Terimakasih sahabatku...

t">Semoga menjadi permulaan yang baik..

Selamat siang dan selamat beraktifitas sahabat steemit dimanapun berada, semoga hari ini penuh dengan keberuntungan dan kebahagiaan buat kita semua.


Hari ini adalah pengalaman pertama saya menulis di platform WordPress. Jika ada ketidak sesuaian tatacara menulis harap mohon saran dan bimbingannya dari sahabat blogger dan steemians semua.

Pada kesempatan ini saya ingin memulainya dengan mengucapkan rasa terimakasih kepada salah satu sahabat sekaligus guru buat saya yang telah berkenan mengajari dan memberikan kesempatan buat saya untuk bergabung dengan salah satu situs blog milik beliau.

Akhir-akhir ini banyak sekali steemians yang mulai menulis menggunakan platform WordPress. Karena WordPress hadir dengan program barunya yang mampu mengaitkan blog dengan steemit menggunakan steempress sebagai plugin yang tertanam didalamnya.

Tentu hal ini sangat memberi keuntungan bagi bloger dan steemians karena bisa menulis di dua lini tersebut, hal ini jugalah yang membuat saya tertarik untuk mencari tahu bagaimana caranya agar saya sebagai salah seorang steemian juga bisa menulis di blog seperti mereka.

Saya mencoba mencari informasi ini melalui artikel-artikel yang telah diposting oleh beberapa steemians senior, ternyata untuk bisa menulis di blog WordPress, saya harus punya sebuah hosting dan domain, yaitu sebuah situs berbayar.

Kehadiran steempress plugin for Wordpress adalah sebuah kabar gembira buat kita steemians, karena memberi peluang bagi blogger dan steemians untuk mendapatkan reward dari konten yang dipublikasikan melalui plugin ini.

Diantara senior-senior yang sudah sukses menulis di platform WordPress, ada salah satu teman saya yang pernah satu unit saat kuliah dahulu, beliau sudah berkecimpung dalam dunia jurnalistik semenjak dari bangku kuliah dahulu. Lalu saya mencoba menghubungi beliau melalui pesan whatsapp.

Alhamdulillah beliau menanggapinya dengan senang hati, melalui pesan-pesan singkat beliau memberi pencerahan buat saya. Saya mencoba untuk meminta petunjuk untuk bisa menulis di platform WordPress. Beliau sangat berbaik hati, melalui salah satu blognya, beliau memberikan saya hosting dan domain gratis tanpa harus saya instal sendiri.


Hanya dengan memberikan alamat gmail, kunci posting key steemit dan nama akun steemit, lalu beliau memasukkannya di salah satu blog beliau, dan sekarang saya sudah bisa menulis di blog.  Ini adalah postingan pertama saya melalui steempress. Saya mencoba menulis beberapa kata sebagai permulaan dan masih dalam tahap belajar dalam hal tulis menulis di blog, karena saya belum punya pengalaman menulis disini. Ucapan terimakasih saya kepada beliau yang sangat besar karena telah sudi memberi sebuah pelajaran baru buat saya dalam menggeluti dunia jurnalistik.


ter">Terimakasih saya untuk @tinmiswary (Khairil Miswar) by @mahyailyas


ter">Bimbingan dan saran masih sangat saya harapkan dari semua pembaca, semoga berkenan hendaknya. Wassalam @mahyailyas

Posted from my blog with SteemPress : https://bagbudig.xyz/terimakasih-sahabatku/
Sort:  

Congratulations @americanoacehno! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard World Cup Contest - Quarter Finals - Day 2


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66654.57
ETH 3250.95
USDT 1.00
SBD 4.33