The diary game (31 Agustus 2020) rutinitas di sekolah

in #thediarygame4 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Salam untuk kalian pengelola steemit yang saya banggakan.Hari ini saya ingin membagikan cerita di diarygame.

Senin 31 Agustus
Pagi yang hangat, seperti biasa rutinitas ku di awali dengan Bagun pagi pada jam 5 pagi, lalu melaksanakan kewajiban berupa shalat subuh dua raka'at, membangunkan anakku untuk mandi dan siap-siap pergi ke sekolah.

Hari Senin merupakan hari yang sangat berat buatku karena semua kegiatan di mulai pada hari ini. Setelah libur di akhir Minggu, hari Senin terasa malas untuk beraktivitas. Namun aku sebagai tenaga pendidik yang profesional harus bisa melawan keadaan seperti ini.

IMG_20200831_082629.jpg
Lapangan upacara bendera

Aku pergi mengajar pada jam 7 pagi, aku mengajar pada sekolah menengah atas, sekolah ku berada di sebuah desa yang bernama desa Jangka Buya kabupaten Pidie jaya provinsi Aceh. Perjalanan yang aku tempuh dari rumah menuju ke sekolah berkisar satu jam perjalanan, memang jarak yang sangat jauh, aku aku menikmatinya.

Si sekolah aku mengajar pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Tidak terasa sudah 10 tahun aku mengajar, banyak kesan yang lebih jika sudah lama mengajar.

IMG_20200831_082708.jpg
Halaman depan kantor sekolah

Di masa pandemi covid ini sekolah melarang siswa-siswi untuk praktek olahraga, aku bingung kenapa ini dilarang. Dengan berolahraga akan meningkatkan sistem kekebalan serta imun tubuh yang akan membuat tubuh menjadi sehat. Jadi aku harus tunduk serta menjalankan peraturan yang sudah di buat. Jadi bila jam pelajaran olahraga aku hanya memberikan materi saja pada siswa-siswi.

IMG_20200827_115234.jpg
Kantin sekolah

Jam 12 siang aku pulang sekolah, aku mampir sebentar di warung kopi hanya untuk menikmati minuman kesukaanku yaitu lemon teh, 30 menit kemudian aku pulang untuk makan siang, lalu di lanjutkan dengan tidur siang, aku tidak bisa jika tidak tidur siang, jadi ini sudah menjadi kebiasaan.

Sore jam 4 lebih aku bangun tidur dan siap-siap untuk pergi ke lapangan sepak bola. Sudah banyak kawan yang sampai, ada sebagian dari mereka sedang melakukan pemanasan dan sebagian lagi menendang-nendang bola ke arah gawang.

Sebelum menjelang magrib kami sudah sudah selesai bermain bola, aku pulang mandi dan shalat magrib. Malam sebelum tidur aku bermain mobil-mobilan dengan anak yang bungsu, sedangkan anakku yang pertama sudah pergi mengaji.

Itulah cerita singkat hari ini, terimakasih buat teman steemian semua yang telah mampir ke blog saya.

Sort:  

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Keep following @steemitblog to get the latest Update.

Greetings @ernaerningsih

You have been upvoted by cryptokannon, Steem Greeters from STEEM POD Project and we are voting with the Steemit Community Curator @steemcurator03 account to support the newcomers coming into steemit.


Follow @steemitblog for the latest update on Steem Community and come join our #thediarygame Season 2 you can get steem for commenting too with #onepercent lucky upvote program.
Steem on!


Hope you will be continuing your Diary Game posts.

They are very interesting.

cc @anroja @ernaerningsih @radjasalman

Oke, akan segera ditindaklanjuti 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 58961.27
ETH 2500.29
USDT 1.00
SBD 2.45