambahkan dalam sebuah rumus yang selama ini ada agar kita lajunya seperti gambar ke 2. stay cozy

Zaman sekarang tidak ada yang tidak mungkin, gambar yang ke dua itu seperti film matrix revolution yang bergerak cepat, dengan tehnologi yang ada saat ini manusia bisa manuver dengan waktu yang singkat, zig zag sana sini sudah sampai.. Hahahahah

haloeih

Ada yg jalan pintas, jalan adventure, jalan normal, bahkan jalan kura2.. Heheh..

benar sekali @ arulkomad4n. keetika kita sudah tau itu, tinggal piliiiih.. ha ha. terimaskih om sudah hadir menyapa.

Sama sama bg..😊

That jroh ino nejak peugadoh dro...

that na teuh comen..

Terimakasih sudah berpartisipasi di tyscontest saudara.

sama-sama om pojan. ikut menyukseskan karena sangat baik apa yang sahabat-sahabat lakukan untuk memberikan sebuah motivasi kepada para steemian. harpan saya kedepan masih ada kontes-kontes seperti ini. sukses sahabat semuanya, mari kita bersama.

Congratulations, your post received 7.80% up vote form @spydo courtesy of @estee-meng! I hope, my gratitude will help you getting more visibility.
You can also earn by making delegation. Click here to delegate to @spydo and earn 95% daily reward payout! Follow this link to know more about delegation benefits.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64678.67
ETH 3086.68
USDT 1.00
SBD 3.87